• Home
  • EKONOMI
  • Pertamina Pastikan Bahan Bakar Khusus Aman di Aceh

Pertamina Pastikan Bahan Bakar Khusus Aman di Aceh

Oleh: Redaksi
Jumat, 01/12/2017 09:39 WIB
Dibaca: 102 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Branch Aceh memastikan seluruh persediaan bahan bakar minyak khusus (BBK) tersedia dengan baik di seluruh kawasan di provinsi setempat.

''Alhamdulillah persiaan BBK khususnya tersedia dengan baik di Aceh dan turut didukung oleh sarana dan prasarana pendukung dalam penyaluran ke setiap kawasan,'' kata Area Sales Manager PT Pertamina Aceh, Bagus Handoko di Banda Aceh, Kamis (30/11/2017)

Ia menyebutkan persedian BBK di lima Terminal  Bahan Bakar Minyak (TBBM) yang ada di Aceh masing-masing Pertalite 3.340 Kl dapat memenuhi kebutuhan sampai 24 hari dengan kebutuhan per hari sebanyak 141 Kl.

Selanjutnya untuk Pertamax persediaan yang ada sebanyak 3.315 Kl dapat memenuhi kebutuhan tujuh hari dengan konsumsi per hari 444 KL dan untuk varian lainnya Dexlite serta Pertamax Turbo persediaanya juga mencukupi kebutuhan konsumen.

''Kami pastikan bahwa seluruh persediaan tersedia dengan baik di Aceh dan konsumen tidak perlu khawatir akan persediaan BBK khususnya,'' katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga akan melakukan penambahan dan juga mendatangkan stok sesuai dengan kebutuhan dari konsumen terutama terhadap bahan bakar khusus yang jini banyak digandrungi oleh masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Bagus Handoko mengatakan seluruh stok tersebut tersimpan di lima Terminal  Bahan Bakar Minyak (TBBM) yakni Krueng Raya, Sabang, Simeulue, Meulaboh dan Lhokseumawe.

Dia menambahkan dalam mendukung pelaksanaan Sail Sabang pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi meningkatnya konsumsi bahan bakar.

Bagus Handoko menjelaskan dalam rangka menghadapi lonjakan permintan konsumen di Sabang khususnya, pihaknya telah menyiapkan persiapan premium sebanyak 923 kiloliter dan solar 1.013 Kiloliter.

''Kita telah menyiapkan persediaan bahan bakar sebagai antisipasi lonjakan permintaan konsumen dan jumlah ini melebihi dari permintaan normal di Sabang khususnya,'' katanya.

Ia menyebutkan untuk konsumsi premium per hari di Sabang sebanyak 25 Kiloliter dan solar 40 kiloliter per hari.

Ada pun prediksi lonjakan permintaan bahan bakar minyak dalam pelaksanaan Sail Sabang konsumsi untuk Premium akan naik 60 kiloliter dan untuk solar naik menjadi 70 Kl per hari.

''Artinya, stok yang ada melebihi dari jumlah peningkatan konsumsi bahan bakar dan posisinya aman. Ini merupakan wujud dan komitmen PT Pertamina hadir untuk negeri dan memastikan seluruh bahan bakar tersedia dengan baik di setiap pelosok negeri,'' katanya.

Sumber: antaranews.com

T#g:Bahan BakarPertamina
Berita Terkait
  • Minggu, 10/12/2017 21:30 WIB

    Kilang Arun Terganggu, PHE Setop Blok NSO/NSB

    JAKARTA - Menjelang akhir tahun suplai gas untuk Sumatera Utara (Sumut) berkurang. Sebabnya adalah pasokan gas dari Blok NSO/NSB di Aceh terhenti. Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku operator bl

  • Minggu, 10/12/2017 18:02 WIB

    Pertamina Amankan Pasokan LPG di Aceh

    BANDA ACEH - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melakukan penambahan pasokan untuk pengamanan ketersediaan pasokan LPG 3 kg hingga jelang pergantian tahun. Hal ini dilakukan un

  • Sabtu, 09/09/2017 07:44 WIB

    Kini Ada SPBU Eceran Resmi Kantongi Izin

    JAKARTA - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) secara resmi memperkenalkan bentuk usaha jenis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) skema eceran atau mini untuk diju

  • Rabu, 21/06/2017 16:43 WIB

    Makin Dekat Lebaran, Konsumsi BBM di Aceh Meningkat

    BANDA ACEH - Jelang Lebaran, PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region (MOR) I Branch Aceh memprediksi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk wilayah Aceh meningkat dari hari biasa. Pasoka

  • Selasa, 06/06/2017 21:21 WIB

    Pertamina Perluas BBM Satu Harga Hingga 16 Titik

    JAKARTA - PT Pertamina Persero bakal menambah empat titik penyebaran BBM satu harga. Direktur Pemasaran Pertamina Mohamamad Iskandar mengatakan keempat titik tersebut berada di tiga kabupaten yakni

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir