Aceh Tengah Tuan Rumah Popda 2018

Oleh: Redaksi
Rabu, 18/01/2017 11:03 WIB
Dibaca: 102 kali

BANDA ACEH - Kabupaten Aceh Tengah akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke 18 yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM, menyerahkan Surat Keputusan Gubernur terkait penetapan Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah Popda 15 tahun 2018 kepada Pelaksana Bupati Aceh Tengah di ruang rapat Sekda Aceh, Selasa (17/1/2017).

Dermawan menyebutkan penetapan Aceh Tengah sebagai tuan rumah telah melalui berbagai proses seleksi. Sebelum itu, ada empa tkabupaten yang juga menjadi kandidat tuan rumah, yaitu Kota Sabang, Kabupaten Aceh Barat Daya dan Aceh Timur. Lewat evaluasi dan surat yang dikirim oleh Dispora Aceh, kemudian ditelaah bahwa Aceh Tengahlah sebagai kabupaten yang paling siap menggelar event dua tahunan itu.

"Pemerintah Aceh yakin bahwa Aceh Tengah mampu untuk mensukseskan Popda 2018 nanti," ujar Sekda Dermawan.

Dermawan berpesan, setelah ditetapkan sebagai tuan rumah, Aceh Tengah sudah harus berbenah mempersiapkan segala kebutuhan semisal venue dan tempat peristirahatan atlet.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Dermawan meminta agar segera menginformasikan kepada seluruh kabupaten dan kota di Aceh untuk menyeleksi atlet yang nantinya akan bertanding.

"Segera persiapkan atlet, binaan anak-anak sekolah sebagai kader olahragawan Aceh," ujar Sekda.

Sementara itu, PelaksanaTugas Bupati Aceh Tengah, Alhudri, menyebutkan masyarakat dan seluruh pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah berterimakasih atas kepercayaan Pemerintah Aceh yang menetapkan Aceh Tengah sebagai tuan rumah Popda ke 15.

Untuk selanjutnya, kata Alhudri, sesuai dengan perintah Sekda Aceh, mereka akan segera membenahi segala fasilitas pendukung untuk kalancaran Popda nantinya.

"Kami siap untuk mensukseskan Popda ke 15. Mohon dukungan Pemerintah Aceh untuk suksesnya acara ini," ujar Alhudri.

Alhudri menambahkan, selain untuk menyeleksi bakat atlet lewat event olahraga, penunjukan Aceh Tengah sebagai tuanrumah Popda sangat menguntungkan daerah tersebut. Event itu pasti nya bisa dimanfaatkan sebagai ajang memperkenalkan potensi pariwisata di sana.

Alhudri meminta, pihak Pemerintah Aceh nantinya sekaligus bisa membuka secara resmi event pacuan kuda di Aceh Tengah. Melalui pacuan kuda yang merupakan olahraga yang paling terkenal di kawasan Gayo, tentu akan meningkatkan kunjungan wisata kedaerah dingin itu.

Sumber: RRI Banda Aceh

T#g:Aceh TengahPopda Aceh
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Senin, 19/06/2017 20:38 WIB

    LIPI Temukan Ular Jenis Baru di Aceh Tengah

    ACEH TENGAH - Jenis baru dari wolf snake atau ular serigala ditemukan di Aceh. Apa yang baru dari ular yang ditemukan di kawasan sungai dan pinggiran hutan di Kabupaten Aceh Tengah ini? Ular se

  • Kamis, 15/06/2017 10:15 WIB

    Eksportir Kopi Gayo Apresiasi Dukungan Pemprov Aceh Meyakinkan Konsumen

    BUDAPEST - Eksportir Kopi Arabika Gayo mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh dan Pemkab Aceh Tengah yang telah memfasilitasi booth pameran dan mendampingi para eksportir di ajang

  • Selasa, 28/02/2017 20:20 WIB

    Aceh Tengah Diguncang Gempa 4,4 SR

    ACEH TENGAH - Kabupaten Aceh Tengah dataran tinggi Gayo Loes, diguncang gempa techtonik 4,4 Skala Richter (SR), Selasa (28/2/2017). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis, g

  • Senin, 19/12/2016 15:55 WIB

    Berburu Kuliner Khas Aceh Tengah di Pasar Paya Ilang, Takengon

    ACEH TENGAH - Takengon, kota berhawa sejuk ini jadi tujuan wisata bila liburan ke Aceh. Di kota ini traveler bisa berburu aneka kuliner lezat di Pasar Paya Ilang. Mantap! Kota dingin Takengo

  • Rabu, 26/10/2016 11:18 WIB

    Aceh Tengah Luncurkan Pusat Promosi Kerajinan

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meluncurkan Pusat Promosi Kerajinan Daerah dalam upaya mempromosikan produk-produk kerajinan yang dihasilkan perajin daerah setempat. "Ini me

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir