• Home
  • Olahraga
  • Menpora Dijadwalkan Buka Kirab Pemuda di Sabang

Menpora Dijadwalkan Buka Kirab Pemuda di Sabang

Oleh: Redaksi
Kamis, 30/08/2018 08:46 WIB
Dibaca: 573 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrowi dijadwalkan akan membuka Kirab Pemuda Nusantara pada 5 September 2018 di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

"Direncanakan Menpora Iman Nahrowi membuka Kirab Pemuda Nusantara pada tanggal 5 September 2018 dengan menggunakan helikopter di Sabang," kata Wali Kota Sabang Nazaruddin melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan, Andri Nourman.  

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 yang dihadiri para SKPK dan unsur Forkompinda se-Kota Sabang, di Aula Kantor Wali Kota setempat, Rabu.  

Kirab Pemuda Nusantara 2018 merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dan pemerintah pusat telah menunjukkan Kota Sabang sebagai titik awal dimulainya kegiatan tersebut.  

"Kehadiran Menpora tentunya akan berdampak positif untuk Kota Sabang dan ini harus kita manfaatkan secara optimal untuk mengkampanyekan destinasi wisata," kata Andri.  

Menurut Andri, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya bekerja ekstra untuk mengsukseskan Kirab Pemuda Nusantara 2018, karena peserta dan panitia akan tiba di Kota Sabang pada tanggal 4 September 2018. 

Kirab Pemuda Nusantara 2018 juga akan diikutsertakan organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan ormas pemuda lainnya. 

"Meskipun kegiatan ini telah disiapkan panitia pusat dan provinsi, namun selaku tuan rumah kita harus mempersiapkan diri untuk mensukseskan kegiatan ini," ujar Asisten I Pemerintah Kota Sabang Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan.  

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria mengatakan, kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 akan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata Kota Sabang. 

"Kami berharap peran serta semua pihak untuk mengsukseskan Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini," harapnya.  

Pemerintah Kota Sabang juga berharap, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dapat memberi kontribusi dalam rangka mengsukseskan Kirab Pemuda Nusàntara 2018. 

Kirab Pemuda Nusantara 2018 tersebut akan dihadiri 50 peserta se-Indonesia dan karena sifatnya nasional pemerintah daerah akan mengikutsertakan para pemuda dan pelajar di kepulauan paling ujung barat Indonesia. 

Sumber: Antara

Tag:imam nahrowikirab remajamenporaSabang
Berita Terkait
  • Rabu, 08/08/2018 19:32 WIB

    Nakhoda Asal Rusia Dijeblos ke Penjara Sabang

    SABANG - Nakhoda Kapal FV STS-50, Matveev Aleksandr (56) warga negara Rusia dijebloskan ke penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Sabang, selama empat bulan karena tidak sanggup membayar denda sebesar Rp200

  • Minggu, 29/07/2018 18:25 WIB

    Unsur Maritim Patroli Terpadu di Aceh

    SABANG - Pos TNI AL (Posal) Lampulo, Lanal Sabang bersama unsur kemaritiman melaksanakan patroli terpadu di perairan Provinsi Aceh, guna mewujudkan rasa aman bagi nelayan. Posal Lampulo, Pelda Nav

  • Minggu, 29/07/2018 16:10 WIB

    Sabang Bakal Jadi Destinasi Kapal Pesiar Internasional

    JAKARTA - Kementerian Pariwisata memanfaatkan Forum Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) untuk meningkatkan kerja sama dan promosi wisata bahari segitiga emas Sabang-Phuket-Langkawi (S

  • Rabu, 11/07/2018 11:56 WIB

    Kapal Perang India Singgah di Sabang

    SABANG - Kapal perang India INS Sumitra singgah di Sabang (Pulau Weh) sebagai wujud hubungan bilateral antara Angkatan Laut (AL) India dan TNI-AL. Kunjungan kapal perang AL India itu disambut langs

  • Jumat, 22/06/2018 18:35 WIB

    12.000 Wisatawan Liburan ke Sabang

    SABANG - Sebanyak 12.000 wisatawan domestik berlibur ke pulau paling ujung Barat Indonesia selama libur panjang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. "Keseluruhan kami taksir tidak kurang dari 12 ribu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir