• Home
  • OLAHRAGA
  • Setelah dari Sabang, 15 Atlet Sepeda Gowes Keliling Indonesia Tiba di Mandailing Natal

Setelah dari Sabang, 15 Atlet Sepeda Gowes Keliling Indonesia Tiba di Mandailing Natal

Oleh: Redaksi
Jumat, 07/07/2017 17:24 WIB
Dibaca: 115 kali
Foto: okezone.com

PANYABUNGAN - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengajak masyarakat untuk berolahraga melalui Atlet Sepeda Gowes keliling Indonesia.

Keliling indonesia yang dilakukan 15 atlet sepeda gowes yang di mulai dari titik nol yaitu Sabang Provinsi Aceh, tiba di Mandailing Natal, Sumatera Utara pada Rabu 15 Juli 2017 dan disambut Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi.

 

"Selain mengelilingi Indonesia memakai Sepeda Gowes dengan jarak tempuh 5.000 kilometer, kita juga mengumpulkan tanah dan air dari tiap kabupaten yang kita lewati," sebut Agus Santoso staff Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang ikut rombongan kepada wartawan sesaat tiba di Mandailing Natal.

"Tanah dan air yang kita kumpulkan nanti akan kita bangunkan untuk monumen nusantara sehat," ujarnya.

"Selain itu mengeliling Indonesia dengan Sepeda Gowes sekalian mengajak masyarakat ayo berolahraga, yang dimulai dari Sabang Provinsi Aceh sampai ke titik akhir Magelang Jawa Tengah ini adalah program Kemenpora pada 2017 ini," jelasnya.

"Bererolahraga dengan bersepeda kita bisa sambil berwisata. Serta dengan olahraga maka badan kita dan pikiran kita akan sehat," Tambahnya.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, menyambut rombongan Sepeda Gowes Touring Nusantara . Ia juga menyerahkan air dan tanah dari Kabupaten Madina. Ikut menyambut Rombongan, Kapolres Madina AKBP Martri Sonny, Kepala BNNK Madina, Wakil Bupati Madina serta kepala SKPD.

Sumber: okezone.com

T#g:Gowes NusantaraKeliling Nusantara
Berita Terkait
  • Minggu, 14/05/2017 15:43 WIB

    Pesona Gowes Nusantara Angkat Pariwisata dan Budaya Lokal

    BANDA ACEH - Hujan rintik di area tugu Simpang Lima Banda Aceh pada Minggu (14/5/2017), tak menyurutkan animo masyarakat Aceh untuk menyukseskan salah satu program andalan Kemenpora di bawah komand

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir