• Home
  • Olahraga
  • Menpora Dijadwalkan Buka Kirab Pemuda di Sabang

Menpora Dijadwalkan Buka Kirab Pemuda di Sabang

Oleh: Redaksi
Kamis, 30/08/2018 08:46 WIB
Dibaca: 799 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrowi dijadwalkan akan membuka Kirab Pemuda Nusantara pada 5 September 2018 di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

"Direncanakan Menpora Iman Nahrowi membuka Kirab Pemuda Nusantara pada tanggal 5 September 2018 dengan menggunakan helikopter di Sabang," kata Wali Kota Sabang Nazaruddin melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan, Andri Nourman.  

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 yang dihadiri para SKPK dan unsur Forkompinda se-Kota Sabang, di Aula Kantor Wali Kota setempat, Rabu.  

Kirab Pemuda Nusantara 2018 merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dan pemerintah pusat telah menunjukkan Kota Sabang sebagai titik awal dimulainya kegiatan tersebut.  

"Kehadiran Menpora tentunya akan berdampak positif untuk Kota Sabang dan ini harus kita manfaatkan secara optimal untuk mengkampanyekan destinasi wisata," kata Andri.  

Menurut Andri, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya bekerja ekstra untuk mengsukseskan Kirab Pemuda Nusantara 2018, karena peserta dan panitia akan tiba di Kota Sabang pada tanggal 4 September 2018. 

Kirab Pemuda Nusantara 2018 juga akan diikutsertakan organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan ormas pemuda lainnya. 

"Meskipun kegiatan ini telah disiapkan panitia pusat dan provinsi, namun selaku tuan rumah kita harus mempersiapkan diri untuk mensukseskan kegiatan ini," ujar Asisten I Pemerintah Kota Sabang Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan.  

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria mengatakan, kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 akan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata Kota Sabang. 

"Kami berharap peran serta semua pihak untuk mengsukseskan Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini," harapnya.  

Pemerintah Kota Sabang juga berharap, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dapat memberi kontribusi dalam rangka mengsukseskan Kirab Pemuda Nusàntara 2018. 

Kirab Pemuda Nusantara 2018 tersebut akan dihadiri 50 peserta se-Indonesia dan karena sifatnya nasional pemerintah daerah akan mengikutsertakan para pemuda dan pelajar di kepulauan paling ujung barat Indonesia. 

Sumber: Antara

Tag:imam nahrowikirab remajamenporaSabang
Berita Terkait
  • Selasa, 05/11/2019 15:26 WIB

    Perusahaan Diving Dituding Rusak Terumbu Karang di Sabang

    SABANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang mengancam akan mencabut izin PT. Monster Scuba Diving Centre jika terbukti merusak terumbu karang. Perusahaan ini dituding merusak lingkungan saat pembersihan

  • Minggu, 13/10/2019 14:22 WIB

    Sabang Fokus Pengembangan Pariwisata Fisik dan Non Fisik

    SABANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Sabang menyatakan pengembangan pariwisata di Sabang ke depan ini akan fokus pada pembangunan fisik dan non fisik, dalam upaya memberi pelayana

  • Rabu, 31/07/2019 10:56 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Kepariwisataan, Guru di Sabang Ikuti Pelatihan SDM

    SABANG - Puluhan guru dari sejumlah sekolah di Kota Sabang mengikuti pelatihan kompetensi kepariwisataan. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini berlangsung di N

  • Selasa, 24/09/2019 21:23 WIB

    BPKS Bangun Jembatan Antarpulau di Pulo Aceh

    SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) akan membangun jembatan penghubung antarpulau di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKS Aceh Razuardi di Banda

  • Senin, 23/09/2019 14:38 WIB

    Dampak Kabut Asap, Nelayan Sabang Tak Tahu Arah Pulang

    SABANG - Seorang nelayan di Sabang dikabarkan tidak bisa pulang dari melaut karena kabut asap. Tim pencarian saat ini dikerahkan mencari nelayan itu. "Sehubungan dengan laporan Panglima Laot Kota S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir