• Home
  • Peristiwa
  • Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

Oleh: Redaksi
Sabtu, 13/07/2019 11:26 WIB
Dibaca: 308 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Tengah memastikan akan membangun jalan lintas kabupaten sejauh 60 kilometer yang akan menghubungkan kedua daerah pada tahun 2020 mendatang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di dua kabupaten tersebut.

"In sya Allah, jika tidak ada kendala, tahun 2020 mendatang kerja sama pembangunan jalan tembus ini sudah bisa diakses oleh masyarakat," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS, usai penandatanganan kesepakatan kerja sama di Pendapa Bupati Aceh Tengah di Takengon, Sabtu (13/7/2019)

Program peningkatan jalan tembus antarkabupaten tersebut dimulai dari Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Tengah, sedangkan di Kabupaten Aceh Tengah akan dimulai mulai dari Pameu.

Apabila nantinya jalan tembus tersebut tuntas dibangun, maka diharapkan akses jalan lintas kabupaten itu akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kedua daerah di masing-masing kabupaten, seperti menjual aneka hasil perkebunan, pertanian maupun palawija dan peningkatan pariwisata.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dalam pertemuan ini mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung lanjutan pembangunan jalan lintas antar kabupaten dengan Kabupaten Aceh Barat, karena diharapkan dapat memajukan kedua daerah.

"Peningkatan perekonomian masyarakat harus ditunjang dengan peningkatan fasilitas, agar hasil produksi bisa di pasarkan," katanya.

Pihaknya sangat mendukung kelanjutan program tersebut karena dinilai sangat menguntungkan masyarakat di dua daerah, apabila akses jalan tembus tersebut nantinya selesai dilakukan pembangunan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemerintah daerah juga menghasilkan beberapa keputusan dan persetujuan terkait batas wilayah kedua kabupaten, penandatangan MoU atau kesepakatan bersama dan akan membuat permohonan kepada Gubernur Aceh terkait sejumlah kesepakatan yang sudah dihasilkan, agar mendapatkan persetujuan Gubernur Aceh.

Sumber: Antara

Tag:Aceh BaratAceh Tengahjalan tembus
Berita Terkait
  • Rabu, 27/05/2020 16:25 WIB

    Naik Mobil Dinas, Bupati Aceh Barat Bagi-bagi THR di Jalan

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H Ramli MS membagikan ‘tunjangan hari raya (THR)’ kepada sejumlah anak-anak di sepanjang ruas jalan lintasan Meulaboh-Tutut, Rabu (27/5/2020) siang. Sejum

  • Kamis, 14/05/2020 18:21 WIB

    Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

    ACEH TENGAH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan akses jalan di lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

  • Rabu, 13/05/2020 21:28 WIB

    Aceh Tengah Diterjang Banjir Bandang

    ACEH TENGAH - Banjir bandang yang melanda empat Kampung di Kecamatan Kebayakan akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu menyebabkan 11 unit rumah tunit terendam material longsor dan tiga

  • Senin, 11/05/2020 16:45 WIB

    Tak Dinas Setahun, Anggota Polres Aceh Tengah Dipecat

    ACEH TENGAH - Satu personel Polres Aceh Tengah dipecat tidak hormat karena melanggar disiplin anggota dengan tidak berdinas selama setahun. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasubba

  • Rabu, 06/05/2020 22:44 WIB

    Warga dan Mahasiswa Tidak Mudik, Pemkab Aceh Barat Akan Beri Rp300 Ribu

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan akan memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per jiwa bagi masyarakat setempat yang memiliki KTP Aceh Barat di perantauan yang tidak mudik Hari Ra

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir