• Home
  • Hukum
  • Menristekdikti: Jika Ada Dosen yang Terlibat Radikalisme Harus Mengundurkan Diri

Menristekdikti: Jika Ada Dosen yang Terlibat Radikalisme Harus Mengundurkan Diri

Oleh: Redaksi
Jumat, 18/05/2018 22:10 WIB
Dibaca: 341 kali
Foto: okezone.com

CIREBON - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menegaskan, dunia pendidikan tinggi tidak boleh terjadi paham radikalisme dan intoleransi. Jika ada civitas akademi yang terlibat sebaiknya mengundurkan diri.

"Kami sudah mengundang dosen seluruh Indonesia untuk mengawasi kegiatan- kegiatan dalam kampus," tegas Nasir saat kunjungan kerja di Cirebon, Jumat (18/5/2018).

Nasir mengatakan jika terdapat dosen yang terlibat, dia harus memilih apakah dia ingin mengikuti undang- undang dasar negara, dasar negara dan Pancasila atau tidak. Jika tidak konsekuensinya dia harus mundur dari profesinya.

"Kami terus melakukan pengawasan di seluruh perguruan tinggi di Indonesia agar paham radikalisme dan intoleransi ini tidak berada di lingkungan perguruan tinggi," katanya.

Dia sudah memberikan rambu-rambu kepada seluruh perguruan tinggi terkait paham radikalisme dan intoleransi, contohnya jika perguruan tinggi tidak menanamkan undang-undang dasar dan NKRI itu sudah ada indikasi radikalisme dan intoleransi.

"Mari bersama-sama menjauhkan diri dari radikalisme dan intoleransi dan jika ada pelanggaran kami akan tindak," pungkasnya.

Sumber: okezone.com

Tag:DosenKemenristek DiktiRadikalisme
Berita Terkait
  • Selasa, 21/04/2020 15:09 WIB

    Dosen Unsyiah Divonis 3 Bulan Penjara karena Pencemaran Nama Baik

    BANDA ACEH - Dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh Saiful Mahdi divonis tiga bulan penjara karena terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik di media sosial. Vonis

  • Jumat, 20/03/2020 22:11 WIB

    Halo Guru dan Dosen, Ini 5 Pesan Mendikbud Nadiem Makarim Terkait Virus Corona

    JAKARTA - Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan pernyataan terbaru ditujukan ke guru, tenaga kependidikan, dan dosen, terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19. Berikut po

  • Sabtu, 02/11/2019 06:41 WIB

    Ulama Aceh: Cadar dan Cingkrang Tidak Ada Hubungan dengan Radikalisme

    BANDA ACEH - Ulama Aceh menegaskan pemakaian cadar bagi wanita dan celana cingkrang atau di atas mata kaki tidak ada hubungannya dengan radikalisme. "Radikalisme itu ideologi, pemahaman seseorang.

  • Minggu, 27/10/2019 20:05 WIB

    Dosen STAIN Meulaboh Gratiskan Buku di Hari Santri

    ACEH BARAT - Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Ummi Habibatul Islamiyah dan Rahmat Saputra, menggratiskan buku terbaru hasil karya keduanya di momentum Peringa

  • Minggu, 29/09/2019 12:11 WIB

    Dosen Unimal Presentasi Keunggulan Durian Aceh di Vietnam

    ACEH UTARA - Tiga dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti simposium internasional di Vietnam. Simposium ini mengambil tema “International Symposium on Tropical Fruits (ISTF) 2019&

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir