• Home
  • OLAHRAGA
  • Persipura vs Indonesia All Stars: Laga Amal Bantu Korban Bencana Aceh

Persipura vs Indonesia All Stars: Laga Amal Bantu Korban Bencana Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 18/01/2017 20:48 WIB
Dibaca: 201 kali
Foto: Reuters

JAKARTA - Sebuah laga amal untuk korban gempa bumi di Aceh akan digelar. Laga itu mempertemukan Persipura Jayapura melawan Indonesia All Stars.

Laga bertajuk 'Aceh Lon Sayang' itu rencananya akan berlangsung digelar pada 28 Januari mendatang, bertempat di stadion Patriot, Bekasi.

Ide untuk menggelar laga tersebut pertama kali dipelopori oleh inisiator muda, Muhammad Fakhri Tarmizi, yang bekerja sama dengan agen pemain, Eddy Syah.

Fakhri menjelaskan keinginannya menggelar laga tersebut karena rasa kemanusiaannya untuk membantu korban di Aceh melalui sepakbola. Fakhri mengaku pertandingan itu awalnya bisa digelar di Aceh, namun batal.

"Kami sebenarnya mau melakukannya di Aceh. Tapi ada kendala karena di sana stadion (Lhong Raya) sedang dalam perbaikan dan akhirnya kami alihkan ke Bekasi," ungkap Fakhri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Menurut Fakhri, Persipura sejauh ini sudah mengkonfirmasi keiikutsertaanya. Sementara tim Indonesia All Stars rencananya akan diisi oleh pemain-pemain ISL, salah satunya Evan Dimas, Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

"Tadinya kami mau main dengan pemain-pemain Aceh. Tapi tidak mungkin karena kami ingin mencari dana besar untuk kami sumbangkan,"

Dari laga amal tersebut, Fakhri berharap akan mendapatkan sponsor yang mau ikut membantu. Namun, dia juga akan memanfaatkan dari hasil penjualan tiket.

"Kami ingin mengumpulkan dana dari sponsor-sponsor dan dari hasil penjualan tiket pertandingan. Setelah terkumpul kami akan langsung berikan langsung ke Aceh. Nantinya juga ada wakil pemain yang datang ke Aceh," katanya.

Terkait persiapan, pria asal Aceh itu juga mengatakan masih 50 persen, sambil menunggu konfirmasi semua pemain.

"Kalau untuk lapangan di Stadion Patriot, sudah 80 persen. Tapi secara keseluruhan masih 50 persen. Kami ingin laga berjalan sukses," katanya.

Sumber: detik.com

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir