• Home
  • Hukum
  • Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Mie dan Bakso di Lhokseumawe Bebas Bahan Berbahaya

Oleh: Redaksi
Rabu, 23/05/2018 21:24 WIB
Dibaca: 166 kali
Foto: miementah.com

LHOKSEMAWE - Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh menyatakan bahwa bahan pembuatan mie dan bakso di Kota Lhokseumawe, bebas dari bahan berbahaya yang dilarang pemerintah.

"Sesudah diperiksa terhadap sampel mie dan bakso yang diambil, ternyata hasil menunjukkan bahwa tidak terdapat penggunaan bahan berbahaya dan dilarang," kata staf BPOM Aceh, Muhammad Jamin di Lhokseumawe, Selasa (22/5/2018). 

Pengambilan sampel terhadap mie dan bakso tersebut dilakukan oleh BPOM Aceh di sejumlah tempat produksi mie dan juga bakso di Pasar Inpres Lhokseumawe. 

Muhammad Jamin yang ikut mengambil sampel bahan pangan tersebut, mengatakan, berdasarkan hasil uji laboratorium yang langsung dilakukan pada mobil lapangan BPOM, menyebutkan bahwa terhadap sejumlah bahan makanan yang diambil tersebut tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan dilarang pemerintah. 

Lanjutnya, yang dimaksud tidak terdapatnya bahan berbahaya sebagaimana diperiksa adalah bahan pengawet makanan seperti boraks dan juga formalin serta penggunaan zat pewarna yang non pangan. 

"Alhamdulillah bahan makanan yang kita periksa ini aman dari boraks, formalin dan juga pewarna non pangan," ujar dia. 

Sebagimana terlihat, petugas BPOM Aceh, langsung mendatangi sejumlah tempat pembuatan mie dan juga bakso yang terdapat di pasar Inpres Lhokseumawe, yang merupakan lokasi yang banyak produksi mie dan bakso tersebut. 

Selain mengambil sampel bahan makanan, petugas juga berdiskusi dengan pembuat mie dan juga bakso tentang bahan-bahan yang digunakan. 

Bahkan petugas juga mengambil bahan yang digunakan untuk pembuatan mie dan bakso untuk dibawa uji laboratorium di mobil lapangan yang di parkir di sekitar pasar.

Sumber: Antara

Tag:Bahan BerbahayaBakso BerbahayaLhokseumaweMakananMie Berbahaya
Berita Terkait
  • Sabtu, 16/02/2019 17:40 WIB

    Sembilan Unit Damkar Padamkan Kebakaran Lahan di Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Sembilan unit armada pemadam kebakaran berusaha memadamkan api pada kebakaran lahan kosong di sekitar area perkantoran Dinas Pekerjaan Umum Kota Lhokseumawe, Sabtu (16/2/2019).Kejadian k

  • Kamis, 07/02/2019 16:44 WIB

    Narapidana Lapas Lhokseumawe yang Kabur, Serahkan diri di Medan

    BANDA ACEH - Narapidana kasus terorisme Irwan (41) alias Wan Aneuk Geteu, yang kabur dari Lapas Kelas II-A Lhokseumawe, Aceh, akhirnya menyerahkan diri. Napi tersebut menyerah setelah enam hari jadi b

  • Sabtu, 02/02/2019 04:31 WIB

    Jasa Kesehatan Picu Inflasi Kota Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Jasa kesehatan memberikan andil yang besar terhadap angka inflasi di Kota Lhokseumawe pada Januari 2019, sehingga Kota Lhokseumawe tercatat angka inflasinya sebesar 0.14 persen.Data yang

  • Jumat, 25/01/2019 12:36 WIB

    Perta Arun Gas Serahkan Ular Sanca Batik Kepada BKSDA Aceh

    LHOKSEUMAWE - adan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Seksi Konservasi wilayah I Lhokseumawe menerima seekor ular Sanca Kembang (Python Reticulatus) dari PT Perta Arun Gas yang berkeliaran di ar

  • Rabu, 23/01/2019 19:16 WIB

    Penarikan Retribusi Pasar di Lhokseumawe akan Pakai Non-Tunai

    LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe akan menerapkan penarikan restribusi pasar secara non-tunai dari pedagang menggunakan kartu supaya lebih mudah dan aman."Dengan pengutipan restribusi pasar se

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir