• Home
  • Peristiwa
  • Aceh Tengah Usulkan Pembangunan Arena Pacuan Kuda Standar Nasional

Aceh Tengah Usulkan Pembangunan Arena Pacuan Kuda Standar Nasional

Oleh: Redaksi
Minggu, 03/03/2019 19:23 WIB
Dibaca: 289 kali
Foto: Antara

ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan telah mengusulkan pembangunan infrastruktur arena pacuan kuda yang memenuhi standar nasional kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kita telah usulkan agar segera dibangun arena pacuan kuda yang lebih representatif dan memenuhi standar nasional," kata Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus di sela-sela menutup pacuan kuda dalam rangka Hut Takengon ke-442 di Takengon, Ahad (3/3/2019)..

Ia menjelaskan pembangunan sarana dan prasarana memenuhi standar nasional sangat diperlukan sehingga dapat diselenggarakan kegiatan nasional dan juga internasional nantinya di daerah Dataran Tinggi Gayo.

Menurut dia fasilitas arena pacuan kuda Haji Muhammad Hasan gayo akan terus mendapat pembenahan, seiring dengan rencana penentuan lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024.

"Kami berharap usulan pembangunan arena pacuan kuda dapat segera direaliasikan oleh Pemerintah Pusat, karena pacuan kuda merupakan tradisi yang saat ini terus dirawat oleh masyarakat Dataran Tinggi Gayo," katanya.

Ia menambahkan sebagai daerah yang memiliki tradisi pacuan kuda, masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah khususnya harus harus mempersiapkan diri, agar kuda-kuda di daerah tersebut dapat bertanding dan bersaing dengan kuda-kuda dari luar.

"Pemilik kuda pacu harus merintis upaya perkawinan silang dengan pejantan kuda Australia, sehingga kedepan lebih banyak kuda-kuda kita yang bisa mengikuti event tingkat profesional," katanya.

Pemerintah daerah juga akan merintis upaya melakukan tahapan, agar kedepan setiap kuda yang lahir, dibuatkan akta kelahiran dan diusulkan untuk dibuat buku registrasi kuda.

"Kita juga berharap lomba pacuan kuda ini nanitnya akan diikuti oleh daerah-daerah di Aceh yang memiliki kuda sehingga acara ini akan mendatangkan penonton lebih banyak," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Tengahpacuan kuda
Berita Terkait
  • Kamis, 14/05/2020 18:21 WIB

    Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

    ACEH TENGAH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan akses jalan di lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

  • Rabu, 13/05/2020 21:28 WIB

    Aceh Tengah Diterjang Banjir Bandang

    ACEH TENGAH - Banjir bandang yang melanda empat Kampung di Kecamatan Kebayakan akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu menyebabkan 11 unit rumah tunit terendam material longsor dan tiga

  • Senin, 11/05/2020 16:45 WIB

    Tak Dinas Setahun, Anggota Polres Aceh Tengah Dipecat

    ACEH TENGAH - Satu personel Polres Aceh Tengah dipecat tidak hormat karena melanggar disiplin anggota dengan tidak berdinas selama setahun. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasubba

  • Kamis, 09/04/2020 20:10 WIB

    Masyarakat Gayo di Jakarta Serahkan 500 Masker ke Pemkab Aceh Tengah

    JAKARTA - Komunitas masyarakat Gayo di Jakarta dan Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Musara Gayo menyerahkan bantuan 500 lembar masker ke Pemkab Aceh Tengah. Pengurus Ikatan Musara Gayo Muhamma

  • Selasa, 24/03/2020 22:03 WIB

    Ekspor Kopi, Aceh Tengah Bangun Terminal Peti Kemas

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai membahas rencana percepatan pembangunan terminal peti kemas (dry port) di daerah itu sebagai terminal pengatur arus distribusi ekspor kopi gayo.Bup

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir