• Home
  • Hukum
  • Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Oleh: Redaksi
Rabu, 23/05/2018 21:24 WIB
Dibaca: 137 kali
Foto: miementah.com

LHOKSEMAWE - Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh menyatakan bahwa bahan pembuatan mie dan bakso di Kota Lhokseumawe, bebas dari bahan berbahaya yang dilarang pemerintah.

"Sesudah diperiksa terhadap sampel mie dan bakso yang diambil, ternyata hasil menunjukkan bahwa tidak terdapat penggunaan bahan berbahaya dan dilarang," kata staf BPOM Aceh, Muhammad Jamin di Lhokseumawe, Selasa (22/5/2018). 

Pengambilan sampel terhadap mie dan bakso tersebut dilakukan oleh BPOM Aceh di sejumlah tempat produksi mie dan juga bakso di Pasar Inpres Lhokseumawe. 

Muhammad Jamin yang ikut mengambil sampel bahan pangan tersebut, mengatakan, berdasarkan hasil uji laboratorium yang langsung dilakukan pada mobil lapangan BPOM, menyebutkan bahwa terhadap sejumlah bahan makanan yang diambil tersebut tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan dilarang pemerintah. 

Lanjutnya, yang dimaksud tidak terdapatnya bahan berbahaya sebagaimana diperiksa adalah bahan pengawet makanan seperti boraks dan juga formalin serta penggunaan zat pewarna yang non pangan. 

"Alhamdulillah bahan makanan yang kita periksa ini aman dari boraks, formalin dan juga pewarna non pangan," ujar dia. 

Sebagimana terlihat, petugas BPOM Aceh, langsung mendatangi sejumlah tempat pembuatan mie dan juga bakso yang terdapat di pasar Inpres Lhokseumawe, yang merupakan lokasi yang banyak produksi mie dan bakso tersebut. 

Selain mengambil sampel bahan makanan, petugas juga berdiskusi dengan pembuat mie dan juga bakso tentang bahan-bahan yang digunakan. 

Bahkan petugas juga mengambil bahan yang digunakan untuk pembuatan mie dan bakso untuk dibawa uji laboratorium di mobil lapangan yang di parkir di sekitar pasar.

Sumber: Antara

Tag:Bahan BerbahayaBakso BerbahayaLhokseumaweMakananMie Berbahaya
Berita Terkait
  • Jumat, 07/09/2018 18:57 WIB

    Jual Wanita Aceh Jadi PSK di Malaysia, Rena Ditangkap

    LHOKSEUMAWE - Polisi menangkap wanita pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Lhokseumawe, Aceh. Pelaku mengimingi korban bekerja di restoran malah disekap, namun kenyataannya malah dijadikan

  • Rabu, 22/08/2018 11:37 WIB

    Warga Banglades ditangkap di Aceh Utara

    ACEH UTARA - Seorang warga negara asing (WNA) asal Banglades ditangkap petugas Imigrasi Kelas II Lhokseumawe di kawasan Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, karena tidak memiliki dokumen keimig

  • Selasa, 21/08/2018 20:18 WIB

    BI Lhokseumawe Serahkan Bantuan untuk Pondok Yatim

    LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Lhokseumawe menyalurkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Yayasan PKPU Pondok Yatim Ar-Raudhah. Penyerahan bantuan dilakukan d

  • Kamis, 16/08/2018 15:11 WIB

    Sambut Idul Adha, BI Lhokseumawe Siapkan Rp1,5 Triliun Uang Pecahan

    LHOKSEUMAWE – Menyambut hari raya Idul Adha 1439 H yang diperkirakan jatuh pada 22 Agustus mendatang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Lhokseumawe menyiapkan sedikitnya Rp1,5

  • Senin, 13/08/2018 19:41 WIB

    Lawan Petugas, Pembunuh PNS di Aceh Ditembak

    LHOKSEUMAWE - Pelaku pembunuh seorang PNS di Aceh Utara ditangkap petugas Polres Lhokseumawe. Pria berinisial NF (32), yang diduga sebagai pelaku, itu terpaksa ditembak di kedua kakinya karena melawan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir