• Home
  • Hukum
  • Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur, Pria Ini Ditangkap

Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur, Pria Ini Ditangkap

Oleh: Redaksi
Jumat, 25/05/2018 15:42 WIB
Foto: ilustrasi/detik.com

ACEH JAYA - Seorang pria asal Aceh Jaya,ditangkap polisi karena diduga membawa kabur gadis berusia 16 tahun. Korban dan tersangka ditemukan di Aceh Besar setelah beberapa hari dicari.

"Tersangka ZA (37) Aceh Jaya kita tangkap di Perumahan Perumnas Ujung Bate Kecamatan Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar," kata Kapolsek Panga Polres Aceh Jaya Ipda Roby Afriza, Jumat (25/5/2018).  

Penangkapan berawal dari laporan orang tua korban ke polisi yang menyatakan anak mereka dibawa lari seorang pria. Dalam laporan Polisi Nomor : LP/03/IV/RES.1.24./2018/Aceh/Res Ajay/Sek Panga, disebutkan anak mereka sudah beberapa hari menghilang.  

Korban dan tersangka merupakan asal Aceh Jaya dan tinggal di kecamatan berbeda. Personel Polsek Panga yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya memperoleh informasi tersangka dan korban sedang berada di Aceh Besar. Kapolsek beserta tiga anggotanya meluncur ke lokasi.  

Usai memastikan tersangka ZA berada di perumahan di Aceh Besar, penangkapan akhirnya dilakukan pada Rabu (23/5/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban sedang bersama tersangka.  

Setelah ditangkap, korban dan tersangka selanjutnya dibawa pulang ke Aceh Jaya. Korban diserahkan ke pihak keluarga sementara tersangka dititipkan di sel tahanan Polres Aceh Jaya. Polisi masih menyelidiki motif tersangka membawa kabur gadis di bawah umur.  

"Tersangka telah dititipkan di Rutan Polres Aceh Jaya guna dilakukan penyilidikan lebih lanjut," jelas Roby. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh JayaPencabulanPenculikan Anak
Berita Terkait
  • Selasa, 21/04/2020 16:20 WIB

    Warga Tangkap Pasangan Bukan Suami Istri di SPBU Calang

    ACEH JAYA - Diduga melakukan khalwat didalam mobil, seorang pria beristri berinisial HM dan pasangan wanitanya NS, ditangkap oleh warga di area SPBU kawasan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, sekitar pukul

  • Jumat, 03/04/2020 19:35 WIB

    Gara-gara Virus Corona, Kapal Cargo Berlabuh di Tengah Laut Calang

    ACEH JAYA - Sebuah kapal cargo pengangkut tiang pancang milik PLTU Nagan Raya terlihat sudah beberapa hari berlabuh di tengah laut Kabupaten Aceh Jaya karena tidak diizinkan bersandar di Pelabuhan Ca

  • Sabtu, 21/03/2020 08:19 WIB

    Polisi Tangkap 3 Pelaku Prostitusi Online di Aceh Jaya

    ACEH JAYA - Tim buser Satreskrim Polres Aceh Jaya menangkap tiga pelaku diduga terlibat praktik prostitusi online atau daring yang merebak di kabupaten tersebut. Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir

  • Kamis, 19/03/2020 12:23 WIB

    Kurang Ajar, Pemulung Ini Nekat Cabuli Anak 5 Tahun

    BANDA ACEH - Personel Polresta Banda Aceh menangkap seorang lelaki paruh baya bekerja sebagai pemulung karena diduga mencabuli terhadap anak berusia lima tahun. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Tri

  • Rabu, 30/10/2019 09:46 WIB

    Warga Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

    ACEH JAYA - Seorang warga asal Nias masuk Islam yang proses pensyahadatannya berlangsung di Masjid Assasut Taqwa, Desa Lamteungoh Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (29/10/2019).

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir