26 Siswa Aceh akan Diterbangkan ke Papua

Oleh: Redaksi
Selasa, 31/07/2018 22:17 WIB
Dibaca: 922 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Sebanyak 26 siswa dari 23 kabupaten dan kota di Provinsi Aceh akan diterbangkan ke Papua untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018.

Ke-26 siswa yang akan bernagkat tersebut merupakan hasil seleksi sebanyak 69 orang yang dilakukan selama dua hari di Hotel Makkah Banda Aceh yang berakhir, Selasa (31/7/2018). 

Mereka mengikuti tes tertulis, wawancara, dan unjuk bakat untuk mendapatkan kesempatan menjadi peserta SMN yang akan menjelajah Provinsi Papua. 

Kegiatan SMN di Provinsi Aceh ini merupakan sinergi PT BNI (Persero) Tbk dan PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap pendidikan generasi muda untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air sejak dini. 

Melalui seleksi telah terpilih sebanyak 23 peserta dari 23 Kabupaten/kota dan 3 peserta difabel. 

"Saya senang sekali bisa lolos seleksi dan berangkat ke Papua. Alhamdulillah demi Allah saya akan pergi dengan penuh semangat dan senang hati," ujar Muamar dari MAN 2 Pidie Jaya. 

Muammar adalah siswa yang lolos dari Kabupaten Pidie Jaya. Anak kelima dari 7 bersaudara ini adalah yatim dan kini tinggal di panti asuhan. 

Hal serupa dirasakan Silpiani, SMALBNP dari Kabupaten/Kota Tamiang peserta difabel tunarungu yang bangga bisa bergabung bersama teman-teman lainnya lolos seleksi ke Papua. 

"Terima kasih BUMN, kami difabel bisa diberi kesempatan mengikuti program ini," ujarnya. 

Seleksi dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian BUMN, BNI dan Surveyor Indonesia. Peserta selanjutnya akan diberikan pembekalan mengenai wawasan sosial budaya, pendidikan, kewirausahaan, dan pengenalan BUMN sebelum diberangkatkan ke Papua tanggal 8 Agustus 2018. 

Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan program pertukaran pelajar di 34 Provinsi yang setiap tahun digelar oleh Kementerian BUMN sejak 2015.

Sumber: Antara

Tag:papuasiswa acehsiswa mengenal nusantara
Berita Terkait
  • Senin, 07/10/2019 16:38 WIB

    6 Keluarga Asal Aceh Pilih Bertahan di Papua

    BANDA ACEH - Enam keluarga asal Aceh memilih menetap di Papua di tengah gelombang eksodus ke berbagai daerah. Mereka akan kembali ke Wamena setelah kondisi kembali membaik. "Masyarakat Aceh yang suda

  • Minggu, 06/10/2019 21:20 WIB

    Warga Aceh di Papua Sehat dan Tidak Ada Masalah

    BANDA ACEH - Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Alhudri, menegaskan semua warga perantau asal Aceh yang menetap di Provinsi Papua hingga kini dipastikan aman dan dalam kondisi sehat."Warga Aceh yang a

  • Minggu, 06/10/2019 19:21 WIB

    Dampak Kerusuhan, Perantau Aceh di Papua Mulai Didata

    BANDA ACEH - Sejumlah warga Aceh yang bekerja dan merantau di Provinsi Papua kini mulai dilakukan pendataan agar memudahkan komunikasi sesama warga perantau yang ada di daerah itu."Kami sedang mengupa

  • Kamis, 26/09/2019 23:08 WIB

    PON di Papua, Pemerintah Aceh Cuma Beri Uang Rp10 Miliar

    BANDA ACEH - Ambisi Pemerintah Aceh yang mengusung misi mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Aceh di tingkat nasional sepertinya bualan belaka. Bahkan Aceh terancam tak bisa ikut PON.Kont

  • Rabu, 25/09/2019 17:42 WIB

    DPRA Janji Teruskan Aspirasi Mahasiswa Tolak UU KPK Baru

    BANDA ACEH - Massa mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang menggelar demo menolak UU KPK baru dan sejumlah RUU kontroversial diterima anggota DPR Aceh. Pihak DPR Aceh b

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir