• Home
  • Peristiwa
  • Abi Lampisang Ingatkan Masyarakat Tidak Sebar Hoaks Pemilu

Abi Lampisang Ingatkan Masyarakat Tidak Sebar Hoaks Pemilu

Oleh: Redaksi
Minggu, 07/04/2019 20:25 WIB
Dibaca: 137 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Ulama Aceh Tgk H Ahmad Tajuddin yang akrab disapa Abi Lampisang mengingatkan masyarakat tidak membuat dan menyebar hoaks, terutama menjelang Pemilu 2019.

"Pembuatan dan penyebaran hoaks adalah dosa besar dalam Islam. Hoaks adalah modal kehancuran suatu bangsa," kata Abi Lampisang di Aceh Besar, Ahad (7/4/2019).

Menurut Pimpinan Dayah Al Muhajirin Tgk Chik Diujeun Lampisang Tunong, Seulimeum, Aceh Besar, hoaks merupakan berita penuh dengan kebohongan. Apabila masyarakat percaya hoaks sama saja percaya dengan kebohongan.

Kebohongan merupakan kesalahan yang akan menciptakan kedamaian. Tidak terciptanya kedamaian akan mengakibatkan kehancuran terhadap suatu bangsa.

Oleh karena itu, Abi Lampisang mengajak masyarakat membuat dan menyampaikan hal-hal yang benar dan menyejukkan menjelang pemilu legislatif yang digelar serentak dengan pemilihan presiden.

"Hoaks itu harus dilawan. Jangan biarkan hoaks itu ada. Berbuatlah kebaikan dan berbicaralah dengan kebenaran apabila kita ingin selamat," ungkap Abi Lampisang.

Terkait dengan pemilihan presiden, Abi Lampisang menegaskan dirinya mendukung pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin. Sebab, Joko Widodo sudah teruji membangun Indonesia.

"Saya sebelumnya sempat termakan hoaks. Namun, setelah saya bersama ulama Aceh menghadiri undangan Presiden, saya pun difitnah hingga saya mengalihkan kepada Joko Widodo," kata Abi Lampisang.

Mantan Calon Gubenur Aceh pada pilkada 2012 itu mengajak masyarakat melawan hoaks yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terutama hoaks yang mengaitkan Jokowi dengan komunisme.

"Sekarang terjawab sudah. Jokowi bukan menganut komunis. Beliau cinta Islam. Buktinya beliau memilih ulama besar sebagai wakilnya pada pemilu presiden. Hoaks ini harus dilawan," kata Abi Lampisang.

Sumber: Antara

Tag:abi lampisanghoaks pemiluPemilu 2019
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 16:42 WIB

    Banyak Anggota KPPS, Polri, Panwas Meninggal Dunia, Pemilu Serentak Harus Dievaluasi

    JAKARTA - Tidak sedikit anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang meninggal saat menjalankan tugas di TPS Pemilu 2019. Anggota Polri dan Panwas juga tidak sedikit yang meninggal duni

  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Kamis, 18/04/2019 14:29 WIB

    Pengakuan TKD Aceh, Jokowi Kalah karena Isu Hoax

    BANDA ACEH - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebu

  • Rabu, 17/04/2019 20:37 WIB

    Kabid Humas Polda: Pemilu di Aceh Berlangsung Kondusif

    BANDA ACEH - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyatakan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut berlangsung kondusif. "Sampa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir