• Home
  • Olahraga
  • Indra Bekti Lari di Kirab Obor Asian Games di Banda Aceh

Indra Bekti Lari di Kirab Obor Asian Games di Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Selasa, 31/07/2018 15:04 WIB
Dibaca: 683 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Perjalanan kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 tiba di Banda Aceh. Artis Indra Bekti membawa lari obor mengelilingi jalan protokol di ibu kota Provinsi Aceh.

Api obor Asian Games tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (31/7/2018). Api tersebut selanjutnya diterima Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. Di sana, sempat dilakukan peusijeuk (tepung tawari) oleh pemangku adat. 

Dari Banda Aceh, api tersebut dibawa ke Museum Rumoh Aceh di Banda Aceh. Begitu sampai, Mawardi kemudian menyerahkan api tersebut ke Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Setelah diletakkan beberapa saat di sana, baru dihidupkan obor. 

Pawai obor dibawa pelari dari Meseum Rumoh Aceh menuju depan Masjid Raya Baiturraman. Nah, dari depan masjid kebanggaan masyarakat Tanah Rencong inilah Indra Bekti mengambil alih. 

Setelah membakar obor yang dipegangnya, Indra selanjutnya membawa lari sambil menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Banda Aceh. Indra lari di tengah dan dikawal sejumlah pria. 

Di sepanjang jalan dari Masjid Raya Baiturrahman ke Kantor Gubernur Aceh di Jalan Teuku Nyak Arief, dipenuhi siswa mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. 

Rencananya, di Kantor Gubernur obor disambut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan unsur Forkopimda. Kirab obor tersebut juga dihadiri Direktur Revenue INASGOC, Hasani Abdul Gani. 

"Terima kasih kepada Bupati Aceh Besar dan Wali Kota Banda Aceh yang telah menyambut rombongan torch relay dari Kota Banjarmasin, setelah melewati beberapa kota," kata Hasani dalam sambutannya di Museum Aceh. 

"Kita mengambil apinya di India, lalu kita pertemukan dengan api di Indonesia di Merapan, Jogyakarta. Dan hari ini di Banda Aceh. Luar biasa masyarakat Aceh. Kami mengharapkan mulai dari Aceh hingga Papua, menyambut Asian Games ini," dia mengungkapkan. 

Sumber: detik.com

Tag:asian games 2018Banda Acehindra bektiobor asian games
Berita Terkait
  • Rabu, 14/11/2018 19:02 WIB

    Industri di Aceh Belum Manfaatkan Limbah Ikan

    BANDA ACEH - Sejumlah pelaku industri pengolahan perikanan laut dari Aceh mengaku, hingga kini belum bisa memanfaatkan limbah ikan menjadi industri hilir yang menimbulkan nilai tambah, seperti suatu p

  • Sabtu, 25/08/2018 12:03 WIB

    Eksis di Asian Games, Yuk Kenal Lebih Dekat Budaya Aceh di GAMIFest

    BANDA ACEH - Melalui Tarian Ratoh Jaroe saat opening ceremony Asian Games 2018, kebudayaan Aceh sukses menyita perhatian dunia. Bukan hanya Tarian Ratoh Jaroe, Aceh juga memiliki beragam budaya lainny

  • Selasa, 21/08/2018 21:17 WIB

    Tgk Ajidar Matsyah Khatib Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman

    BANDA ACEH - Dosen Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Dr Tgk Ajidar Matsyah Lc MA, akan bertindak sebagai khatib shalat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah di Masjid Raya Baiturrahma

  • Selasa, 14/08/2018 21:55 WIB

    Kemenkes Akan Investigasi Bocah 'Lumpuh' di Aceh Usai Imunisasi MR

    JAKARTA - Bocah bernama Helmi (7) asal Aceh dikabarkan tak bisa menggerakkan kaki usai menjalani suntik vaksin Measles Rubella (MR). Hingga saat ini pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI belum bis

  • Selasa, 14/08/2018 15:50 WIB

    Bocah Asal Pidie 'Lumpuh' Usai Imunisasi MR

    BANDA ACEH - T M Helmi Stanyah, namanya. Bocah berusia 7 tahun itu terbaring di atas ranjang Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Dia sempat tidak dapat berjalan beberapa hari usai disun

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir