Aceh Siap Selenggarakan PON tahun 2024

Oleh: Redaksi
Minggu, 05/05/2019 18:46 WIB
Dibaca: 135 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Aceh siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 yang akan digelar di dua provinsi yakni Aceh dani Sumatera Utara.

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar di Lhokseumawe, Jumat (3/5/2019) malam, usai pelantikan pengurus KONI Kota Lhokseumawe periode 2019-2023, mengatakan, bahwa untuk menyambut pelaksanaan PON tahun 2024 mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan di Aceh, mulai dari penyiapan venue (lokasi olahraga) hingga berbagai kesiapan lainnya.

“Kita terus mengusahakan kesiapan venue-venue olah raga sebagai upaya kegiatan penyelenggaraan PON tahun 2024. Misalnya, untuk pacuan kuda ada di Aceh Tengah, dan beberapa venue lainnya di Kota Lhokseumawe dan daerah-daerah lainnya,” ungkap Kamaruddin Abubakar.

Dia mengatakan, dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON 2024, sebanyak 28 cabang di antaranya akan dilakukan di Aceh.

Pada pelaksanaan PON tahun 2024 nantinya, Aceh menargetkan perolehan emas dari beberapa cabang olahraga andalan selama ini. Di antaranya, panahan, karate, angkat besi dan tarung drajat.

Sementara itu, untuk Kepengurusan inti Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lhokseumawe periode 2019-2023 adalah Ketua Umum Abdul Rahman, Sekretaris Mahyuddin Okib dan Bendahara H. Taslim. A. Rani.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan, KONI sebagai induk organisasi-organisasi olahraga memiliki peran besar dalam meningkatkan prestasi ola raga. Ia mengharagkan pengurus KONI selalu menanamkan rasa loyalitas serta dedikasi agar pembinaan olahraga di Kota Lhokseumawe meningkat.

“ Dengan adanya kewenangan mengurusi masalah olahraga, KONI Kota Lhokseumawe diharapkan dapat mencari dan melahirkan bibit baru atlet di Kota Lhokseumawe, sehingga mampu mengharumkan nama daerah dibidang olah raga,” ujar Suadi Yahya.

Sumber: Antara

Tag:koni aceholahraga acehpon aceh 2024
Berita Terkait
  • Kamis, 26/09/2019 23:08 WIB

    PON di Papua, Pemerintah Aceh Cuma Beri Uang Rp10 Miliar

    BANDA ACEH - Ambisi Pemerintah Aceh yang mengusung misi mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Aceh di tingkat nasional sepertinya bualan belaka. Bahkan Aceh terancam tak bisa ikut PON.Kont

  • Minggu, 08/07/2018 21:32 WIB

    Venue PORA Diharapkan Rampung Oktober

    BANDA ACEH - KONI Aceh berharap pembangunan venue (tempat pertandingan) pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang dipusatkan di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, bisa rampung sesuai yang ditargetkan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir