• Home
  • Peristiwa
  • 3 Rumah Warga dan 1 Sekolah di Bireuen Rusak Diterjang Badai

3 Rumah Warga dan 1 Sekolah di Bireuen Rusak Diterjang Badai

Oleh: Redaksi
Kamis, 09/05/2019 09:50 WIB
Dibaca: 58 kali

BIREUEN - Tiga unit rumah warga, satu unit sekolah, dan satu warung kopi di dua kecamatan di Bireuen, rusak diterjang angin kencang (badai). Cuaca ekstrem itu muncul setelah intensitas hujan tinggi melanda Bireuen.

"Kronologinya, kejadian itu awalnya muncul saat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang (badai) melanda Kabupaten Bireuen pada Rabu mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB," kata Ketua Tagana Bireuen, Zulfikar, ketika dimintai konfirmasi, Kamis (9/5/2019).

Data yang diterima detikcom menyebutkan, di Kecamatan Jeumpa, angin kencang merusak rumah Masroni (35), warga Desa Cot Gadong. Kemudian milik Martunis (35), warga Kuala Jeumpa. Kedua rumah ini rusak bagian atapnya karena tertimpa pohon yang tumbang. Selanjutnya, rumah milik warga bernama Syafrizal mengalami kerusakan di bagian atap akibat angin kencang.

Sementara di Kecamatan Kota Juang, SDIT Muhammadiyah di Desa Buket Teukuh mengalami kerusakan bagian teras dan bagian atap bangunan akibat diterbangkan angin. Selanjutnya, satu unit warung kopi milik Afdal Amin, warga Desa Cureh Geulanggang Gampong, juga rusak.

Zulfikar menyebutkan, akibat intensitas tinggi, angin kencang (badai) tersebut merobohkan batang pohon dan merusak rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini petugas terus mendata warga yang terkena dampak angin kencang di Bireuen. Untuk para korban, petugas akan memberikan bantuan masa panik setelah terjadinya bencana tersebut.

"Kita terus memantau seluruh daerah di Kabupaten Bireuen. Kita lakukan pendataan jika ada yang rusak. Dan tentunya akan kita salurkan bantuan masa panik," sebut Zulfikar. 

Sumber: detik.com

Tag:Angin KencangBireuencuaca ekstrem
Berita Terkait
  • Jumat, 05/04/2019 19:15 WIB

    Pergi Tanpa Orang Tua, Remaja Asal Bireuen Ini Ditahan Pihak Bandara

    BANDA ACEH - Petugas Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, mengamankan seorang anak perempuan di bawah umur diduga kabur dan hendak ke Jakarta dengan pesawat terbang tanpa didam

  • Minggu, 10/03/2019 21:33 WIB

    Akhir Maret Ini, Ada Festival Sate Matang di Bireuen

    BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggalakkan promosi kuliner, kali ini Festival Sate Matang akan digelar akhir bulan Maret di Bireuen. Kegiatan yang d

  • Kamis, 28/02/2019 22:33 WIB

    Polisi Amankan Empat Pria di Bireuen karena Teror Tim Sukses

    BIREUEN - Empat orang pria di Kabupaten Bireuen, diamankan polisi lantaran diduga melakukan intimidasi kepada sejumlah tim sukses partai politik agar tak mengkampanyekan calon yang diusung partainya.

  • Rabu, 23/01/2019 10:52 WIB

    Terminal Baru Bireuen Mulai Difungsikan

    BIREUEN - Terminal Tipe B yang berada di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan di Desa Glumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, sejak Selasa (22/1/2019) mulai difungsikan dengan menggelar

  • Rabu, 23/01/2019 10:02 WIB

    Harapan Pemain Barito Putra Asal Bireuen Untuk PSSI

    BANDA ACEH - Momentum pengunduran diri Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi diharapkan bisa menjadi pintu masuk membenahi sepakbola. Salah satunya membebaskan mafia.Harapan itu diungkapkan pemain Barito Put

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir