• Home
  • Ekonomi
  • Perputaran Uang Selama PKA Ditargetkan Rp100 Miliar

Perputaran Uang Selama PKA Ditargetkan Rp100 Miliar

Oleh: Redaksi
Rabu, 08/08/2018 14:51 WIB
Dibaca: 937 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menargetkan perputaran uang selama pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di kota Banda Aceh akan mencapai Rp100 miliar.

"Kami meyakini perputaran uang di masyarakat selama pelaksanaan PKA ke-7 yang berlangsung di 16 titik akan tercapai dan melebihi dari anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah Aceh," kata Plt Kadisbudpar Aceh, Amiruddin di Banda Aceh, Selasa (7/8/2018). 

Ia menjelaskan perputaran uang yang dimaksud tersebut bukan kembali kepada pemerintah, tetapi merupakan hasil yang berputar dalam setiap kegiatan termasuk pasar rakyat yang ada di setiap lokasi pelaksanan PKA. 

Menurut dia penyelenggaraan PKA ke-7 yang berlangsung di 16 titik tersebut merupakan salah satu upaya agar kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan di seluruh lokasi bukan hanya terfokus pada satu lokasi. 

Ia mengatakan untuk lokasi PKA ke-7 di Taman Sulthanah Safiatuddin pihaknya memperkirakan jumlah pedagang yang akan berjualan di pasar rakyat tersebut sekitar 400 orang, namun pada pelaksanaan kegiatan jumlahnya melebihi dari target. 

"Kita memang sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk instansi terkait, termasuk dengan lokasi pedagang. Pedagang tidak dibenarkan untuk berjualan dalam arena PKA ke-7," katanya. 

Pihaknya meyakakini perputaran uang tersebut akan tercapai menyusul animo masyarakat untuk datang ke kegiatan yang akan berlangsung selama 12 hari tersebut masih sangat tinggi. 

"Tingginya perputaran uang selama acara ini juga?akan memberi dampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan daerah," katanya.

Sumber: Antara

Tag:perputaran uangpka 2018Wisata Aceh
Berita Terkait
  • Minggu, 11/08/2019 19:58 WIB

    Lewat Festival Saman, Kemenpar Ajak Wisman ke Gayo Aceh

    JAKARTA - Setelah sukses dengan gelaran Festival Saman 2018, tahun ini Kementerian Pariwisata, Kemendikbud, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Aceh, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues ke

  • Sabtu, 06/07/2019 19:44 WIB

    Aceh Culinary Festival Masuk Kategori Top Event Kemenpar

    BANDA ACEH - Aceh Culinary Festival yang menjadi kegiatan tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam tiga tahun berturut-turut masuk kategori 100 top event dari Kementerian Pariwisata. "Alham

  • Rabu, 03/07/2019 22:50 WIB

    Aceh yang Menunggu Tumpahan Turis dari Phuket & Langkawi

    BANDA ACEH - Kunjungan wisman ke Aceh menurun drastis pada Mei lalu. Tanah Rencong kini berharap adanya tumpahan wisatawan dari Phuket dan Langkawi. Berdasarkan data dirilis Badan Pusat Statistik (BP

  • Senin, 24/06/2019 06:47 WIB

    Plt Gubernur Aceh Usul Penerbangan Sabang-Phuket-Krabi-Langkawi

    BANGKOK - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengusulkan konektivitas udara dari Sabang, Phuket, Krabi, hingga Langkawi saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-34 ASEAN dan KTT IM

  • Jumat, 05/04/2019 23:07 WIB

    Aceh Promosi Wisata Bahari di Jakarta

    JAKARTA - Provinsi Aceh tidak pernah absen dalam mempromosikan wisata baharinya ke dunia internasional salah satunya dengan andil bagian pada Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019 yang berlang

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir