• Home
  • Olahraga
  • Indra Bekti Lari di Kirab Obor Asian Games di Banda Aceh

Indra Bekti Lari di Kirab Obor Asian Games di Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Selasa, 31/07/2018 15:04 WIB
Dibaca: 767 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Perjalanan kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 tiba di Banda Aceh. Artis Indra Bekti membawa lari obor mengelilingi jalan protokol di ibu kota Provinsi Aceh.

Api obor Asian Games tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (31/7/2018). Api tersebut selanjutnya diterima Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. Di sana, sempat dilakukan peusijeuk (tepung tawari) oleh pemangku adat. 

Dari Banda Aceh, api tersebut dibawa ke Museum Rumoh Aceh di Banda Aceh. Begitu sampai, Mawardi kemudian menyerahkan api tersebut ke Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Setelah diletakkan beberapa saat di sana, baru dihidupkan obor. 

Pawai obor dibawa pelari dari Meseum Rumoh Aceh menuju depan Masjid Raya Baiturraman. Nah, dari depan masjid kebanggaan masyarakat Tanah Rencong inilah Indra Bekti mengambil alih. 

Setelah membakar obor yang dipegangnya, Indra selanjutnya membawa lari sambil menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Banda Aceh. Indra lari di tengah dan dikawal sejumlah pria. 

Di sepanjang jalan dari Masjid Raya Baiturrahman ke Kantor Gubernur Aceh di Jalan Teuku Nyak Arief, dipenuhi siswa mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. 

Rencananya, di Kantor Gubernur obor disambut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan unsur Forkopimda. Kirab obor tersebut juga dihadiri Direktur Revenue INASGOC, Hasani Abdul Gani. 

"Terima kasih kepada Bupati Aceh Besar dan Wali Kota Banda Aceh yang telah menyambut rombongan torch relay dari Kota Banjarmasin, setelah melewati beberapa kota," kata Hasani dalam sambutannya di Museum Aceh. 

"Kita mengambil apinya di India, lalu kita pertemukan dengan api di Indonesia di Merapan, Jogyakarta. Dan hari ini di Banda Aceh. Luar biasa masyarakat Aceh. Kami mengharapkan mulai dari Aceh hingga Papua, menyambut Asian Games ini," dia mengungkapkan. 

Sumber: detik.com

Tag:asian games 2018Banda Acehindra bektiobor asian games
Berita Terkait
  • Rabu, 17/04/2019 15:12 WIB

    4 Pria di Punge Jurong Kedapatan Bawa Undangan Mencoblos Orang Lain

    BANDA ACEH - Empat pria diamankan petugas di TPS Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh karena membawa undangan orang lain saat hendak mencoblos. Mereka diamankan ketika memperlihatkan KTP namun

  • Kamis, 14/03/2019 20:17 WIB

    Stasiun Karantina Aceh Musnahkan Ikan Aligator

    BANDA ACEH  - Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh memusnahkan ikan aligator gar atau biasa disebut ikan buaya karena merupakan ikan berbahaya dan bukan asli

  • Rabu, 27/02/2019 19:52 WIB

    Imigrasi Banda Aceh Sidak Pekerja Asing di Perusahaan Semen

    BANDA ACEH - Tim pengawasan orang asing Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Solusi Bangun Andalas (sebelumnya PT Lafarge Cement Indonesia) Lhoknga, Aceh Be

  • Jumat, 22/02/2019 19:05 WIB

    Polresta Banda Aceh Tangkap Tersangka Pencabulan Balita

    BANDA ACEH - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menangkap seorang anak di bawah umur karena diduga mencabuli balita perempuan. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui

  • Senin, 18/02/2019 19:19 WIB

    Terdakwa Sabu Minta Dibebaskan dari Hukuman Mati

    BANDA ACEH - Empat terdakwa narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti mencapai 50 kilogram yang dituntut hukuman mati serta seorang lainnya yang dituntut seumur hidup minta dibebaskan dari hukuman t

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir