• Home
  • Hukum
  • Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Oleh: Redaksi
Rabu, 23/05/2018 21:24 WIB
Dibaca: 242 kali
Foto: miementah.com

LHOKSEMAWE - Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh menyatakan bahwa bahan pembuatan mie dan bakso di Kota Lhokseumawe, bebas dari bahan berbahaya yang dilarang pemerintah.

"Sesudah diperiksa terhadap sampel mie dan bakso yang diambil, ternyata hasil menunjukkan bahwa tidak terdapat penggunaan bahan berbahaya dan dilarang," kata staf BPOM Aceh, Muhammad Jamin di Lhokseumawe, Selasa (22/5/2018). 

Pengambilan sampel terhadap mie dan bakso tersebut dilakukan oleh BPOM Aceh di sejumlah tempat produksi mie dan juga bakso di Pasar Inpres Lhokseumawe. 

Muhammad Jamin yang ikut mengambil sampel bahan pangan tersebut, mengatakan, berdasarkan hasil uji laboratorium yang langsung dilakukan pada mobil lapangan BPOM, menyebutkan bahwa terhadap sejumlah bahan makanan yang diambil tersebut tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan dilarang pemerintah. 

Lanjutnya, yang dimaksud tidak terdapatnya bahan berbahaya sebagaimana diperiksa adalah bahan pengawet makanan seperti boraks dan juga formalin serta penggunaan zat pewarna yang non pangan. 

"Alhamdulillah bahan makanan yang kita periksa ini aman dari boraks, formalin dan juga pewarna non pangan," ujar dia. 

Sebagimana terlihat, petugas BPOM Aceh, langsung mendatangi sejumlah tempat pembuatan mie dan juga bakso yang terdapat di pasar Inpres Lhokseumawe, yang merupakan lokasi yang banyak produksi mie dan bakso tersebut. 

Selain mengambil sampel bahan makanan, petugas juga berdiskusi dengan pembuat mie dan juga bakso tentang bahan-bahan yang digunakan. 

Bahkan petugas juga mengambil bahan yang digunakan untuk pembuatan mie dan bakso untuk dibawa uji laboratorium di mobil lapangan yang di parkir di sekitar pasar.

Sumber: Antara

Tag:Bahan BerbahayaBakso BerbahayaLhokseumaweMakananMie Berbahaya
Berita Terkait
  • Rabu, 17/07/2019 15:40 WIB

    Sebar Hoax, 2 Pria dan 1 Wanita Ditangkap Tim Pores Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Polisi menangkap tiga pria yang diduga menyebarkan kabar bohong (hoax) terkait kasus pencabulan oleh pimpinan pesantren di Lhokseumawe, terhadap murid yang masih anak-anak. Dalam unggaha

  • Sabtu, 06/07/2019 19:44 WIB

    Aceh Culinary Festival Masuk Kategori Top Event Kemenpar

    BANDA ACEH - Aceh Culinary Festival yang menjadi kegiatan tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam tiga tahun berturut-turut masuk kategori 100 top event dari Kementerian Pariwisata. "Alham

  • Jumat, 05/07/2019 11:04 WIB

    Gelaran Liga Sepakbola Putri di Lhokseumawe Ditolak Ormas Islam

    LHOKSEUMAWE - Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Pengawal Syariat Islam Kota Lhokseumawe mengecam penyelenggaraan sepakbola putri Liga Kemenpora beberapa waktu lalu di Lh

  • Senin, 01/07/2019 19:52 WIB

    Pencuri Uang Bank Mandiri Syariah Karyawan Sendiri

    LHOKSEUMAWE - Satreskrim Polres Lhokseumawe akhirnya berhasil mengungkap tuntas misteri kasus pencurian uang kas Kantor Bank Mandiri Syariah Komplek PT. PAG di Batuphat Timur, Muara Satu, dan mengaman

  • Rabu, 26/06/2019 18:53 WIB

    Kantor Kas Bank Mandiri Syariah di Lhokseumawe Dibobol Maling

    LHOKSEUMAWE - Kantor Kas Bank Mandiri Syariah yang ada di Komplek Perumahan Perta Arun Gas, Gampong Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dibobol maling. Akibatnya, uang senilai Rp 19 juta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir