Tngkat Hunian Hotel di Aceh Meningkat

Oleh: Redaksi
Rabu, 27/03/2019 16:58 WIB
Dibaca: 117 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Aceh menyatakan tingkat hunian hotel dan penginapan lainnya di provinsi ujung barat Indonesia tersebut meningkat sepanjang Maret 2019.

"Ada peningkatan hunian hotel yang berarti dibandingkan bulan lalu. Peningkatan rata-rata 70 persen," kata Kepala Bidang Humas PHRI Provinsi Aceh Nurhadi di Banda Aceh, Selasa (26/3/2019).

Namun, kata Nurhadi, peningkatan hunian hotel tersebut bukan karena adanya kunjungan wisatawan. Akan tetapi, peningkatan ini dipengaruhi kegiatan-kegiatan menjelang Pemilu, terutama di Kota Banda Aceh.

Selain kegiatan menjelang Pemilu 2019, meningkatnya hunian hotel tersebut juga dipengaruhi banyak kegiatan pemerintahan, seperti rapat koordinasi dan lain sebagainya.

"PHRI berharap peningkatan ini terus bertahan, sehingga iklim usaha perhotelan di Aceh bisa berkembang. Setidaknya mampu menutupi biaya operasional," kata Nurhadi.

Dua bulan sebelumnya, tingkat hunian hotel dan penginapan lainnya di Aceh sempat turun hingga rata-rata 35 persen. Penurunan tingkat hunian tersebut dibandingkan periode yang sama Januari dan Februari 2018.

"Turunnya tingkat hunian merupakan dampak berkurangnya kunjungan wisatawan yang terjadi sejak Januari lalu. Selain itu juga belum banyaknya kegiatan pemerintahan," kata Nurhadi.

Jumlah hunian hotel dan penginapan lainnya di Aceh mencapai 7.000-an kamar yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh. Yang terbanyak berada di Banda Aceh sebagai ibu kota provinsi serta daerah yang menjadi destinasi pariwisata.

Sumber: Antara

Tag:hotel di acehphri aceh
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir