• Home
  • Ekonomi
  • Perputaran Uang Selama PKA Ditargetkan Rp100 Miliar

Perputaran Uang Selama PKA Ditargetkan Rp100 Miliar

Oleh: Redaksi
Rabu, 08/08/2018 14:51 WIB
Dibaca: 840 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menargetkan perputaran uang selama pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di kota Banda Aceh akan mencapai Rp100 miliar.

"Kami meyakini perputaran uang di masyarakat selama pelaksanaan PKA ke-7 yang berlangsung di 16 titik akan tercapai dan melebihi dari anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah Aceh," kata Plt Kadisbudpar Aceh, Amiruddin di Banda Aceh, Selasa (7/8/2018). 

Ia menjelaskan perputaran uang yang dimaksud tersebut bukan kembali kepada pemerintah, tetapi merupakan hasil yang berputar dalam setiap kegiatan termasuk pasar rakyat yang ada di setiap lokasi pelaksanan PKA. 

Menurut dia penyelenggaraan PKA ke-7 yang berlangsung di 16 titik tersebut merupakan salah satu upaya agar kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan di seluruh lokasi bukan hanya terfokus pada satu lokasi. 

Ia mengatakan untuk lokasi PKA ke-7 di Taman Sulthanah Safiatuddin pihaknya memperkirakan jumlah pedagang yang akan berjualan di pasar rakyat tersebut sekitar 400 orang, namun pada pelaksanaan kegiatan jumlahnya melebihi dari target. 

"Kita memang sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk instansi terkait, termasuk dengan lokasi pedagang. Pedagang tidak dibenarkan untuk berjualan dalam arena PKA ke-7," katanya. 

Pihaknya meyakakini perputaran uang tersebut akan tercapai menyusul animo masyarakat untuk datang ke kegiatan yang akan berlangsung selama 12 hari tersebut masih sangat tinggi. 

"Tingginya perputaran uang selama acara ini juga?akan memberi dampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan daerah," katanya.

Sumber: Antara

Tag:perputaran uangpka 2018Wisata Aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 07/02/2019 20:09 WIB

    Tahun 2019, Disbudpar Aceh Gelar 100 Event Wisata

    BANDA ACEH - Provinsi Aceh makin serius mengembangkan pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan. Sepanjang 2019, ada 100 event yang disiapkan, baik bertaraf nasional maupun internasional. Kepala

  • Sabtu, 02/02/2019 02:18 WIB

    Kunjungan Turis ke Aceh Meningkat Dua Kali Lipat

    BANDA ACEH - Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Aceh akhir tahun lalu meningkat 2 kali lipat. Yang sebelumnya didominasi Malaysia, kini malah Inggris.Berdasarkan data dirilis Badan Pusat

  • Jumat, 25/01/2019 14:43 WIB

    Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

    JAKARTA - Banda Aceh punya hukum syariat Islam, kadang itu jadi pertanyaan dan bikin ragu-ragu traveler. Tenang saja, liburan ke Banda Aceh dijamin aman dan nyaman.Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota B

  • Senin, 14/01/2019 19:00 WIB

    Wow, Pulau di Aceh Singkil Ini Mirip Dalam Film Spongebob

    ACEH SINGKIL - Penggemar kartun anak-anak Spongebob pasti sangat kenal dengan Bikini Bottom, sebuah kota bawah laut yang menjadi tempat tinggal Spongebob dan teman-temannya.Jika dilihat dari permukaan

  • Jumat, 11/01/2019 16:35 WIB

    Disbudpar Tetap Pertahankan Branding "Cahaya Aceh"

    BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyatakan tetap mempertahankan branding wisata "Cahaya Aceh" atau "The Light of Aceh" untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah setempat. "

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir