Perbankan Syariah di Aceh Belum Optimal

Oleh: Redaksi
Selasa, 24/07/2018 13:03 WIB
Dibaca: 267 kali
Foto: klikkabar.com

SABANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menyatakan pertumbuhan perbankan syariah di Aceh belum optimal sehingga perlu ditingkatkan di masa mendatang.

"Aceh miliki potensi cukup besar untuk pengembangan perbankan syariah dan turut didukung oleh penduduk yang mayoritas Muslim," kata Kepala Tim Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Sunarso di Sabang, Senin (23/7/2018).

Ia menyampaikan pernyataan itu di sela-sela pelatihan edukasi ekonomi dan keuangan syariah yang diselenggarakan bekerja sama dengan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Aceh.

Ia menjelaskan salah satu upaya untuk mengoptimalkan perbankan syariah di Aceh adalah dengan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk-produk bank syariah yang beroperasi di Aceh.

Selain peningkatan pemahaman masyarakat terhadap perbankan syariah, perbankan syariah yang beroperasi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu juga perlu memperbanyak produk-produk layanan syariah.

"Aceh memiliki potensi cukup besar untuk pengembangan perbankan syariah, karenanya perlu pemahaman kepada masyarakat sebab masih ada anggapan pelayanan yang dilakukan oleh bank syarih sama halnya dengan bank konvensional," katanya.

Pihaknya optimistis dengan peran serta semua pihak termasuk para jurnalis dalam memberikan edukasi dan pemahaman terhadap bank syariah, pertumbuhan perbankan syariah akan terus meningkat di masa mendatang.

Sumber: Antara

Tag:Bank IndonesiaBank Syariahperbankan syariah di aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 16/08/2018 15:11 WIB

    Sambut Idul Adha, BI Lhokseumawe Siapkan Rp1,5 Triliun Uang Pecahan

    LHOKSEUMAWE – Menyambut hari raya Idul Adha 1439 H yang diperkirakan jatuh pada 22 Agustus mendatang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Lhokseumawe menyiapkan sedikitnya Rp1,5

  • Rabu, 04/07/2018 13:05 WIB

    Dana Pihak Ketiga di Perbankan Aceh Meningkat

    LHOKSEUMAWE - Dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun perbankan di 10 kabupaten/kota wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Provinsi Aceh, tahun 2018 hingga Mei meningkat dari perio

  • Senin, 28/05/2018 18:55 WIB

    BNI Syariah Kembali Raih Penghargaan The Best Islamic Bank

    JAKARTA - BNI Syariah kembali meraih Innovative Company in Digital Islamic Service and Applications untuk kategori Islamic Banking dalam ajang Indonesia Digital Innovation Award 2018. Penghargaan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir