• Home
  • Olahraga
  • Indra Bekti Lari di Kirab Obor Asian Games di Banda Aceh

Indra Bekti Lari di Kirab Obor Asian Games di Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Selasa, 31/07/2018 15:04 WIB
Dibaca: 842 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Perjalanan kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 tiba di Banda Aceh. Artis Indra Bekti membawa lari obor mengelilingi jalan protokol di ibu kota Provinsi Aceh.

Api obor Asian Games tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (31/7/2018). Api tersebut selanjutnya diterima Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. Di sana, sempat dilakukan peusijeuk (tepung tawari) oleh pemangku adat. 

Dari Banda Aceh, api tersebut dibawa ke Museum Rumoh Aceh di Banda Aceh. Begitu sampai, Mawardi kemudian menyerahkan api tersebut ke Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Setelah diletakkan beberapa saat di sana, baru dihidupkan obor. 

Pawai obor dibawa pelari dari Meseum Rumoh Aceh menuju depan Masjid Raya Baiturraman. Nah, dari depan masjid kebanggaan masyarakat Tanah Rencong inilah Indra Bekti mengambil alih. 

Setelah membakar obor yang dipegangnya, Indra selanjutnya membawa lari sambil menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Banda Aceh. Indra lari di tengah dan dikawal sejumlah pria. 

Di sepanjang jalan dari Masjid Raya Baiturrahman ke Kantor Gubernur Aceh di Jalan Teuku Nyak Arief, dipenuhi siswa mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. 

Rencananya, di Kantor Gubernur obor disambut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan unsur Forkopimda. Kirab obor tersebut juga dihadiri Direktur Revenue INASGOC, Hasani Abdul Gani. 

"Terima kasih kepada Bupati Aceh Besar dan Wali Kota Banda Aceh yang telah menyambut rombongan torch relay dari Kota Banjarmasin, setelah melewati beberapa kota," kata Hasani dalam sambutannya di Museum Aceh. 

"Kita mengambil apinya di India, lalu kita pertemukan dengan api di Indonesia di Merapan, Jogyakarta. Dan hari ini di Banda Aceh. Luar biasa masyarakat Aceh. Kami mengharapkan mulai dari Aceh hingga Papua, menyambut Asian Games ini," dia mengungkapkan. 

Sumber: detik.com

Tag:asian games 2018Banda Acehindra bektiobor asian games
Berita Terkait
  • Selasa, 08/10/2019 13:07 WIB

    Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah

    BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman akan menempatkan personel polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) di setiap hotel yang rawan terjadi pelanggaran hukum. Kebijakan ini diambil usai ditangk

  • Kamis, 26/09/2019 15:24 WIB

    Buntut Aksi Unjuk Rasa, Mahasiawa "Segel" Kantor DPRA

    BANDA ACEH -  Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di gedung DPR Aceh, hingga saat ini masih berlangsung tertib dan damai. "Kawan-kawan, polisi adalah bag

  • Kamis, 26/09/2019 10:22 WIB

    Unjuk Rasa Mahasiswa, Simpang Lima Banda Aceh Macet

    BANDA ACEH - Kawasan padat lalu lintas Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, macet menyusul seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi turun ke jalan.  Pantauan di bundaran Simpang Lima

  • Jumat, 20/09/2019 14:06 WIB

    Tahun 2022, Banda Aceh Targetkan Seluruh Gampong Sudah Layak Anak

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan paling lambat pada awal 2022 seluruh gampong atau desa yang ada di ibu kota Provinsi Aceh sudah memenuhi kriteria sebagai gampong layak anak. "K

  • Kamis, 12/09/2019 20:36 WIB

    Ini Himbauan Kapolresta Banda Aceh Untuk Mahasiswa Papua

    BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengajak mahasiswa Papua yang kuliah di ibu kota Provisi Aceh tersebut berbaur dengan masyarakat setempat. "Kami minta jangan sendiri-send

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir