Aceh Tengah Diterjang Banjir Bandang

Oleh: Redaksi
Rabu, 13/05/2020 21:28 WIB
Dibaca: 36 kali
Foto: Antara

ACEH TENGAH - Banjir bandang yang melanda empat Kampung di Kecamatan Kebayakan akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu menyebabkan 11 unit rumah tunit terendam material longsor dan tiga unit mobil hanyut terbawa air bah.

"Laporan sementara ada tiga titik yang paling parah terdampak banjir bandang yang melanda kawasan Kebayakan. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah Salman Nuri, Rabu (13/5/2020).

Ia menjelaskan saat ini hujan dengan intensitas tinggi masih berlangsung dan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar telah tiba dilokasi untuk memantau langsung daerah terdampak banjir.


"Pak Bupati saat ini sudah di lokasi untuk memantau langsung dan melakukan penanganan terhadap musibah ini dengan instansi terkait," kata Salman menjelaskan.

Hujan deras juga berdampak longsor di ruas jalan Takengon-Bireuen yang mengakibatkan lumpuhnya transportasi. Namun, alat berat telah dikerahkan untuk menyingkirkan material longsor di ruas jalan tersebut.

Lebih lanjut, Salman menjelaskan saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga sudah mendirikan dapur umum di Paya Tumpi sebagai upaya menyiapkan makanan berbuka puasa untuk warga terdampak banjir bandang.

"Kita berharap intensitas hujan dapat berkurang sehingga banjir yang melanda sejumlah kampong cepat surut dan kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada karena intensitas hujan diperkirakan masih tinggi," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Tengahbanjir bandang
Berita Terkait
  • Kamis, 14/05/2020 18:21 WIB

    Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

    ACEH TENGAH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan akses jalan di lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

  • Senin, 11/05/2020 16:45 WIB

    Tak Dinas Setahun, Anggota Polres Aceh Tengah Dipecat

    ACEH TENGAH - Satu personel Polres Aceh Tengah dipecat tidak hormat karena melanggar disiplin anggota dengan tidak berdinas selama setahun. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasubba

  • Kamis, 09/04/2020 20:10 WIB

    Masyarakat Gayo di Jakarta Serahkan 500 Masker ke Pemkab Aceh Tengah

    JAKARTA - Komunitas masyarakat Gayo di Jakarta dan Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Musara Gayo menyerahkan bantuan 500 lembar masker ke Pemkab Aceh Tengah. Pengurus Ikatan Musara Gayo Muhamma

  • Selasa, 24/03/2020 22:03 WIB

    Ekspor Kopi, Aceh Tengah Bangun Terminal Peti Kemas

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai membahas rencana percepatan pembangunan terminal peti kemas (dry port) di daerah itu sebagai terminal pengatur arus distribusi ekspor kopi gayo.Bup

  • Minggu, 22/03/2020 13:22 WIB

    Dampak Corona, RSU Datu Beru Takengon Tiadakan Jam Berkunjung

    ACEH TENGAH - RSUD Datu Beru Takengon mulai meniadakan jam berkunjung bagi pihak keluarga dan kerabat pasien yang dirawat di sana. Direktur RSUD setempat dr Hardi Yanis menyampaikan kebijakan terse

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir