• Home
  • OLAHRAGA
  • Selebrasi 3 Agama Pemain Bali United Jadi Sorotan Dunia

Selebrasi 3 Agama Pemain Bali United Jadi Sorotan Dunia

Oleh: Redaksi
Jumat, 09/06/2017 20:06 WIB
Dibaca: 292 kali
Foto: Miftahuddin Halim

JAKARTA - Foto aksi selebrasi tiga pemain Bali United menjadi viral dan disorot dunia. Sejumlah media massa asing mengangkat aksi selebrasi bersama tiga pemain berbeda agama itu dan memberikan pujian.

Washington Post yang berbasis di Amerika Serikat mengangkat judul, "Pemain Sepakbola Indonesia beragama Kristen, Muslim, dan Hindu selebrasi gol sebagai pernyataan politik".

Washington Post menuliskan bahwa tiga pemain Bali United itu telah menjadi simbol seperti apa perdamaian dunia itu. Aksi ketiganya layak diberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Sejumlah aspek ditinjau dalam tulisan tersebut. 

Sementara itu, Vice.com, menurunkan artikel soal foto selebrasi tiga pemain Bali United itu dengan judul "How Bali United Is Promoting Religious Harmony on the Pitch".

Vice menuliskan bahwa selebrasi gol itu mengingatkan Indonesia akan komitmen kebhinekaan. Media berbasis di Amerika Serikat itu mengungkapkan, berita sepakbola Indonesia biasanya keributan suporter, bentrokan, atau tawuran berujung maut. 

Syukurlah, ada berita dari sepakbola yang mengangkat rasa percaya diri hidup bersama sebagai bangsa.

Tiga pemain Bali United: Ngurah Nanak (Hindu), Yabes Roni (Protestan) dan Miftahul Hamdi (Islam) melakukan selebrasi gol dengan aksi simbolis doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Sumber: viva.co.id

T#g:Bali UnitedLiga 1Miftahul HamdiNgurah NanakSepakbolaYabes Roni
Berita Terkait
  • Jumat, 07/07/2017 23:30 WIB

    Media Spanyol Soroti Kesiapan Indonesia Gelar Piala Dunia

    JAKARTA - Akan ada banyak keuntungan jika sebuah negara dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Keuntungan ini meliputi teknis dan non teknis. Keuntungan teknis salah satunya adala

  • Minggu, 12/02/2017 10:47 WIB

    Pemain Seleksi Persebaya Asal Aceh Belum Maksimal

    SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, mencomot pemain muda asal Aceh, Andri Muliadi untuk mengikuti seleksi. Meski performa belum maksimal, namun Iwan melihat ada potensi besar pada

  • Selasa, 06/12/2016 11:25 WIB

    Video Inspiratif Martunis dan Pesan 'Sepakbola Bisa Satukan Perbedaan'

    JAKARTA - Sepakbola bisa menyatukan perbedaan. Begitulah pesan Martunis dalam tayangan video pendek siaran khusus olahraga ESPN. Martunis, bocah kelahiran Banda Aceh itu, telah menginspirasi du

  • Jumat, 25/11/2016 15:11 WIB

    Riedl Tidak Tahu Indonesia Punya Martunis Si "Anak Angkat" Ronaldo

    MANILA - Alfred Riedl mengakui dirinya tidak tahu-menahu mengenai sosok Martunis yang merupakan 'anak angkat' dari mega bintang Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, belum ada orang yang memb

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir