• Home
  • OLAHRAGA
  • Striker Asal Aceh Ini Sambut Panggilan Luis Milla

Striker Asal Aceh Ini Sambut Panggilan Luis Milla

Oleh: Redaksi
Sabtu, 18/02/2017 21:26 WIB
Dibaca: 307 kali
Foto: jpnn.com

BANDA ACEH - Nama pemain asal Aceh, Miftahul Hamdi masuk dalam daftar pemain seleksi tim nasional Indonesia U-22. Sebanyak 25 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi di Karawaci, 22-24 Februari nanti.

Pemanggilan dilakukan pelatih timnas, Luis Milla Aspas setelah melakukan pemantauan pemain dan berdasarkan rekomendasi dari direktur teknik PSSI Danurwindo. Performa masing-masing pemain pada musim 2016, serta hasil pantauan di Piala Presiden 2017.

Miftahul Hamdi yang saat ini sedang memperkuat Bali United di Piala Presiden 2017, menyambut baik pemanggilan dirinya untuk memperkuat timnas. Apalagi eks timnas U-19 ini, memang sangat ingin kembali memperkuat garuda.

"Alhamdulillah ini kesempatan untuk saya, saya akan selalu siap dipanggil untuk membela timnas," ujar pemain 21 tahun ini. Dirinya mengaku belum mengetahui kapan akan berangkat. Nama pemain yang akan diseleksi dirilis PSSI siang kemarin.

Hamdi yang kini menjadi andalan lini depan Bali United bersama Irfan Bachdim mengaku siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam seleksi nanti di depan Luis Milla.

"Saya akan berlatih lebih keras lagi sekarang, semoga bisa memberikan yang terbaik saat seleksi nanti," kata pemain yang memulai klub profesionalnya di Persiraja Banda Aceh.

Hamdi berharap dukungan semua pihak agar dirinya terpilih masuk dalam skuat Timnas SEA Games nantinya.

Timnas U-22 memang bakal dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Pada ajang itu, tim Garuda Muda ditargetkan menjadi juara. Beberapa kriteria sebelumnya ditetapkan tim pelatih timnas Indonesia dalam perekrutan kali ini. Sehingga diharapkan pemain yang dipanggil adalah yang benar-benar berkualitas.

Sebelumnya tim pelatih timnas sudah melakukan pemantauan pemain U-22 yang dimiliki setiap klub di lima kota penyelenggaraan babak penyisihan grup.Nantinya, seleksi ini akan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci.

Luis Milla mengatakan bahwa hal pertama yang akan dilakukan adalah pengenalan mendalam. Baru dia akan melihat kemampuan sang pemain.

"Saya harus memperkenalkan kewajiban dan peraturan tim nasional, tentunya dengan bantuan federasi. Terkait menu latihan, aktivitas akan lebih banyak dengan bola untuk mengenal pemain lebih baik," tandas dia.

Dalam pemanggilan pemain kali ini, Miftahul Hamdi menjadi satu-satunya pemain Aceh yang dipanggil seleksi Timnas.

Namun demikian, nama-nama anyar asal Aceh seperti Nazarul Fahmi (Barito Putera), Zulfiandi (Bhayangkara FC), dan Hendra Sandi Gunawan (Sriwijaya FC) masih berpeluang masuk di seleksi tahap kedua. 

Sumber: jpnn.com

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir