• Home
  • Olahraga
  • Dema UIN Desak Desak Turnamen Sepakbola Wanita Dibatalkan

Dema UIN Desak Desak Turnamen Sepakbola Wanita Dibatalkan

Oleh: Redaksi
Jumat, 05/07/2019 13:37 WIB
Dibaca: 115 kali
Rizki Ardial, Presiden mahasiswa UIN Ar-Raniry. (Foto: Antara)

BANDA ACEH - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengecam perhelatan event sepakbola wanita yang rencananya akan digelar Kemenpora di Aceh.

Presiden Mahasiswa UIN Ar Raniry, Rizki Ardial mewakili Dema di Banda Aceh, Jumat (5/7/2019) mengatakan sangat menyesalkan jika event ini tetap dilanjutkan karena menurutnya pelaksanaan kompetisi sepak bola wanita itu tidak sesuai dengan kultur masyarakat Aceh.

“Aceh sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam tidak wajar melaksanakan event semacam itu, itu menjatuhkan harkat dan martabat rakyat Aceh,” jelasnya.

Oleh sebab itu, mereka mendesak Pemerintah Aceh untuk membatalkan keberlangsungan liga tersebut karena dikhawatirkan dapat menimbulkan degradasi moral terhadap kaum hawa di Serambi Mekkah.

“Di saat penerapan syariat Islam secara kaffah sedang kita upayakan di Aceh, maka jangan ada upaya dari pihak lain untuk mengganggu dengan hal-hal yang demikian,” sebutnya.

Menurutnya, jika perhelatan sepak bola wanita di Aceh itu tetap dilaksanakan kemungkinan akan terjadi konflik kepentingan sehingga dapat memecah belah kedamaian dalam masyarakat.

“Kami meminta kepada penyelenggara untuk membatalkan event itu karena tidak sesuai dengan kearifan lokal yang ada di Aceh,” terangnya.

Selain itu, mereka juga menyebutkan akan turun langsung ke lapangan jika pihak penyelenggara tidak mengindahkan untuk membatalkan kompetisi sepak bola wanita di Aceh.

Adapun perhelatan Sepak Bola U-17 Putri tingkat nasional Piala Kemenpora ini akan dilaksanakan di Lhokseumawe, Aceh, pada Juli hingga September 2019.

Sumber: Antara

Tag:UIN Ar-Raniryuin ar raniryliga kemenporasepakbola acehsepakbola wanita
Berita Terkait
  • Jumat, 01/11/2019 08:28 WIB

    UIN Ar-Raniry Rencana Buka Fakultas Kedokteran

    BANDA ACEH - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof H Warul Walidin Ak MA mengatakan bahwa kampus yang dipimpinnya tersebut telah mempersiapkan banyak hal termasuk rencana membangun fak

  • Kamis, 19/09/2019 21:53 WIB

    Di UIN Ar-Raniry, Mach Du Soh Ceritakan Kondisi Umat Muslim Vietnam

    BANDA ACEH - Praktisi dakwah muslim asal Vietnam, Mach Du Soh berbagi cerita tentang bagaimana kehidupan muslim minoritas dalam menjalani aktivitas sosial dan perekonomian serta pengembangan dakwah ya

  • Kamis, 19/09/2019 13:38 WIB

    Mahasiswa Ilmu Administrasi FISIP UIN Ar-Raniry Dibekali Pelatihan Kewirausahaan

    BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pengurus

  • Jumat, 05/07/2019 21:04 WIB

    Ditolak Banyak Pihak, Ini Komentar Penyelenggara Sepakbola Putri

    BANDA ACEH - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh meminta maaf kepada masyarakat Aceh yang jika penyelenggaraan kegiatan seleksi pemain sepakbola putri U 17 tingkat Provinsi Aceh dinil

  • Jumat, 05/07/2019 11:04 WIB

    Gelaran Liga Sepakbola Putri di Lhokseumawe Ditolak Ormas Islam

    LHOKSEUMAWE - Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Pengawal Syariat Islam Kota Lhokseumawe mengecam penyelenggaraan sepakbola putri Liga Kemenpora beberapa waktu lalu di Lh

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir