Pelatih Rumania Tangani Tim Aceh U-16

Oleh: Redaksi
Selasa, 04/09/2018 16:28 WIB
Dibaca: 1.149 kali
Foto: kabartangsel.com

BANDA ACEH - Pelatih asal Rumania, Arcan Lurie akan menyeleksi dan melatih pemain tim usia 16 tahun (U-16) yang dibentuk Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh.

Wakil Ketua pengurus pembentukan tim, Nuzuli MS kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (3/9/2018) menyebutkan, Arcan dipakai oleh Dispora Aceh untuk menyeleksi pemain sekaligus menangani tim U-16. 

Nuzuli menjelaskan, Arcan yang pernah menangani Persib Bandung akan bertugas menyeleksi 60 pemain U-16 tingkat Provinsi Aceh, pada pekan kedua September 2018 di Banda Aceh. 

Disebutkannya, dari seleksi tersebut Arcan dipercaya untuk memilih 30 pemain yang akan dibina dalam tim U-16 oleh Dispora Aceh. 

Ia menjelaskan, 60 pesepakbola U-16 yang akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Aceh tersebut, sebelumnya telah melewati seleksi di tingkat wilayah yang digelar, 18 - 30 Agustus 2018. 

Seleksi tersebut dibagi dalam lima wilayah yaitu Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bireuen,? Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Aceh Selatan yang diikuti sekitar 400 atlet. 

Dari 60 pesepakbola yang lolos seleksi di tingkat wilayah merata berasal dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. 

Nuzuli lebih lanjut mengatakan, 30 pemain yang terpilih masuk dalam tim U-16 Aceh nantinya ditangani Arcan sebagai pelatih kepala, Sulaiman Romaria dan Septi Heriansyah (asisten pelatih). 

Program pembinaan U-16 akan berlangsung dalam tahun ini dan kemungkinan berlanjut tahun berikutnya. 

Sebutnya, pembinaan tim sepakbola yang bermaterikan pemain berusia 16 tahun ini, merupakan bagian program Aceh Teuga atau Aceh kuat dari Pemerintah Provinsi Aceh dalam bidang olahraga. 

Menurutnya, tujuan dari program ini untuk menghasilkan pemain-pemain sepakbola potensial yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan tim Aceh menghadapi PON XXI/2024 Aceh - Sumut. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembibitan Olahraga pada Dispora Aceh, Ainul Mardhiah menambahkan, seleksi rekrutmen pemain U-16 untuk dibina lebih lanjut merupakan suatu program prioritas Pemprov Aceh dalam cabang olahraga usia dini atau pelajar.

Sumber: Antara

Tag:arcan luriesepakbola
Berita Terkait
  • Selasa, 17/09/2019 13:02 WIB

    Final Piala Kartini: Kembang Tanjong Tantang Rencong Putra

    PIDIE - Duel sengit akan terhidang dalam partai terakhir turnamen sepakbola Piala Kartini 2019 di Kabupaten Pidie. Laga Rencong Putra kontra PSKTS Kb Tanjong di babak final akan berlangsung, Selasa (1

  • Minggu, 08/09/2019 07:43 WIB

    Turnamen Sepakbola Piala Kartini Masuk Putaran Kedua

    PIDIE - Babak penyisihan turnamen sepakbola Piala Kartini 2019 di Kabupaten Pidie, menyisakan satu partai lagi. Sementara tujuh klub sudah mendapat tiket melaju ke putaran kedua. Ketua Panitia Mu

  • Jumat, 05/07/2019 21:04 WIB

    Ditolak Banyak Pihak, Ini Komentar Penyelenggara Sepakbola Putri

    BANDA ACEH - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh meminta maaf kepada masyarakat Aceh yang jika penyelenggaraan kegiatan seleksi pemain sepakbola putri U 17 tingkat Provinsi Aceh dinil

  • Jumat, 05/07/2019 13:37 WIB

    Dema UIN Desak Desak Turnamen Sepakbola Wanita Dibatalkan

    BANDA ACEH - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengecam perhelatan event sepakbola wanita yang rencananya akan digelar Kemenpora di Aceh. Preside

  • Jumat, 05/07/2019 11:04 WIB

    Gelaran Liga Sepakbola Putri di Lhokseumawe Ditolak Ormas Islam

    LHOKSEUMAWE - Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Pengawal Syariat Islam Kota Lhokseumawe mengecam penyelenggaraan sepakbola putri Liga Kemenpora beberapa waktu lalu di Lh

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir