• Home
  • Peristiwa
  • Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

Oleh: Redaksi
Sabtu, 13/07/2019 11:26 WIB
Dibaca: 125 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Tengah memastikan akan membangun jalan lintas kabupaten sejauh 60 kilometer yang akan menghubungkan kedua daerah pada tahun 2020 mendatang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di dua kabupaten tersebut.

"In sya Allah, jika tidak ada kendala, tahun 2020 mendatang kerja sama pembangunan jalan tembus ini sudah bisa diakses oleh masyarakat," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS, usai penandatanganan kesepakatan kerja sama di Pendapa Bupati Aceh Tengah di Takengon, Sabtu (13/7/2019)

Program peningkatan jalan tembus antarkabupaten tersebut dimulai dari Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Tengah, sedangkan di Kabupaten Aceh Tengah akan dimulai mulai dari Pameu.

Apabila nantinya jalan tembus tersebut tuntas dibangun, maka diharapkan akses jalan lintas kabupaten itu akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kedua daerah di masing-masing kabupaten, seperti menjual aneka hasil perkebunan, pertanian maupun palawija dan peningkatan pariwisata.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dalam pertemuan ini mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung lanjutan pembangunan jalan lintas antar kabupaten dengan Kabupaten Aceh Barat, karena diharapkan dapat memajukan kedua daerah.

"Peningkatan perekonomian masyarakat harus ditunjang dengan peningkatan fasilitas, agar hasil produksi bisa di pasarkan," katanya.

Pihaknya sangat mendukung kelanjutan program tersebut karena dinilai sangat menguntungkan masyarakat di dua daerah, apabila akses jalan tembus tersebut nantinya selesai dilakukan pembangunan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemerintah daerah juga menghasilkan beberapa keputusan dan persetujuan terkait batas wilayah kedua kabupaten, penandatangan MoU atau kesepakatan bersama dan akan membuat permohonan kepada Gubernur Aceh terkait sejumlah kesepakatan yang sudah dihasilkan, agar mendapatkan persetujuan Gubernur Aceh.

Sumber: Antara

Tag:Aceh BaratAceh Tengahjalan tembus
Berita Terkait
  • Senin, 08/07/2019 21:20 WIB

    Anggaran Kurang, RSUD Meulaboh RSUD Berhentikan Belasan Dokter Umum

    ACEH BARAT - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat memberhentikan belasan tenaga dokter umum yang selama ini bekerja di sejumlah bidang pelayanan kesehatan pa

  • Minggu, 07/07/2019 20:54 WIB

    10 Kerbau di Aceh Barat Mati Mendadak

    ACEH BARAT - 10 ekor kerbau yang berada di Aceh Barat mati mendadak. Warga setempat menduga kerbau ini terjangkit penyakit ngorok atau disebut terjangkit penyakit septicaemia epizootica (SE). "Kami

  • Sabtu, 22/06/2019 09:50 WIB

    Napi Rutan Takengon Dibekuk Saat Begal Remaja

    ACEH TENGAH - Seorang narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Takengon yang melarikan diri pada Februari lalu, dibekuk. Napi bernama Kaslanto (23) itu ditangkap saat membegal remaja 14 tahun. "Pelaku dita

  • Rabu, 15/05/2019 15:37 WIB

    Warga Aceh Barat Ditemukan Meninggal di Laut

    ACEH BARAT - Masyarakat Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, sempat heboh dengan adanya peristiwa penemuan mayat seorang pria yang telah mengapung di laut kawasan pantai desa set

  • Rabu, 15/05/2019 10:33 WIB

    Kantor DPW Partai Aceh di Aceh Barat disegel dan diobrak-abrik kader

    ACEH BARAT -  Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (14/5/2019) malam diobrak-abrik dan disegel oleh sejumlah pria yang diduga sebagai kader

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir