• Home
  • OLAHRAGA
  • Pesepakbola Muda Indonesia Dikontrak Klub Spanyol

Pesepakbola Muda Indonesia Dikontrak Klub Spanyol

Oleh: Redaksi
Sabtu, 10/09/2016 21:01 WIB
Dibaca: 490 kali
Instagram @dallendoke
Dallen Ramadhan saat meneken kontrak bersama CD Castellon, Spanyol

JAKARTA - Bertambah lagi pesepak bola muda Indonesia yang merintis berkarier di klub Spanyol. Setelah Evan Dimas, kini giliran Dallen Ramadhan dan Mahir Radja Satya Djamaoeddin yang memperkuat CD Castellon, mantan klub eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Dallen dan Mahir mengonfirmasi bergabung dengan CD Castellon B selama satu musim ke depan melalui akun Instagram pribadi masing-masing.

"Sangat antusias dan bangga resmi menjadi bagian dari CD Castellon! Tantangan baru dengan begitu banyak mimpi. Terima kasih untuk semua yang selalu mendukung saya," tulis Dallen di akun Instagram @dallendoke.

"CD Castellon #PPO," tulis Mahir singkat di akun Instgram @mahirradja.

Dua pemain jebolan Jakarta Football Academy itu memang sempat lama menimba ilmu di Spanyol karena masuk program pengembangan pemain dari klubnya sejak 2012. Tak heran, Bahasa Spanyol pun sudah cukup fasih diucapkannya.

Sepak bola Spanyol pun bukan hal pertama bagi Dallen. Dia sudah beberapa tahun terakhir berlatih dengan akademi klub di Spanyol dan sempat bergabung dengan Torre Levante.

"Saya di sini dikontrak sebagai pemain U-19 selama satu tahun. Namun, saya akan gabung dengan tim B Castellon, tim U-23. Saya juga punya kesempatan untuk debut musim ini bersama tim utama," kata Dallen kepada Goal Indonesia, Kamis (9/9).

Tim utama CD Castellon sendiri berkompetisi di Divisi Tercera atau  kasta keempat di Liga Spanyol. Klub asuhan pelatih Kiko Ramirez itu bermarkas di Nou Estadi Castalia dengan kapasitas 16 ribu penonton.

Klub yang berdiri tahun 1922 itu juga pernah menelurkan sederet pemain berkualitas. Mantan penggawa Valencia dan Barcelona, Gaizka Mendieta, merupakan didikan akademi Castellon sebelum hijrah ke Valencia pada 1992.

Sementara, Del Bosque, pun pernah dua periode berseragam Castellon pada 1970–1971 dan 1972–1973 semasa masih berkarier sebagai pemain. 

Sumber: jawapos.com

T#g:CD CastellonDallen RamadhanMahir Radja Satya DjamaoeddinPemain Indonesia di Eropa
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir