• Home
  • Hukum
  • Ibu Ditahan, 3 Bayi Kembar Ikut Menginap di Penjara Bireuen

Ibu Ditahan, 3 Bayi Kembar Ikut Menginap di Penjara Bireuen

Oleh: Redaksi
Senin, 17/12/2018 10:57 WIB
Dibaca: 584 kali
Foto: detik.com

BIREUEN - Magfirah binti Zakirsyah (27) ditahan di Rutan Bireuen, Aceh. Mirisnya, tiga bayi kembarnya yang masih berusia tiga bulan ikut menginap di penjara.

Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan oleh sejumlah korban ke Mapolres Bireuen beberapa waktu lalu terkait kasus dugaan calo CPNS tahun 2016. Kasus itu bergulir dan dia ditetapkan sebagai tersangka.

Di tengah kasus yang menjeratnya, Magfirah melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur, pada Rabu, 29 Agustus lalu.

Lima hari setelah melahirkan, warga Peureulak, Aceh Timur, Aceh, ini dijemput polisi dan dijebloskan ke sel Mapolres Bireun. Dia kemudian ditahan di Rutan Bireuen sejak 16 November. Tiga bayi kembarnya yang masih menyusui pun harus dibawanya mendekam di balik jeruji besi.

Ketiga bayi kembar pasangan Magfirah dan Jafadli itu adalah Muhammad Furqan serta dua bayi perempuan bernama Jihan Faiha dan Jihan Farahah. Jafadli kerap mengunjungi buah hatinya yang kini terpisah darinya.

Kabar soal tiga bayi menginap di penjara bikin heboh. Dinas Sosial Aceh turun tangan dan memberikan sejumlah bantuan berupa perlengkapan bayi.

"Kendati harus tinggal dalam penjara, ketiga bayi tersebut dapat tumbuh sehat dan tidak berada di lingkungan yang dapat berbahaya bagi pertumbuhan dan perkembangannya," kata Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, Senin (17/12/2018).

"Kita turut prihatin dengan kondisi ketiga bayi kembar tersebut. Harapannya, ketiga anak tersebut terpenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya selamat berada dalam Rutan bersama ibunya, sama seperti bayi lainnya di luar sana," jelasnya.

Sumber: detik.com

Tag:3 bayi kembar ikut di penjaraBireuenperadilan sesat
Berita Terkait
  • Rabu, 11/09/2019 16:41 WIB

    Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRK dan PUPR Bireuen Harus Segera Dilanjutkan

    BIREUEN - Pimpinan dan seluruh anggota Dewan Bireuen meminta pemerintah (eksekutif) setempat, segera melanjutkan pembangunan gedung DPRK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kabupat

  • Rabu, 11/09/2019 08:19 WIB

    Terlibat Pencabulan, Kakek Bejat Ini Diamanakan Polres Bireuen

    BIREUEN - Pria lanjut usia berinisial BI (54), warga Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen terpaksa diamankan pihak Kepolisian Polres Bireuen akibat dugaan terlibat pencabulan anak dibawah umur. Pelaku

  • Jumat, 06/09/2019 13:11 WIB

    Jadi Makelar Proyek Fiktif, Warga Bireuen Ditangkap

    BANDA ACEH - Seorang warga Bireuen, Aceh berinisial RA (51) ditangkap polisi setelah menipu warga Aceh Tengah dengan modus pemberian proyek penunjukan langsung. Akibatnya, korban ME mengalami kerugian

  • Selasa, 03/09/2019 15:44 WIB

    Pelanggar Lalu Lintas di Bireuen Tertinggi di Aceh

    BIREUEN - Penindakan pelanggar oleh Satuan Lalu-Lintas Polres Bireuen memperoleh peringkat 2 tertinggi di Aceh, pasca dimulainya Operasi Patuh Rencong serentak. Terdata 168 pengendara ditilang, yang d

  • Selasa, 25/06/2019 11:22 WIB

    Korban Angin Kencang di Bireuen Terima Bantuan dari Pemerintah Aceh

    BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan serta bantuan bahan bangunan bagi korban angin kencang yang melanda di Kabupaten Bireuen, Senin (24/6

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir