• Home
  • OLAHRAGA
  • Selebrasi 3 Agama Pemain Bali United Jadi Sorotan Dunia

Selebrasi 3 Agama Pemain Bali United Jadi Sorotan Dunia

Oleh: Redaksi
Jumat, 09/06/2017 20:06 WIB
Dibaca: 338 kali
Foto: Miftahuddin Halim

JAKARTA - Foto aksi selebrasi tiga pemain Bali United menjadi viral dan disorot dunia. Sejumlah media massa asing mengangkat aksi selebrasi bersama tiga pemain berbeda agama itu dan memberikan pujian.

Washington Post yang berbasis di Amerika Serikat mengangkat judul, "Pemain Sepakbola Indonesia beragama Kristen, Muslim, dan Hindu selebrasi gol sebagai pernyataan politik".

Washington Post menuliskan bahwa tiga pemain Bali United itu telah menjadi simbol seperti apa perdamaian dunia itu. Aksi ketiganya layak diberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Sejumlah aspek ditinjau dalam tulisan tersebut. 

Sementara itu, Vice.com, menurunkan artikel soal foto selebrasi tiga pemain Bali United itu dengan judul "How Bali United Is Promoting Religious Harmony on the Pitch".

Vice menuliskan bahwa selebrasi gol itu mengingatkan Indonesia akan komitmen kebhinekaan. Media berbasis di Amerika Serikat itu mengungkapkan, berita sepakbola Indonesia biasanya keributan suporter, bentrokan, atau tawuran berujung maut. 

Syukurlah, ada berita dari sepakbola yang mengangkat rasa percaya diri hidup bersama sebagai bangsa.

Tiga pemain Bali United: Ngurah Nanak (Hindu), Yabes Roni (Protestan) dan Miftahul Hamdi (Islam) melakukan selebrasi gol dengan aksi simbolis doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Sumber: viva.co.id

T#g:Bali UnitedLiga 1Miftahul HamdiNgurah NanakSepakbolaYabes Roni
Berita Terkait
  • Jumat, 15/12/2017 20:17 WIB

    Kalahkan Aceh United, Persik Kendal Promosi ke Liga 2

    KENDAL - Persik Kendal memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke final Liga 3 2017. Kepastian itu didapatkan setelah mereka menaklukkan Aceh United dengan skor 1-2 (0-1) dalam laga semifina

  • Rabu, 06/12/2017 22:17 WIB

    Ricky Fajrin: Terimakasih Masyarakat Aceh Atas Dukungan ke Timnas

    BANDA ACEH - Timnas Indonesiagagal kampiun di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 usai dikalahkan 0-1 Kirgiztan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017). Tim Merah-P

  • Rabu, 06/12/2017 20:03 WIB

    Reaksi Luis Milla Usai Timnas Indonesia Gagal Juara di Aceh

    BANDA ACEH - Timnas Indonesia gagal juara di di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 usai dikalahkan 0-1 Kirgiztan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017). Tim Merah

  • Selasa, 05/12/2017 12:28 WIB

    Lapangan Stadion Harapan Bangsa Aceh Berlumpur, Ini Pembelaan Panpel

    BANDA ACEH - Tim-tim peserta harus bertanding di atas lapangan berlumpur di Stadion Harapan Bangsa pada Aceh World Solidarity Cup. Panitia pelaksana mengatakan sudah mengantisipasinya. Lapangan

  • Kamis, 30/11/2017 23:36 WIB

    Miftahul Hamdi Ajak Masyarakat Aceh Dukung Timnas Indonesia

    BANDA ACEH - Pemain Timnas Indonesia berdarah Aceh, Miftahul Hamdi mengajak masyarakat Aceh untuk mendukung langsung Tim Merah-Putih saat berlaga di turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir