• Home
  • Hukum
  • Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Oleh: Redaksi
Rabu, 23/05/2018 21:24 WIB
Dibaca: 43 kali
Foto: miementah.com

LHOKSEMAWE - Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh menyatakan bahwa bahan pembuatan mie dan bakso di Kota Lhokseumawe, bebas dari bahan berbahaya yang dilarang pemerintah.

"Sesudah diperiksa terhadap sampel mie dan bakso yang diambil, ternyata hasil menunjukkan bahwa tidak terdapat penggunaan bahan berbahaya dan dilarang," kata staf BPOM Aceh, Muhammad Jamin di Lhokseumawe, Selasa (22/5/2018). 

Pengambilan sampel terhadap mie dan bakso tersebut dilakukan oleh BPOM Aceh di sejumlah tempat produksi mie dan juga bakso di Pasar Inpres Lhokseumawe. 

Muhammad Jamin yang ikut mengambil sampel bahan pangan tersebut, mengatakan, berdasarkan hasil uji laboratorium yang langsung dilakukan pada mobil lapangan BPOM, menyebutkan bahwa terhadap sejumlah bahan makanan yang diambil tersebut tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan dilarang pemerintah. 

Lanjutnya, yang dimaksud tidak terdapatnya bahan berbahaya sebagaimana diperiksa adalah bahan pengawet makanan seperti boraks dan juga formalin serta penggunaan zat pewarna yang non pangan. 

"Alhamdulillah bahan makanan yang kita periksa ini aman dari boraks, formalin dan juga pewarna non pangan," ujar dia. 

Sebagimana terlihat, petugas BPOM Aceh, langsung mendatangi sejumlah tempat pembuatan mie dan juga bakso yang terdapat di pasar Inpres Lhokseumawe, yang merupakan lokasi yang banyak produksi mie dan bakso tersebut. 

Selain mengambil sampel bahan makanan, petugas juga berdiskusi dengan pembuat mie dan juga bakso tentang bahan-bahan yang digunakan. 

Bahkan petugas juga mengambil bahan yang digunakan untuk pembuatan mie dan bakso untuk dibawa uji laboratorium di mobil lapangan yang di parkir di sekitar pasar.

Sumber: Antara

T#g:Bahan BerbahayaBakso BerbahayaLhokseumaweMakananMie Berbahaya
Berita Terkait
  • Sabtu, 09/06/2018 14:18 WIB

    Polres Lhokseumawe Bekuk Pencabul Anak

    LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membekuk pelaku pencabulan anak dibawah umur, setelah sebelumnya sempat menjadi buronan. Kapolres Lhokseumawe AKPB Ari Lasta

  • Jumat, 08/06/2018 20:14 WIB

    Polres Lhokseumawe Aiapkan Empat Pos Lebaran

    LHOSKEUMAWE - Dalam upaya memberikan pelayanan terhadap kegiatan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh mendirikan empat pos mudik. Kapolres Lhokseumawe AKBP

  • Selasa, 05/06/2018 07:57 WIB

    Bahan Makanan Pemicu Inflasi di Aceh

    BANDA ACEH - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, kelompok bahan makanan menjadi salah satu pemicu terjadinya inflasi selama bulan Mei tahun 2018 sebesar 0,69 persen di Aceh. "Meningkatnya indek

  • Sabtu, 02/06/2018 10:50 WIB

    BI Lhokseumawe Gagas Kotak Amal Non Tunai

    LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Provinsi Aceh, merencanakan akan mengadakan fasilitas kotak amal non tunai di masjid-masjid di wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Renc

  • Rabu, 30/05/2018 22:19 WIB

    Bulog Lhokseumawe Gelar Pasar Murah

    LHOKSEUMAWE - Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menggelar kegiatan pasar murah untuk menjamin kestabilan harga bahan kebutuhan pokok tersebut. Kepala Sub Divre Bulo

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir