• Home
  • Olahraga
  • Menpora Dijadwalkan Buka Kirab Pemuda di Sabang

Menpora Dijadwalkan Buka Kirab Pemuda di Sabang

Oleh: Redaksi
Kamis, 30/08/2018 08:46 WIB
Dibaca: 751 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrowi dijadwalkan akan membuka Kirab Pemuda Nusantara pada 5 September 2018 di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

"Direncanakan Menpora Iman Nahrowi membuka Kirab Pemuda Nusantara pada tanggal 5 September 2018 dengan menggunakan helikopter di Sabang," kata Wali Kota Sabang Nazaruddin melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan, Andri Nourman.  

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 yang dihadiri para SKPK dan unsur Forkompinda se-Kota Sabang, di Aula Kantor Wali Kota setempat, Rabu.  

Kirab Pemuda Nusantara 2018 merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dan pemerintah pusat telah menunjukkan Kota Sabang sebagai titik awal dimulainya kegiatan tersebut.  

"Kehadiran Menpora tentunya akan berdampak positif untuk Kota Sabang dan ini harus kita manfaatkan secara optimal untuk mengkampanyekan destinasi wisata," kata Andri.  

Menurut Andri, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya bekerja ekstra untuk mengsukseskan Kirab Pemuda Nusantara 2018, karena peserta dan panitia akan tiba di Kota Sabang pada tanggal 4 September 2018. 

Kirab Pemuda Nusantara 2018 juga akan diikutsertakan organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan ormas pemuda lainnya. 

"Meskipun kegiatan ini telah disiapkan panitia pusat dan provinsi, namun selaku tuan rumah kita harus mempersiapkan diri untuk mensukseskan kegiatan ini," ujar Asisten I Pemerintah Kota Sabang Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan.  

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria mengatakan, kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 akan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata Kota Sabang. 

"Kami berharap peran serta semua pihak untuk mengsukseskan Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini," harapnya.  

Pemerintah Kota Sabang juga berharap, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dapat memberi kontribusi dalam rangka mengsukseskan Kirab Pemuda Nusàntara 2018. 

Kirab Pemuda Nusantara 2018 tersebut akan dihadiri 50 peserta se-Indonesia dan karena sifatnya nasional pemerintah daerah akan mengikutsertakan para pemuda dan pelajar di kepulauan paling ujung barat Indonesia. 

Sumber: Antara

Tag:imam nahrowikirab remajamenporaSabang
Berita Terkait
  • Minggu, 14/07/2019 20:33 WIB

    Dua Atlet Taekwondo Sabang Ikut Open Internasional di Malaysia

    SABANG - Dua atlet tekwondo asal Kota Sabang, akan mengikuti Open Internasional Championship pada 2-4 Agustus 2019 di Malaysia. "Dua atlet tekwondo Sabang sudah mendaftar dan akan ikut Open Interna

  • Jumat, 05/07/2019 21:04 WIB

    Ditolak Banyak Pihak, Ini Komentar Penyelenggara Sepakbola Putri

    BANDA ACEH - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh meminta maaf kepada masyarakat Aceh yang jika penyelenggaraan kegiatan seleksi pemain sepakbola putri U 17 tingkat Provinsi Aceh dinil

  • Jumat, 05/07/2019 13:37 WIB

    Dema UIN Desak Desak Turnamen Sepakbola Wanita Dibatalkan

    BANDA ACEH - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengecam perhelatan event sepakbola wanita yang rencananya akan digelar Kemenpora di Aceh. Preside

  • Jumat, 05/07/2019 11:04 WIB

    Gelaran Liga Sepakbola Putri di Lhokseumawe Ditolak Ormas Islam

    LHOKSEUMAWE - Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Pengawal Syariat Islam Kota Lhokseumawe mengecam penyelenggaraan sepakbola putri Liga Kemenpora beberapa waktu lalu di Lh

  • Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB

    Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

    BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi. "Seluruh pelayaran hari ini kita h

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir