• Home
  • Peristiwa
  • Aceh Tengah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

Aceh Tengah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

Oleh: Redaksi
Sabtu, 26/05/2018 22:34 WIB
Dibaca: 178 kali
tanohgayo.com

ACEH TENGAH - Masyarakat penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Aceh Tengah mulai melakukan transaksi membeli beras dan telur dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Program BPNT merupakan pengganti Bantuan Sosial Beras Sejahtera. Program ini menggunakan transaksi elektronik senilai Rp.110 ribu yang terdeposit dalam KKS.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meninjau langsung penyaluran BPNT kepada masyarakat di warung yang ditunjuk oleh Bank Rakyat Indonesia sebagai Bank yang memfasilitasi transaksi KKS.

Shabela mengatakan dengan KKS bantuan yang diterima masyarakat diharapkan lebih efektif dan tepat sasaran.

“Kami kira lebih efektif, lebih terarah serta tepat sasaran dan masyarakat pun dapat menggunakan deposit dana yang terdapat dalam KKS sesuai dengan kebutuhan,” kata Shabela, Sabtu (26/5/2018) di Takengon.

Namun, Shabela mengatakan pihaknya melalui Dinas Sosial akan terus mengevaluasi penyaluran BPNT sehingga benar-benar dapat memudahkan masyarakat.

“Kebetulan ini juga bulan Ramadhan sehingga diharapkan dapat membantu keluarga penerima manfaat,” ujar Shabela.

Pimpinan BRI Takengon, Ashadi Mampawa menyebutkan penerima manfaat BPNT di Aceh Tengah saat ini berjumlah 14.975 keluarga.

“BRI sebagai penyalur saja ke agen BRI Link dan nanti agen yang menyalurkan produk ke keluarga penerima manfaat,” ungkap Ashadi.

Pantauan dilokasi saat penyaluran bantuan masyarakat tampak memenuhi warung sembako yang ditunjuk oleh BRI.

Sumber: tanohgayo.com

T#g:AcehTengahBantuan Pangan Non Tunai
Berita Terkait
  • Jumat, 01/06/2018 12:13 WIB

    Masjid Transmigrasi di Aceh Tengah Terbengkalai

    ACEH TENGAH - Pembangunan Masjid Islamic Center di wilayah transmigrasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Ketapang, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, hingga saat ini terbengkalai. Kondisi masjid ter

  • Jumat, 25/05/2018 13:15 WIB

    Aceh Tengah Bangun Gedung Balai Nikah

    ACEH TENGAH - Kekuatan masyarakat akan terwujud ketika bersatu, ini terlihat dari semangat masyarakat Bintang Kabupaten Aceh Tengah yang telah berswadaya untuk menghadirkan satu gedung Balai Nikah dan

  • Kamis, 24/05/2018 19:39 WIB

    Penjual Kulit Harimau Sumatera Ditangkap di Aceh Tengah

    ACEH TENGAH - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Tengah membekuk satu tersangka yang diduga menyimpan dan menjualbelikan kulit harimau sumatera, binatang langka yang dilindungi undang-undan

  • Minggu, 20/05/2018 14:45 WIB

    Arkeolog Temukan Kerangka Manusia Purba di Aceh Tengah

    ACEH TENGAH - Tim Balai Arkeologi Sumatera Utara menemukan dua kerangka manusia purba diduga berusia 3.000 tahun di kawasan kaki bukit Mandale, Takengon, Aceh Tengah. Kerangka tersebut ditemukan masi

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir