• Home
  • Hukum
  • Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur, Pria Ini Ditangkap

Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur, Pria Ini Ditangkap

Oleh: Redaksi
Jumat, 25/05/2018 15:42 WIB
Dibaca: 296 kali
Foto: ilustrasi/detik.com

ACEH JAYA - Seorang pria asal Aceh Jaya,ditangkap polisi karena diduga membawa kabur gadis berusia 16 tahun. Korban dan tersangka ditemukan di Aceh Besar setelah beberapa hari dicari.

"Tersangka ZA (37) Aceh Jaya kita tangkap di Perumahan Perumnas Ujung Bate Kecamatan Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar," kata Kapolsek Panga Polres Aceh Jaya Ipda Roby Afriza, Jumat (25/5/2018).  

Penangkapan berawal dari laporan orang tua korban ke polisi yang menyatakan anak mereka dibawa lari seorang pria. Dalam laporan Polisi Nomor : LP/03/IV/RES.1.24./2018/Aceh/Res Ajay/Sek Panga, disebutkan anak mereka sudah beberapa hari menghilang.  

Korban dan tersangka merupakan asal Aceh Jaya dan tinggal di kecamatan berbeda. Personel Polsek Panga yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya memperoleh informasi tersangka dan korban sedang berada di Aceh Besar. Kapolsek beserta tiga anggotanya meluncur ke lokasi.  

Usai memastikan tersangka ZA berada di perumahan di Aceh Besar, penangkapan akhirnya dilakukan pada Rabu (23/5/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban sedang bersama tersangka.  

Setelah ditangkap, korban dan tersangka selanjutnya dibawa pulang ke Aceh Jaya. Korban diserahkan ke pihak keluarga sementara tersangka dititipkan di sel tahanan Polres Aceh Jaya. Polisi masih menyelidiki motif tersangka membawa kabur gadis di bawah umur.  

"Tersangka telah dititipkan di Rutan Polres Aceh Jaya guna dilakukan penyilidikan lebih lanjut," jelas Roby. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh JayaPencabulanPenculikan Anak
Berita Terkait
  • Rabu, 30/10/2019 09:46 WIB

    Warga Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

    ACEH JAYA - Seorang warga asal Nias masuk Islam yang proses pensyahadatannya berlangsung di Masjid Assasut Taqwa, Desa Lamteungoh Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (29/10/2019).

  • Rabu, 11/09/2019 08:19 WIB

    Terlibat Pencabulan, Kakek Bejat Ini Diamanakan Polres Bireuen

    BIREUEN - Pria lanjut usia berinisial BI (54), warga Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen terpaksa diamankan pihak Kepolisian Polres Bireuen akibat dugaan terlibat pencabulan anak dibawah umur. Pelaku

  • Jumat, 19/07/2019 21:16 WIB

    Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi Lintas Banda Aceh - Calang

    ACEH JAYA -Tabrakan beruntun empat mobil, antara mobil barang jenis Isuzu Panther dengan mobil Toyota Kijang Inova, Suzuki Cary Pick Up dan Toyota Hi Ace terjadi di jalan nasional Calang – Meula

  • Rabu, 17/07/2019 15:40 WIB

    Sebar Hoax, 2 Pria dan 1 Wanita Ditangkap Tim Pores Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Polisi menangkap tiga pria yang diduga menyebarkan kabar bohong (hoax) terkait kasus pencabulan oleh pimpinan pesantren di Lhokseumawe, terhadap murid yang masih anak-anak. Dalam unggaha

  • Kamis, 11/07/2019 16:19 WIB

    Polisi Tangkap Pimpinan Pesantren di Lhokseumawe yang Cabuli Santri

    LHOKSEUMAWE - Aparat Kepolisian menangkap oknum Pimpinan salah satu pondok Pesantren di Lhokseumwe berinisial AI (45) dan MY (26) guru di pondok pesantren tersebut karena diduda melakukan pelecehan te

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir