Venue PORA Sudah Rampung 60 persen

Oleh: Redaksi
Rabu, 27/06/2018 10:08 WIB
Dibaca: 35 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH BESAR - Pembangunan sejumlah venue (tempat pertandingan) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Kabupaten Aceh Besar sudah rampung 60 persen dan ditargetkan tuntas Oktober 2018.

Ketua Tim Pengarah PORA dari KONI Aceh, Bachtiar Hasan kepada wartawan, Rabu (27/6/2018) di Banda Aceh mengungkapkan, dari peninjauan langsung tim pengarah PORA ke lokasi di Jantho Selasa petang bahwa pembangunan venue sudah rampung 60 persen. 

Bachtiar menyebutkan, sisa 40 persen lagi pembangunan venue ditargetkan rampung Oktober. Selanjutnya akan dilakukan ujicoba sebulan sebelum pelaksanaan PORA. 

Sebutnya, peninjauan ke lokasi untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembangunan venue dan kesiapan tuan rumah Aceh Besar menggelar PORA yang dijadwalkan berlangsung 18 - 25 November 2018. 

Venue-venue tersebut dibangun dalam satu komplek Olahraga Kota Jantho "Jantho Sport City? (JSC)" dibekas lahan taman meuligoe seluas 10 hektare di kawasan depan pendopo Bupati Aceh Besar. 

Kecuali itu, tim pengarah PORA yang dipimpin Bachtiar Hasan yang terdiri dari Faisal Saifuddin, Kenedi Husen, Andri Agung dan Heri Laksana juga meninjau pembangunan penginapan wasit dan atlet di Jantho. 

Bachtiar yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh, menjelaskan untuk penginapan wasit baru rampung 30 persen. Penginapan tersebut akan menampung 600 wasit dari 20 cabang olahraga. 

Disebutkannya, penginapan wasit juga ditargetkan sudah rampung sebelum pelaksanaan multi even olahraga empat tahunan Aceh di Aceh Besar ini. 

Seperti diketahui, peletakan batu pertama dimulainya pembangunan venue-venue cabang olahraga PORA di komplek JSC oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali pada 28 Februari 2018. Saat itu Bupati Mawardi Ali menargetkan pembangunan rampung Oktober 2018. 

Komplek JSC menjadi pusat kegiatan PORA akan memiliki venue untuk pertandingan cabang olahraga bola voli, basket, takraw, voli pantai, tenis meja, panahan, cabang olahraga bela diri dan stadion mini. 

Sebelumnya, 2017 sudah selesai dibangun dua lapangan tenis dan dua lapangan futsal di kawasan Kota Jantho, sedangkan cabang atletik, renang, dayung akan digelar di Banda Aceh. 

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali sebelumnya menjelaskan, biaya pembangunan venue sebesar Rp80 miliar, untuk peralatan pertandingan, konsumsi dan akomodasi Rp20 miliar sehingga total Rp100 miliar yang bersumber dari APBA. 

Mawardi mengatakan tuan rumah Aceh Besar menanggung akomodasi dan komsumsi atlet peserta PORA sebanyak 4.584 atlet dari 29 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PORA XIII.

Sumber: Antara

T#g:Aceh BesarPORA XII
Berita Terkait
  • Minggu, 08/07/2018 21:32 WIB

    Venue PORA Diharapkan Rampung Oktober

    BANDA ACEH - KONI Aceh berharap pembangunan venue (tempat pertandingan) pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang dipusatkan di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, bisa rampung sesuai yang ditargetkan

  • Jumat, 06/07/2018 20:41 WIB

    Kecelakaan di Leupung Renggut Satu Jiwa

    ACEH BESAR - Seorang penumpang angkutan umum tewas dan delapan orang lainnya luka ringan dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (6/7/2018) pagi. Kapolres Aceh

  • Selasa, 26/06/2018 22:19 WIB

    Belasan Tiang Listrik di Aceh Besar Roboh

    ACEH BESAR - Belasan tiang listrik yang terbuat dari beton di Jalan Cot Iri Bakoi, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, roboh, akibat pohon tumbang mengenai kabel listrik, menyusul angin kencang

  • Rabu, 06/06/2018 21:58 WIB

    Pelabuhan Malahayati Terapkan Aplikasi Berjaringan Internet

    ACEH BESAR - Pelabuhan Malahayati di Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, antara lain dengan menerapkan aplikasi berjaringan internet untuk mempermudah pengg

  • Selasa, 05/06/2018 14:20 WIB

    Pencuri 550 Mayam Emas di Darul Imarah Berhasil Ditangkap Polisi

    BANDA ACEH - Tim gabungan Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh telah menangkap dua tersangka pencurian 550 mayam emas atau sekitar 1,8 kilogram di sebuah rumah di Aceh Besar. Kepala Bidang Humas Pold

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir