• Home
  • Olahraga
  • Lima Pelari Gelar Run to Care untuk Anak Tsunami Aceh

Lima Pelari Gelar Run to Care untuk Anak Tsunami Aceh

Oleh: Redaksi
Senin, 30/09/2019 16:43 WIB
Dibaca: 53 kali
Foto: SOS Vilage's Indonesia
Gatot Sudariyono (Charity Runner), Carla Felany (Sports Enthusiast, Charity Runner), Nicky Hogan (Book Author, Charity Runner), Vonny Anggraini (Actor, Charity Runner), dan Beny Syaaf Jafar (Charity Runner).

JAKARTA - Lima pelari nasional akan langkahkan kaki mereka dalam program Run To Care untuk anak-anak korban tsunami Aceh.

Mereka adalah Nicky Hogan (Book Author, Charity Runner), Carla Felany (Sports Enthusiast, Charity Runner), Gatot Sudariyono (Charity Runner), Vonny Anggraini (Actor, Charity Runner), dan Beny Syaaf Jafar (Charity Runner).

Kelimanya berinisiatif untuk berjuang kembali menjadi pemenang menyelesaikan jarak 250 kilometer untuk 250 anak Aceh, dengan rute lari dari Meulaboh (ground zero titik tsunami) menuju Banda Aceh dan finish disambut oleh anak-anak SOS Children’s Village Banda Aceh.

Perhelatan yang digelar pada tanggal 18-21 November 2019 ini akan terbagi dalam empat etape yang masing-masing akan ditempuh sejauh 65 kilometer oleh kelima pelari.

Mengulik kembali kenangan tsunami, rute yang akan dilalui akan melintas pemandangan indah Gunung Geurutee dan beberapa monumen peringatan tsunami di Banda Aceh.

Acara yang diprakarsai SOS Children’s Villages Indonesia itu untuk membangkitkan masa depan ratusan anak korban tsunami di Aceh.

Tsunami 26 Desember 2004 menjadi awal kerja SOS Children’s Villages di Aceh dan hingga hari ini perjuangan membantu ratusan anak dan keluarga terus dilanjutkan melalui program Family-Like Care dan Family Strengthening.

“Bangga luar biasa saya sampaikan kepada lima pelari hebat Run To Care yang kembali berlari bagi kemanusiaan dengan jarak 250 km,” ujar Gregor Hadi Nitihradjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia dalam siaran pers, Senin (30/9/2019).

Mengusung tagline #AnakAcehHebat, kelima pelari hebat melibatkan publik dalam penggalangan dana yang dilakukan melalui crowdfunding.

Dimulai pada tanggal 25 September hingga 30 November 2019, publik dapat ikut berdonasi melalui website runtocare.com yang akan wujudkan biaya pengasuhan, pendidikan dan kesehatan bagi 250 anak di Banda Aceh dan Meulaboh.

SOS Children’s Villages Indonesia adalah lembaga non pemerintah yang fokus kepada pengasuhan anak berbasis keluarga.Kini bekerja bagi anak-anak dan keluarga di Aceh.

Setahun pasca bencana, dua desa anak didirikan di Lamreung – Aceh Besar (Banda Aceh) dan Meulaboh – Aceh Barat yang menjadi rumah bagi 250 anak.

Sumber: acehsatu.com

Tag:lomba laripelari nasionalrun to careTsunami Aceh
Berita Terkait
  • Minggu, 23/06/2019 10:14 WIB

    Pernah Bantu Aceh, Muhammad Mursi Dahulukan Azan daripada Pidato

    BANDA ACEH - Muhammad Mursi meninggal dunia pada Senin (17/6/2019). Dunia Muslim turut berduka atas kepergian pria yang dikenal saleh itu. Mursi tak hanya dikenal sebagai presiden Mesir pertama yang t

  • Kamis, 20/12/2018 12:46 WIB

    45 Korban Tsunami di Kajhu Telah Dikuburkan Kembali

    BANDA ACEH - Sebanyak 45 kantong jenazah berisi tulang belulang manusia sebagai korban gempa dan tsunami di Aceh 14 tahun silam, telah dikuburkan kembali di tempat pemakaman umum Gampong Kajhu, Aceh B

  • Senin, 28/05/2018 15:41 WIB

    Tsunami Pernah Melanda Aceh 7.400 Tahun Lalu

    BANDA ACEH - Selain bencana tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 lalu, ternyata Aceh juga pernah mengalami bencana serupa sekitar 7.400 tahun yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya sebuah g

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir