Aceh Promosi Wisata Bahari di Jakarta

Oleh: Redaksi
Jumat, 05/04/2019 23:07 WIB
Dibaca: 149 kali
Foto: ilustrasi/google.com

JAKARTA - Provinsi Aceh tidak pernah absen dalam mempromosikan wisata baharinya ke dunia internasional salah satunya dengan andil bagian pada Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019 yang berlangsung di Jakarta kata pejabat setempat.

"Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019, sebuah pameran terbesar di Asia Tenggara yang berbasis petualangan dan atraksi bawah laut, telah menjadi salah satu pameran tetap yang diikuti Aceh setiap tahunnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin. 

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut Aceh selalu tampil maksimal dengan menampilkan beragam destinasi wisata yang ada di daerah yang memiliki 23 kabupaten/kota tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung dari 4 sampai 7 April 2019 di Jakarta.

Ia mengatakan keikutsertaan Aceh pada pameran tersebut tidak hanya memperkenalkan ragam potensi wisata bahari Aceh dalam bentuk daya tarik wisata alam, seperti surfing, rafting, diving, trekking, yachting, freediving, tapi juga momentum untuk mempromosikan ragam atraksi wisata adventure lainnya yang telah dikemas khusus dalam Calendar of Event (COE) Aceh 2019.

Kemudian Sabang Marine Fest (Sabang, 27-30 April), Aceh Bike Cross Country (Bener Meriah, 22-23 Juni), Aceh International Diving Fest dan Lomba Photography Bawah Laut (Sabang, 6-7 Oktober), Freediving Championship (Sabang, 2-9 Nopember).

Lebih lanjut Jamal menyebutkan bahwa Aceh juga berhasil memperoleh Apresiasi dari pihak penyelenggara Pameran DXI 2019 sebagai provinsi yang telah berpartisipasi aktif pada DXI sejak tahun 2012 dengan memperoleh berbagai anugerah berturut-turut sebagai Stand Terbaik, Pelayanan Terbaik, Penyampaian Informasi Terbaik dan Stand Dekorasi Terbaik.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, menambahkan bahwa Aceh adalah provinsi yang berada di kawasan paling barat Pulau Sumatera yang semakin memperkuat positioning daerahnya sebagai destinasi wisata menarik dan aman untuk dikunjungi.

"Dengan berbagai atraksi wisata menarik, khususnya wisata petualangan dan bahari dengan ragam atraksi bawah lautnya, Aceh telah menjadi destinasi favorit dan layak dikunjungi oleh wisatawan," katanya yang turut didampingi Kasi Analisa dan Pengembangan Segment Pasar, Nurlaila Hamjah.

Sumber: Antara

Tag:pariwisata acehWisata Acehwisata bahari aceh
Berita Terkait
  • Jumat, 04/10/2019 22:11 WIB

    Dulu Kena Tsunami, Kini Pantai Babah Kuala Tempat Favorit Wisatawan

    ACEH BESAR - Terletak di ujung Pulau Sumatera memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap pantai di Aceh ini memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah

  • Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB

    Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

    BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo. "

  • Minggu, 11/08/2019 19:58 WIB

    Lewat Festival Saman, Kemenpar Ajak Wisman ke Gayo Aceh

    JAKARTA - Setelah sukses dengan gelaran Festival Saman 2018, tahun ini Kementerian Pariwisata, Kemendikbud, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Aceh, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues ke

  • Sabtu, 06/07/2019 19:44 WIB

    Aceh Culinary Festival Masuk Kategori Top Event Kemenpar

    BANDA ACEH - Aceh Culinary Festival yang menjadi kegiatan tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam tiga tahun berturut-turut masuk kategori 100 top event dari Kementerian Pariwisata. "Alham

  • Rabu, 03/07/2019 22:50 WIB

    Aceh yang Menunggu Tumpahan Turis dari Phuket & Langkawi

    BANDA ACEH - Kunjungan wisman ke Aceh menurun drastis pada Mei lalu. Tanah Rencong kini berharap adanya tumpahan wisatawan dari Phuket dan Langkawi. Berdasarkan data dirilis Badan Pusat Statistik (BP

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir