• Home
  • Olahraga
  • Tiga Atlet Langsa Sabet Lima Medali Kejuaraan Menpora

Tiga Atlet Langsa Sabet Lima Medali Kejuaraan Menpora

Oleh: Redaksi
Sabtu, 28/07/2018 22:36 WIB
Dibaca: 824 kali
Foto: Antara

LANGSA - Tiga atlet dari Langsa Sepatu Roda (Laser) Club Kota Langsa, Propinsi Aceh, berhasil menyabet satu medali emas dan empat perak, pada kejuaraan sepatu roda piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang berlangsung di Bantul, Yogyakarta, 27-28 Juli 2018.

Wakil Ketua Laser Club, Suhela Herawati ketika dihubungi dari Langsa, Sabtu (28/7/2018) malam menyebut, tiga atlet yang diboyong mengikuti kejuaraan itu yakni, Muhamad Ridha (12), Bunga Meidatun Nazwa (12) dan Farrel Rafa (12). 

"Lima medali yang diraih berupa satu emas dan empat perak. Alhamdulillah ini hasil kerja keras atlet dan support semua pihak," tutur dia. 

Dijelaskan, Muhammad Ridha dan Bunga Meidatun Nazwa masing-masing meraih medali perak pada kategori 200 dan 500 meter putra-putri. 

Sedangkan, Farrel Rafa berhasil menyabet medali emas pada kelas pemula. Dimana, Farrel seharusnya bertanding pada kelas yang sama dengan dua atlet lainnya. Akan tetapi, karena terlambat mendaftar sehingga harus main di kelas pemula. 

Menurut Suhela, pertandingan dua hari berturut. Pada Jumat (27/7/2018), Ridha dan Bunga meraih juara dua (perak) kelas 200 meter putra dan putri. 

Selanjutnya, Sabtu (28/7), Ridha dan Bunga kembali meraih medali perak pada kelas 500 meter putra-putri. Ditambah, Farrel Rafa raih medali emas di kelas pemula. 

"Ini prestasi membanggakan dan mampu harumkan nama daerah, baik Kota Langsa dan Aceh dikancah nasional," sebut Suhela Herawati. 

Ia beserta jajaran official dan atlet Laser Club mengucapkan terima kasih atas haturan doa dari masyarakat Kota Langsa. 

"Terimakasih doa masyarakat Kota Langsa dan Aceh. Hal senada kepada Bapak Walikota Usman Abdullah dan KONI Kota Langsa atas dukungannya," ucap Suhela.

Sumber: Antara

Tag:Langsaolahragasepatu roda
Berita Terkait
  • Kamis, 21/11/2019 14:54 WIB

    Dispora Gelar Kejuaraan Motocross dan Grastrack Aceh Open 2019

    BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Alfa Otomotif Club (AOC) Aceh kembali menggelar event Motocross dan Grastrack Aceh Open 2019 di Kabupaten Nagan

  • Selasa, 29/10/2019 20:26 WIB

    Walikota Langsa Perintahkan Satpol PP Tutup Karaoke Liar

    LANGSA - Akibat menjamurnya warnet/ playstation dan karaoke tak memiliki izin (liar_red). Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE memerintahkan Satpol PP/WH setempat untuk menutup usaha-usaha tersebut.

  • Rabu, 09/10/2019 20:03 WIB

    Imigrasi Langsa Deportasi Dua Warga Negara Kamboja

    LANGSA - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Aceh mendeportasi dua warga negara Kamboja yang pernah menjadi narapidana keimigrasian dan sudah menjalani hukumannya. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TP

  • Sabtu, 05/10/2019 16:38 WIB

    Selesai Menjalani Hukuman, Imigrasi Langsa Pulangkan 3 Malaysia

    LANGSA - Tiga warganegara Malaysia di deportasi pihak Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang melakukan pelanggaran keimigrasian di Indonesia melalui Bandara Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sum

  • Jumat, 04/10/2019 18:29 WIB

    Polres Banda Aceh Amankan Pria Penjual Kucing Hutan

    BANDA ACEH - Seorang pria di Aceh Besar, berinisial HR (42) ditangkap polisi karena menjual kucing hutan. Dia menjual satwa dilindungi itu seharga Rp 300 ribu per ekor. "Pelaku HR ditangkap di rumahn

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir