• Home
  • Hukum
  • Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Oleh: Redaksi
Rabu, 23/05/2018 21:24 WIB
Foto: miementah.com

LHOKSEMAWE - Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh menyatakan bahwa bahan pembuatan mie dan bakso di Kota Lhokseumawe, bebas dari bahan berbahaya yang dilarang pemerintah.

"Sesudah diperiksa terhadap sampel mie dan bakso yang diambil, ternyata hasil menunjukkan bahwa tidak terdapat penggunaan bahan berbahaya dan dilarang," kata staf BPOM Aceh, Muhammad Jamin di Lhokseumawe, Selasa (22/5/2018). 

Pengambilan sampel terhadap mie dan bakso tersebut dilakukan oleh BPOM Aceh di sejumlah tempat produksi mie dan juga bakso di Pasar Inpres Lhokseumawe. 

Muhammad Jamin yang ikut mengambil sampel bahan pangan tersebut, mengatakan, berdasarkan hasil uji laboratorium yang langsung dilakukan pada mobil lapangan BPOM, menyebutkan bahwa terhadap sejumlah bahan makanan yang diambil tersebut tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan dilarang pemerintah. 

Lanjutnya, yang dimaksud tidak terdapatnya bahan berbahaya sebagaimana diperiksa adalah bahan pengawet makanan seperti boraks dan juga formalin serta penggunaan zat pewarna yang non pangan. 

"Alhamdulillah bahan makanan yang kita periksa ini aman dari boraks, formalin dan juga pewarna non pangan," ujar dia. 

Sebagimana terlihat, petugas BPOM Aceh, langsung mendatangi sejumlah tempat pembuatan mie dan juga bakso yang terdapat di pasar Inpres Lhokseumawe, yang merupakan lokasi yang banyak produksi mie dan bakso tersebut. 

Selain mengambil sampel bahan makanan, petugas juga berdiskusi dengan pembuat mie dan juga bakso tentang bahan-bahan yang digunakan. 

Bahkan petugas juga mengambil bahan yang digunakan untuk pembuatan mie dan bakso untuk dibawa uji laboratorium di mobil lapangan yang di parkir di sekitar pasar.

Sumber: Antara

Tag:Bahan BerbahayaBakso BerbahayaLhokseumaweMakananMie Berbahaya
Berita Terkait
  • Jumat, 03/07/2020 18:50 WIB

    Pramuka Kwarcab Aceh Utara Salurkan Bantuan Untuk Warga Rohingya

    LHOKSEUMAWE - Gerakan Pramuka Kwarting Cabang Aceh Utara menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang berada di penampungan sementara, bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe di Puenteut, Blang Manga

  • Rabu, 01/04/2020 19:46 WIB

    Gara-gara Corona, Rusunawa Lhokseumawe Akan Dijadikan Tempat Karantina TKI

    LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe akan menjadikan gedung Rusunawa di Desa Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti sebagai tempat karantina sementara bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang

  • Sabtu, 21/03/2020 14:50 WIB

    Imbas Corona, Penjualan Tiket Pesawat di Lhokseumawe Turun Drastis

    LHOKSEUMAWE - Merebaknya wabah virus corona jenis baru atau COVID-19 yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia berimbas pada penjualan tiket pesawat di Kota Lhokseumawe, di antaranya terjadi pembatala

  • Jumat, 20/03/2020 15:30 WIB

    2 Pelaku Hipnotis Warga Lhokseumawe Dibeurekah

    LHOKSEUMAWE - Polsek Banda Sakti Kota Lhokseumawe berhasil meringkus dua pelaku penipuan dengan modus menghipnotis korbannya. Kedua pelaku yang diringkus berinisial E (50) warga Riau dan D (40) warga

  • Jumat, 20/03/2020 13:12 WIB

    Sempat Dirawat Satu Malam di RS Kesrem Lhokseumawe, ODP Corona Dipulangkan

    LHOKSEUMAWE - Pasien berstatus Orang Dalam Pemantaun (ODP) diizinkan pulang setelah menjalani perawatan satu malam di Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS TNI-AD) Kesrem 07.01, Lh

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir