12.000 Wisatawan Liburan ke Sabang

Oleh: Redaksi
Jumat, 22/06/2018 18:35 WIB
Dibaca: 389 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Sebanyak 12.000 wisatawan domestik berlibur ke pulau paling ujung Barat Indonesia selama libur panjang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Keseluruhan kami taksir tidak kurang dari 12 ribu wisatawan domestik berlibur ke Sabang selama libur hari raya Idul Fitri," kata Kasubbag Tata Usaha UPTD Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh Dahri dalam ruang kerja, Rabu (20/6/2018). 

"Wisatawan tersebut menyeberang ke Sabang menggunakan jasa pelayaran kapal ferry (jenis roro) dan kapal cepat (Express Bahari) sejak Sabtu hingga Rabu hari ini," sambung Dahri. 

Terpantau di Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh, sejak lebaran ke dua hari raya Idul Fitri (16-20 Juni) kapal ferry melayani hingga tiga kali pelayaran pulang pergi (PP) dari pelabuhan tersebut tujuan Pelabuhan Balohan, Sabang, begitu juga dengan kapal cepat jenis Express Bahari. 

"Keseluruhan setiap hari ada enam kali pelayaran pulang pergi. Tiga kali kapal lambat dan tiga kali kapal cepat," sebut Kasubbag Tata Usaha UPTD Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh. 

Antusias wisatawan juga masih terlihat ramai yang berkeinginan berlibur ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), bahkan rutasan penumpang ada yang belum mendapat tiket dan masih mengantri hingga pukul 12:00 WIB. 

"Kami sejak pukul 10:00 WIB tadi mengantri, tapi belum memperoleh tiketnya," kata salah seorang wisatawan yang sedang mengantri tiket. 

Ada pun jadwal pelayaran kapal Ferry dini hari dari pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh - Balohan, Sabang yakni, KMP Tanjung Burang pukul 07:30 WIB dan KMP BRR pukul 10:30 WIB. 

Kemudian dari Pelabuhan Balohan, Sabang - Ulee-Lheue Banda Aceh pukul 07.30 KMP BRR dan pinup 11:00 KMP. Tanjung Burang. 

"Jadwal tersebut bisa berubah jika cuaca tidak baik. Dan kami mengingatkan agar setiap pengguna jasa memperhatikan keselamatan pelayaran, dan membeli tiket pada loket resmi, tidak membelinya pada calo," ujar Kasubbag Tata Usaha UPTD Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh itu.

Sumber: Antara

Tag:Libur Idul Fitri 2018SabangWisatawan
Berita Terkait
  • Selasa, 05/11/2019 15:26 WIB

    Perusahaan Diving Dituding Rusak Terumbu Karang di Sabang

    SABANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang mengancam akan mencabut izin PT. Monster Scuba Diving Centre jika terbukti merusak terumbu karang. Perusahaan ini dituding merusak lingkungan saat pembersihan

  • Minggu, 13/10/2019 14:22 WIB

    Sabang Fokus Pengembangan Pariwisata Fisik dan Non Fisik

    SABANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Sabang menyatakan pengembangan pariwisata di Sabang ke depan ini akan fokus pada pembangunan fisik dan non fisik, dalam upaya memberi pelayana

  • Rabu, 31/07/2019 10:56 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Kepariwisataan, Guru di Sabang Ikuti Pelatihan SDM

    SABANG - Puluhan guru dari sejumlah sekolah di Kota Sabang mengikuti pelatihan kompetensi kepariwisataan. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini berlangsung di N

  • Selasa, 24/09/2019 21:23 WIB

    BPKS Bangun Jembatan Antarpulau di Pulo Aceh

    SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) akan membangun jembatan penghubung antarpulau di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKS Aceh Razuardi di Banda

  • Senin, 23/09/2019 14:38 WIB

    Dampak Kabut Asap, Nelayan Sabang Tak Tahu Arah Pulang

    SABANG - Seorang nelayan di Sabang dikabarkan tidak bisa pulang dari melaut karena kabut asap. Tim pencarian saat ini dikerahkan mencari nelayan itu. "Sehubungan dengan laporan Panglima Laot Kota S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir