• Home
  • Olahraga
  • Aceh International Marathon Diharapkan Berefek pada Perokonomian Warga

Aceh International Marathon Diharapkan Berefek pada Perokonomian Warga

Oleh: Redaksi
Jumat, 01/06/2018 16:36 WIB
Dibaca: 67 kali
Foto: acehmarathon.co.id

BANDA ACEH -  Perhelatan Aceh International Marathon 2018 yang digelar pada 29 Juli mendatang di Kota Sabang, diharapkan berdampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pemerintah Aceh menargetkan Kota Sabang akan dikunjungi oleh 5 hingga 6 ribu wisatawan pada saat kompetisi lari itu berlangsung.

“Kita berharap ajang ini bisa memberikan imbas bagi kegiatan perekonomian masyarakat. Sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat dalam setiap kegiatan besar yang digelar pemerintah,” kata Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam keterangannya, Jumat (1/6/2016).

Penyelenggaraan Aceh Internasional Marathon sempat sepi peminatnya. Dalam satu minggu pembukaan pendaftaran peserta hanya 200 pelari yang mendaftar. Namun Nova menyebutkan, hingga saat ini sudah ada peserta dari 10 negara yang telah mendaftar untuk ambil bagian. 

“Perekonomian masyarakat diharapkan bisa harus benar-benar berdenyut, akomodasi, homestay dan hotel akan penuh. Kita tentu saja berharap para wisatawan yang datang dapat membelanjakan uang sebanyak-banyaknya,” sebut Nova.

Kendati demikian, Nova menilai dengan masa waktu yang tersisa semua berada pada saat-saat kritis di mana semua persiapan harus sudah matang. Karenanya, ia mengimbau semua stakeholder untuk terus melakukan berbagai persiapan baik itu transportasi, keamanan, kesehatan, kebersihan dan berbagai fasilitas pendukung lainnya guna menyukseskan Aceh Marathon. 

“Saya meminta Dinas Pemuda dan Olahraga serta dinas terkait lainnya untuk memastikan anggaran untuk mendukung Aceh Marathon,” tambahnya.

Dalam Aceh Marathon ada beberapa kategori yang dilombakan. Mulai dari full marathon dengan jarak 42 kilometer, half marathon 21 kilometer, 10 kilometer, dan fun run 5 kilometer. Total hadiah yang disediakan untuk lomba lari ini mencapai Rp 3 miliar. 

Sumber: kumparan.com

T#g:Aceh International Marathon 2018
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir