• Home
  • OLAHRAGA
  • Pemain Seleksi Persebaya Asal Aceh Belum Maksimal

Pemain Seleksi Persebaya Asal Aceh Belum Maksimal

Oleh: Redaksi
Minggu, 12/02/2017 10:47 WIB
Dibaca: 236 kali
Foto: viva.co.id

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, mencomot pemain muda asal Aceh, Andri Muliadi untuk mengikuti seleksi. Meski performa belum maksimal, namun Iwan melihat ada potensi besar pada pemain itu untuk berkembang.

Selain Andri, eks juru taktik Persija Jakarta itu juga mengajak pemain Persiraja Banda Aceh, Miswar Saputra, ikut seleksi. Sementara Andri diposisikan sebagai bek, Miswar mengikuti seleksi pemain sebagai penjaga gawang.

Andri sendiri mengaku senang dilirik Iwan untuk gabung ke Persebaya. Menurutnya, salah satu klub sepak bola yang tenar di era 1980-an itu memiliki tradisi dan semangat pantang menyerah.

Kultur semacam itu, kata dia, tentu akan berpengaruh besar pada karirnya di dunia si kulit bundar. Andri beralasan, hengkang dari Persiraraja ke Persebaya merupakan pintu menuju pemain sepak bola sukses.

"Kalau di Jawa banyak dilirik, beda dengan di Aceh," katanya kepada wartawan di sela-sela latihan di Lapangan Markas Komando Daerah Militer V Brawijaya Surabaya, Jawa Timur.

Pengalaman mengikuti latihan di Paraguay dijadikan Andri modal agar mendapatkan peluang masuk di tim inti skuad Persebaya.

Andri bukannya tanpa pengalaman dalam bermain sepakbola. Dia pernah menimba ilmu sepakbola hingga ke Paraguay. "Saya juga berharap bisa ikut bagian membawa Persebaya juara grup (di Liga 2 nanti)," ujarnya.

Di mata Iwan, performa pemain berusia 24 tahun itu belum sepenuhnya memuaskan. Itu berbeda ketika pemain pilihannya itu terpantau merumput di Aceh. Menurutnya, itu hanya soal psikologi pemain yang jarang bertanding di luar.

Iwan optimistis masalah adaptasi yang mengganggu performa pemain pilihannya sendiri itu segera tertangani dengan beradaptasi. "Pemain muda Aceh jarang main di luar," ungkapnya.

Sumber: viva.co.id

T#g: SepakbolaPemain Aceh
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir