• Home
  • Peristiwa
  • Abi Lampisang Ingatkan Masyarakat Tidak Sebar Hoaks Pemilu

Abi Lampisang Ingatkan Masyarakat Tidak Sebar Hoaks Pemilu

Oleh: Redaksi
Minggu, 07/04/2019 20:25 WIB
Dibaca: 192 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Ulama Aceh Tgk H Ahmad Tajuddin yang akrab disapa Abi Lampisang mengingatkan masyarakat tidak membuat dan menyebar hoaks, terutama menjelang Pemilu 2019.

"Pembuatan dan penyebaran hoaks adalah dosa besar dalam Islam. Hoaks adalah modal kehancuran suatu bangsa," kata Abi Lampisang di Aceh Besar, Ahad (7/4/2019).

Menurut Pimpinan Dayah Al Muhajirin Tgk Chik Diujeun Lampisang Tunong, Seulimeum, Aceh Besar, hoaks merupakan berita penuh dengan kebohongan. Apabila masyarakat percaya hoaks sama saja percaya dengan kebohongan.

Kebohongan merupakan kesalahan yang akan menciptakan kedamaian. Tidak terciptanya kedamaian akan mengakibatkan kehancuran terhadap suatu bangsa.

Oleh karena itu, Abi Lampisang mengajak masyarakat membuat dan menyampaikan hal-hal yang benar dan menyejukkan menjelang pemilu legislatif yang digelar serentak dengan pemilihan presiden.

"Hoaks itu harus dilawan. Jangan biarkan hoaks itu ada. Berbuatlah kebaikan dan berbicaralah dengan kebenaran apabila kita ingin selamat," ungkap Abi Lampisang.

Terkait dengan pemilihan presiden, Abi Lampisang menegaskan dirinya mendukung pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin. Sebab, Joko Widodo sudah teruji membangun Indonesia.

"Saya sebelumnya sempat termakan hoaks. Namun, setelah saya bersama ulama Aceh menghadiri undangan Presiden, saya pun difitnah hingga saya mengalihkan kepada Joko Widodo," kata Abi Lampisang.

Mantan Calon Gubenur Aceh pada pilkada 2012 itu mengajak masyarakat melawan hoaks yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terutama hoaks yang mengaitkan Jokowi dengan komunisme.

"Sekarang terjawab sudah. Jokowi bukan menganut komunis. Beliau cinta Islam. Buktinya beliau memilih ulama besar sebagai wakilnya pada pemilu presiden. Hoaks ini harus dilawan," kata Abi Lampisang.

Sumber: Antara

Tag:abi lampisanghoaks pemiluPemilu 2019
Berita Terkait
  • Sabtu, 31/08/2019 23:17 WIB

    Inilah 9 Partai Politik yang Lolos Parliamentary Threshold

    JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan perolehan suara partai politik pada Pemilihan Legislatif 2019 sekaligus partai politik yang lolos parliamentary threshold atau ambang bata

  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB

    Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

    LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir