• Home
  • Ekonomi
  • Wings Air Tetap Terbang ke Aceh Meski Sepi Penumpang

Wings Air Tetap Terbang ke Aceh Meski Sepi Penumpang

Oleh: Redaksi
Senin, 23/03/2020 17:18 WIB
Dibaca: 34 kali
Foto: ilustrasi

NAGAN RAYA - Meski mengalami penurunan jumlah penumpang, maskapai Wings Air hingga kini masih melayani penerbangan ke sejumlah bandar udara di Provinsi Aceh dengan tujuan ke Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ada pun bandara yang dilayani oleh maskapai anak perusahaan Lion Group dari Sumatera Utara ke Aceh tersebut meliputi ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Bandara Lasikin Kabupaten Simeulue, Bandara Rembele Takengon Aceh Tengah, serta Bandara Sultan Malikussaleh Lhokseumawe Aceh Utara.

“Sejauh ini aktivitas penerbangan Wings Air ke Aceh setiap hari masih dilayani satu kali frekuensi penerbangan ke Sumatera Utara pulang pergi,” kata petugas Wing Air Meulaboh, Sunardi di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, meski terjadi penurunan penumpang mencapai 40 persen hingga 50 persen untuk sekali terbang, namun maskapai tersebut tetap melayani masyarakat untuk mendapatkan jasa transportasi udara.

Penurunan jumlah penumpang tersebut, kata dia, disebabkan karena beberapa faktor diantaranya seperti pandemi virus corona (COVID-19) yang menyebabkan masyarakat enggan bepergian.

Kemudian adanya larangan perjalanan dinas ke luar daerah aparatur sipil negara (ASN) di Aceh, diduga menjadi faktor berkurangnya jumlah penumpang pesawat.

Namun pihaknya optimis layanan jasa pesawat udara di Aceh akan kembali normal setelah pandemi corona berakhir.

“Meski mengalami penurunan jumlah penumpang, namun pelayanan kepada masyarakat sejauh ini masih terus dilakukan,” kata Sunardi.

Sumber: Antara

Tag:dampak coronapenerbangan ke acehwings air
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir