• Home
  • Olahraga
  • Tiga Atlet Langsa Sabet Lima Medali Kejuaraan Menpora

Tiga Atlet Langsa Sabet Lima Medali Kejuaraan Menpora

Oleh: Redaksi
Sabtu, 28/07/2018 22:36 WIB
Dibaca: 718 kali
Foto: Antara

LANGSA - Tiga atlet dari Langsa Sepatu Roda (Laser) Club Kota Langsa, Propinsi Aceh, berhasil menyabet satu medali emas dan empat perak, pada kejuaraan sepatu roda piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang berlangsung di Bantul, Yogyakarta, 27-28 Juli 2018.

Wakil Ketua Laser Club, Suhela Herawati ketika dihubungi dari Langsa, Sabtu (28/7/2018) malam menyebut, tiga atlet yang diboyong mengikuti kejuaraan itu yakni, Muhamad Ridha (12), Bunga Meidatun Nazwa (12) dan Farrel Rafa (12). 

"Lima medali yang diraih berupa satu emas dan empat perak. Alhamdulillah ini hasil kerja keras atlet dan support semua pihak," tutur dia. 

Dijelaskan, Muhammad Ridha dan Bunga Meidatun Nazwa masing-masing meraih medali perak pada kategori 200 dan 500 meter putra-putri. 

Sedangkan, Farrel Rafa berhasil menyabet medali emas pada kelas pemula. Dimana, Farrel seharusnya bertanding pada kelas yang sama dengan dua atlet lainnya. Akan tetapi, karena terlambat mendaftar sehingga harus main di kelas pemula. 

Menurut Suhela, pertandingan dua hari berturut. Pada Jumat (27/7/2018), Ridha dan Bunga meraih juara dua (perak) kelas 200 meter putra dan putri. 

Selanjutnya, Sabtu (28/7), Ridha dan Bunga kembali meraih medali perak pada kelas 500 meter putra-putri. Ditambah, Farrel Rafa raih medali emas di kelas pemula. 

"Ini prestasi membanggakan dan mampu harumkan nama daerah, baik Kota Langsa dan Aceh dikancah nasional," sebut Suhela Herawati. 

Ia beserta jajaran official dan atlet Laser Club mengucapkan terima kasih atas haturan doa dari masyarakat Kota Langsa. 

"Terimakasih doa masyarakat Kota Langsa dan Aceh. Hal senada kepada Bapak Walikota Usman Abdullah dan KONI Kota Langsa atas dukungannya," ucap Suhela.

Sumber: Antara

Tag:Langsaolahragasepatu roda
Berita Terkait
  • Kamis, 04/04/2019 20:07 WIB

    Buat Laporan Palsu, Pasutri di Langsa Ditangkap Polisi

    LANGSA - Pasangan suami-istri (pasutri) di Langsa, ditangkap setelah membuat laporan palsu kehilangan sepeda motor. Kedua pelaku, AZ (39) dan istrinya NA (30), diciduk setelah polisi melakukan penyeli

  • Jumat, 29/03/2019 14:04 WIB

    Lempar Bayinya ke Bak Mandi, Ibu di Langsa Terancam Hukuman Mati

    LANGSA - SY (22) ibu yang tega melempar bayinya berusia setahun ke bak mandi terancam hukuman mati. Dia dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dan penganiayaan anak. "Tersangka terancam pidana mat

  • Kamis, 07/02/2019 18:48 WIB

    Bogor FC Tambah Kontrak Kiper Asal Langsa

    BOGOR - Klub promosi Liga 2 musim ini, Bogor FC terus merekrut pemain berbakat. Kali ini, kiper asal Langsa Chairil Zul Azhar. Musim lalu, dia bersama-sama di Liga 3. Mengutip berita yang diwartaka

  • Senin, 14/01/2019 09:59 WIB

    Anak Sekolah di Langsa Pungut Sampah untuk Ditukar Kudapan

    LANGSA - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Langsa membuat terobosan. Terobosan ini untuk mendukung program kota bersih dan bebas sampah yang diinsiasi walikota setempat. Bank Sampah, demikian

  • Senin, 30/07/2018 23:06 WIB

    Sempat Dimandikan Comberan, Pernikahan Siri Kepala Bappeda Langsa Sah

    LANGSA - Sempat diduga melakukan perbuatan mesum hingga dimandikan air comberan oleh warga, ternyata pernikahan siri Kepala Bappeda Kota Langsa, Aceh berinisial TSF dengan pasangannya berinisial DK (3

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir