• Home
  • Peristiwa
  • Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

Oleh: Redaksi
Sabtu, 13/07/2019 11:26 WIB
Dibaca: 191 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Tengah memastikan akan membangun jalan lintas kabupaten sejauh 60 kilometer yang akan menghubungkan kedua daerah pada tahun 2020 mendatang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di dua kabupaten tersebut.

"In sya Allah, jika tidak ada kendala, tahun 2020 mendatang kerja sama pembangunan jalan tembus ini sudah bisa diakses oleh masyarakat," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS, usai penandatanganan kesepakatan kerja sama di Pendapa Bupati Aceh Tengah di Takengon, Sabtu (13/7/2019)

Program peningkatan jalan tembus antarkabupaten tersebut dimulai dari Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Tengah, sedangkan di Kabupaten Aceh Tengah akan dimulai mulai dari Pameu.

Apabila nantinya jalan tembus tersebut tuntas dibangun, maka diharapkan akses jalan lintas kabupaten itu akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kedua daerah di masing-masing kabupaten, seperti menjual aneka hasil perkebunan, pertanian maupun palawija dan peningkatan pariwisata.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dalam pertemuan ini mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung lanjutan pembangunan jalan lintas antar kabupaten dengan Kabupaten Aceh Barat, karena diharapkan dapat memajukan kedua daerah.

"Peningkatan perekonomian masyarakat harus ditunjang dengan peningkatan fasilitas, agar hasil produksi bisa di pasarkan," katanya.

Pihaknya sangat mendukung kelanjutan program tersebut karena dinilai sangat menguntungkan masyarakat di dua daerah, apabila akses jalan tembus tersebut nantinya selesai dilakukan pembangunan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemerintah daerah juga menghasilkan beberapa keputusan dan persetujuan terkait batas wilayah kedua kabupaten, penandatangan MoU atau kesepakatan bersama dan akan membuat permohonan kepada Gubernur Aceh terkait sejumlah kesepakatan yang sudah dihasilkan, agar mendapatkan persetujuan Gubernur Aceh.

Sumber: Antara

Tag:Aceh BaratAceh Tengahjalan tembus
Berita Terkait
  • Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB

    Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

    BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo. "

  • Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB

    Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teung

  • Jumat, 13/09/2019 23:26 WIB

    Petani Aceh Tengah Mulai Budidaya Jengkol

    ACEH TENGAH - Petani di Kemukiman Pameu, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, mulai berhasil membudidayakan tanaman jengkol sebagai jenis tanaman baru bagi petani di sana. Tokoh masyarakat

  • Selasa, 03/09/2019 10:26 WIB

    Hati-hati, Ada Jembatan Ambruk di Arongan Lambalek

    ACEH BARAT - Aktivitas ribuan masyarakat di Desa Peulanteu LB, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Selasa (3/9/2019) terganggu setelah sebuah jembatan berkonstruksi besi berlokasi

  • Sabtu, 31/08/2019 08:56 WIB

    Asrama Mahasiswa Woyla Ludes Dilalap Si Jago Merah

    ACEH BARAT - Asrama mahasiswa Woyla yang terdiri dari tujuh unit kamar berlokasi di Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, dilaporkan ludes terbakar api, Kamis (29/8/2019).Saksi ma

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir