5 Kg Ganja Asal Aceh Gagal Diseludupkan ke Lombok

Oleh: Redaksi
Rabu, 18/10/2017 20:00 WIB
Dibaca: 65 kali
Foto: sindonews.com

DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali mengagalkan upaya peredaran 5 kilogram ganja asal Aceh yang dikirim dari Sumatera Utara ke Denpasar, pada Senin 16 Oktober 2017 di Jalan Pura Demak, Denpasar. Rencananya ganja kering sebanyak 5 kilogram ini akan diedarkan di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Bali, AKBP Ketut Artha mengatakan, bahwa barang bukti sebanyak 5 kilogram ganja kering dibawa pria berinisial HH (38) yang tinggal di Monang-Maning, Denpasar.

Dia mengatakan, bahwa penangkapan tersebut berawal dari hasil pengembangan penyelidikan dan informasi didapatkan dari masyarakat. Dimana ada informasi tentang pengiriman narkotika jenis ganja dari Medan ke Bali.

"Dengan informasi tersebut, kami melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan instansi terkait yaitu jasa pengiriman yang ada di Denpasar. Dari hasil koordinasi didapatkan bahwa barang tersebut dikirimkan melalui salah satu jasa pengiriman yang berada di Teuku Umar, Denpasar Barat," ungkapnya di Denpasar, Selasa (17/10/2017).

Setelah itu pihaknya mengaku langsung melakukan penyelidikan hingga barang tersebut masuk ke Bali tepatnya ditujukan kepada seseorang bernama DI di Jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan.

"Saat itu tersangka mengambil barang dan tim mengikuti dia. Akhirnya tersangka kami ringkus di Jalan Pura Demak. Tersangka ini sempat berusaha kabur," katanya. Dia menegaskan, bahwa petugas dengan tersangka sempat saling tarik menarik, sehingga pelaku pun jatuh.

"Setelah menangkap dia paket yang dibawa pun langsung kami periksa. Setelah kami buka paketnya itu berisi casing komputer dan berisi 5 bungkusan dari kertas yang dililit dengan lakban warna coklat," ujarnya.

Setelah masing- masing bungkusan tersebut dibuka ternyata isinya adalah tanaman kering berupa ganja dengan berat masing- masing 1 kilogram.

"Jadi secara keseluruhan isinya ada 5 kg ganja. Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 atau Pasal 111 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009. Ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara," tandasnya.

Sumber: sindonews.com

T#g:GanjaPenyeludupan
Berita Terkait
  • Jumat, 20/10/2017 21:24 WIB

    Polda Sumut Gagalkan Penyeludupan 48 Kg Ganja Asal Aceh

    MEDAN - Dua pemuda asal Aceh dibekuk karena nekat menjadi kurir ganja di Medan, Sumatera Utara. Dari tangan keduanya, polisi menyita 48 kilogram ganja. "Kedua pelaku bernama Abdullah (19)

  • Selasa, 17/10/2017 16:57 WIB

    Bea Cukai dan Bareskrim Gagalkan Penyelundupan 30 Kg Sabu Lewat Perairan Aceh

    JAKARTA - Wilayah Aceh merupakan salah satu daerah rawan yang kerap digunakan para oknum untuk menyelundupkan barang-barang larangan dan pembatasan ke wilayah Indonesia, salah satunya narkotika. Ti

  • Jumat, 18/08/2017 21:37 WIB

    Bawa 100 Kg Ganja, 4 Kurir Asal Aceh Ditangkap di Labuhanbatu

    LABUHANBATU - Polisi menangkap 4 orang yang masuk jaringan peredaran di Rantau Prapat, Sumatera Utara. 100 bal atau sekitar sekitar 100 kilogram ganja disita. "Keempat pelaku bernama Busta

  • Senin, 10/07/2017 16:26 WIB

    Paket 101 Kg Ganja dari Aceh Dikirim Lewat Pos Terbongkar

    JAKARTA - Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur mengungkap paket pengiriman ganja seberat 101,5 kg. Paket ganja yang dikirim dari Aceh ini akan diedarkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

  • Rabu, 05/07/2017 16:33 WIB

    Polres Bekasi Sita 47 Kg Ganja Asal Aceh

    BEKASI - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota membongkar jaringan pengedar narkoba lintas provinsi yang beroperasi di Kota Bekasi dan Kota Depok. Dari pengungkapan itu, petugas mengamank

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir