Aceh Timur Siap Wakili Aceh ke Nasional

Oleh: Redaksi
Rabu, 27/06/2018 16:15 WIB
Dibaca: 391 kali
Foto: Antara

ACEH TIMUR - Kontigen Kabupaten Aceh Timur akan tampil lebih maksimal dalam berbagai cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dalam Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 di Banda Aceh, 26-28 Juni.

"Harapan kami adalah para atlet daerah ini mampu menjadi wakil Aceh ke O2SN SMP Tingkat Nasional di Yokyakarta," kata Kadisdikbud Aceh Timur, Abdul Munir, melalui Kabid P-SMP, Saiful Basri, disela-sela Pelepasan Kontigen O2SN SMP Aceh Timur 2018 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur di Idi Rayeuk, Selasa (26/6/2018). 

Untuk memperbaiki perolehan medali tahun ini, pihaknya selama ini telah melatih siswa/i yang terpilih sebagai atlet secara khusus dan dibina pelatih handal dan berpengalaman. Lima pelatih yang membimbing atlet yakni Muliadi (Pelatih Atletik), M. Zein (Pelatih Bulutangkis), M. Nur (Pelatih Karate), Roslina Dewi (Pencak Silat) dan Nur Subhan (Pelatih Renang). 

"Target kami adalah minimal dua orang diantara atlet ini ada yang mewakili Aceh ke tingkat nasional," ujar Saiful Basri sembari mengharapkan atlet menjaga stamina dan mengatur pola makan sebagaimana biasa serta tetap yakin dan percaya untuk meraih yang terbaik. 

Atlet yang diboyong kali ini ke Banda Aceh berdasarkan hasil seleksi O2SN SMP Tingkat Kabupaten Aceh Timur yakni M. Mahyar Habibi - Maulida (atletik putra/i), Zaky Alif Maulana - Nabila Aulia Putri (bulutangkis putra/i), M. Razy - Dinda (karate putra/i), Rizky Yusmansyah - Meutia Cahyani Ratu Putri (pencak silat putra/i) dan Putra Lamkaruna - Alfira Safana (renang putra/i). 

Sumber: Antara

Tag:Aceh TimurO2SNPelajar SMP
Berita Terkait
  • Senin, 24/06/2019 19:02 WIB

    Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

    ACEH UTARA - Tiga nelayan tradisional asal Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan selamat di perairan Aceh Utara setelah ketiganya terombang-ambing di tengah laut kar

  • Kamis, 20/06/2019 12:54 WIB

    Anak Gajah Luka Terjerat Dirawat di CRU Serbajadi

    ACEH TIMUR - Anak gajah ditemukan luka karena jerat di kawasan hutan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, dirawat Conservation Response Unit (CRU) Serbajadi setelah dievakuasi tim Forum Konservasi Le

  • Rabu, 10/04/2019 13:08 WIB

    11 Nelayan yang Sempat Ditahan Otoritas Thailand Tiba di Idi Rayeuk

    ACEH TIMUR - Sebelas nelayan yang ditahan karena memasuki wilayah perairan Thailand sudah dipulangkan. Mereka dibebaskan otoritas setempat dan diminta pulang sendiri ke Aceh Timur. "Alhamdulillah, bo

  • Selasa, 09/04/2019 21:15 WIB

    Alhamdulillah, Nelayan Aceh Timur Dilepas Otoritas Thailand

    JAKARTA - Konsulat Indonesia di Songkhla dilaporkan telah membebaskan 11 warga negara Indonesia (WNI) asal Aceh Timur yang ditahan Aparat Keamanan Thailand karena melakukan pelanggaran batas wilayah.

  • Sabtu, 06/04/2019 16:04 WIB

    Lagi, Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

    ACEH TIMUR - Sedikitnya 15 nelayan asal Kuala Idi, Aceh Timur, dilaporkan ditangkap di perairan Thailand. Mereka diduga melewati batas perairan Indonesia saat melaut menggunakan Kapal KM Haraoan Baroe

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir