Pelatih Rumania Tangani Tim Aceh U-16

Oleh: Redaksi
Selasa, 04/09/2018 16:28 WIB
Dibaca: 1.062 kali
Foto: kabartangsel.com

BANDA ACEH - Pelatih asal Rumania, Arcan Lurie akan menyeleksi dan melatih pemain tim usia 16 tahun (U-16) yang dibentuk Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh.

Wakil Ketua pengurus pembentukan tim, Nuzuli MS kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (3/9/2018) menyebutkan, Arcan dipakai oleh Dispora Aceh untuk menyeleksi pemain sekaligus menangani tim U-16. 

Nuzuli menjelaskan, Arcan yang pernah menangani Persib Bandung akan bertugas menyeleksi 60 pemain U-16 tingkat Provinsi Aceh, pada pekan kedua September 2018 di Banda Aceh. 

Disebutkannya, dari seleksi tersebut Arcan dipercaya untuk memilih 30 pemain yang akan dibina dalam tim U-16 oleh Dispora Aceh. 

Ia menjelaskan, 60 pesepakbola U-16 yang akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Aceh tersebut, sebelumnya telah melewati seleksi di tingkat wilayah yang digelar, 18 - 30 Agustus 2018. 

Seleksi tersebut dibagi dalam lima wilayah yaitu Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bireuen,? Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Aceh Selatan yang diikuti sekitar 400 atlet. 

Dari 60 pesepakbola yang lolos seleksi di tingkat wilayah merata berasal dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. 

Nuzuli lebih lanjut mengatakan, 30 pemain yang terpilih masuk dalam tim U-16 Aceh nantinya ditangani Arcan sebagai pelatih kepala, Sulaiman Romaria dan Septi Heriansyah (asisten pelatih). 

Program pembinaan U-16 akan berlangsung dalam tahun ini dan kemungkinan berlanjut tahun berikutnya. 

Sebutnya, pembinaan tim sepakbola yang bermaterikan pemain berusia 16 tahun ini, merupakan bagian program Aceh Teuga atau Aceh kuat dari Pemerintah Provinsi Aceh dalam bidang olahraga. 

Menurutnya, tujuan dari program ini untuk menghasilkan pemain-pemain sepakbola potensial yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan tim Aceh menghadapi PON XXI/2024 Aceh - Sumut. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembibitan Olahraga pada Dispora Aceh, Ainul Mardhiah menambahkan, seleksi rekrutmen pemain U-16 untuk dibina lebih lanjut merupakan suatu program prioritas Pemprov Aceh dalam cabang olahraga usia dini atau pelajar.

Sumber: Antara

Tag:arcan luriesepakbola
Berita Terkait
  • Sabtu, 02/02/2019 11:51 WIB

    Pemain Berdarah Aceh Ini, Tampil Gemilang di Liga Qatar

    QATAR - Pemain bola kelahiran Lhokseumawe, Andri Syahputra sukses membawa klub Al-Gharafa Sports Club meraih gelar juara Qatar Stars League (QSL) Cup 2018/19.Keberhasilan tersebut terlihat dalam ungga

  • Rabu, 23/01/2019 10:02 WIB

    Harapan Pemain Barito Putra Asal Bireuen Untuk PSSI

    BANDA ACEH - Momentum pengunduran diri Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi diharapkan bisa menjadi pintu masuk membenahi sepakbola. Salah satunya membebaskan mafia.Harapan itu diungkapkan pemain Barito Put

  • Selasa, 15/01/2019 13:25 WIB

    Aceh United Alami Krisis Finansial, Kepemilikan Siap Dilepas

    BANDA ACEH - Salah satu Klub Liga 2 yang berhasil masuk babak delapan besar musim lalu, Aceh United, tengah mengalami krisis finalsial. Oleh karena itu, Presiden Aceh United, M Zaini Yusuf berniat

  • Minggu, 13/01/2019 21:13 WIB

    Bek dan Striker Muda Aceh ‘Tugas Belajar’ Ke Inggris

    BANDA ACEH - Sedikitnya 24 pemain muda yang terpilih dalam program Garuda Select menjalani orientasi sebagai persiapan menjelang keberangkatan mereka ke Inggris. Seperti dilansir situs resmi pssi.o

  • Senin, 13/08/2018 23:16 WIB

    Setelah Terancam Pensiun Dini, Zulfiandi Kini Terlahir Lagi

    JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Zulfiandi, sempat terancam pensiun dini karena cedera. Namun kini, pemain Sriwijaya FC itu mampu membuktikan ia belum habis. Nama Zulfiandi mulai dikenal

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir