• Home
  • Olahraga
  • Dua Atlet Taekwondo Sabang Ikut Open Internasional di Malaysia

Dua Atlet Taekwondo Sabang Ikut Open Internasional di Malaysia

Oleh: Redaksi
Minggu, 14/07/2019 20:33 WIB
Dibaca: 330 kali
Foto: Antara

SABANG - Dua atlet tekwondo asal Kota Sabang, akan mengikuti Open Internasional Championship pada 2-4 Agustus 2019 di Malaysia.

"Dua atlet tekwondo Sabang sudah mendaftar dan akan ikut Open Internasional Championship ke 4 Gewinn Malaysia," kata pelatih tekwondo Kota Sabang, Fachrizal Ambia di Banda Aceh, Ahad (14/7/2019).

Ia menjelaskan, kedua atlet tekwondo Sabang tersebut yaitu, Wirazan Sundana (18) dan Fernanda Nita Riyatna (15). Mereka dijadwalkan bertarung pada 2-4 Agustus di Malaysia.

"Open Internasional Championship Malaysia tersebut diikuti 24 kontingen dari Asia, Amerika Latin hingga Afrika," sebut Fachrizal.

Gewinn Malaysia Open Internasional Taekwondo Championship, kata dia, diikuti belasan negara dan setiap tahun diselenggarakan di Negeri Jiran.

Atlet tekwondo kita terus digembleng agar siap secara fisik dan mental dengan harapan mampu mengharumkan nama daerah," ujar dia.

Wirazan Sundana (18) sebelumnya berhasil meraih medali emas pada Open Turnamen se-Sumatera, phoenix di Banda Aceh Tahun 2018, medali perak PORA Aceh tahun 2018 dan medali perak pada Popda 2018.

Kemudian, Fernanda Nita Riyatna (15) berhasil meraih medali perunggu pada Open Turnamen se-Sumatera, phoenix di Banda Aceh Tahun 2018 dan medali perunggu Popda 2018.

Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga terus melakukan pembinaan terhadap atlet yang berprestasi.

"Ya, kita intens memantau atlet berlatih dan mendukung mereka untuk mengukir prestasi ditingkat daerah, nasional maupun internasional," kata Kasubbag Kehumasan Pemko Sabang, Sakhibul Amnar.

Sumber: Antara

Tag:atlet taekwondoopen internasionalSabang
Berita Terkait
  • Selasa, 05/11/2019 15:26 WIB

    Perusahaan Diving Dituding Rusak Terumbu Karang di Sabang

    SABANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang mengancam akan mencabut izin PT. Monster Scuba Diving Centre jika terbukti merusak terumbu karang. Perusahaan ini dituding merusak lingkungan saat pembersihan

  • Minggu, 13/10/2019 14:22 WIB

    Sabang Fokus Pengembangan Pariwisata Fisik dan Non Fisik

    SABANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Sabang menyatakan pengembangan pariwisata di Sabang ke depan ini akan fokus pada pembangunan fisik dan non fisik, dalam upaya memberi pelayana

  • Rabu, 31/07/2019 10:56 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Kepariwisataan, Guru di Sabang Ikuti Pelatihan SDM

    SABANG - Puluhan guru dari sejumlah sekolah di Kota Sabang mengikuti pelatihan kompetensi kepariwisataan. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini berlangsung di N

  • Selasa, 24/09/2019 21:23 WIB

    BPKS Bangun Jembatan Antarpulau di Pulo Aceh

    SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) akan membangun jembatan penghubung antarpulau di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKS Aceh Razuardi di Banda

  • Senin, 23/09/2019 14:38 WIB

    Dampak Kabut Asap, Nelayan Sabang Tak Tahu Arah Pulang

    SABANG - Seorang nelayan di Sabang dikabarkan tidak bisa pulang dari melaut karena kabut asap. Tim pencarian saat ini dikerahkan mencari nelayan itu. "Sehubungan dengan laporan Panglima Laot Kota S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir