• Home
  • Ekonomi
  • Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

Oleh: Redaksi
Selasa, 07/05/2019 01:13 WIB
Dibaca: 274 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menetapkan dua titik penjualan penganan atau kuliner berbuka puasa di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banda Aceh T Iwan Kesuma di Banda Aceh, Senin (6/5/2019), mengatakan selain dua titik tersebut, juga ada pedagang musiman berbuka puasa.

"Pedagang musiman tersebut biasanya tumbuh di sekitar jalan protokol serta kawasan padat pemukiman lainnya. Mereka tidak dikelola oleh pemerintah kota," kata T Iwan Kesuma menyebutkan.

Adapun dua titik pusat penjualan kuliner berbuka puasa yakni di kawasan Garuda, Jalan Tgk Pulo Dibaroh dan kawasan Peunayong, Jalan HT Daudysah.

Selain itu ruas jalan protokol yang dijadikan tempat penjualan penganan berbuka puasa di antaranya Jalan Tgk Daud Beureueh hingga Jalan T Nyak Arief, kawasan Simpang Punge PLTD Apung Jalan Iskadar Muda.

Kemudian, di kawasan Lampaseh Kota, Simpang Tujuh Ulee Kareng, sepanjang Jalan Panglima Nyak Makam, kawasan Batoh, kawasan Neusu, serta lainnya.

Kepada pedagang penganan berbuka, mantan Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh iyu mengimbau agar bisa menjaga ketertiban serta berjualan tidak mengganggu arus lalu lintas serta aktivitas masyarakat lainnya.

"Yang tidak kalah pentingnya menjaga kebersihan, tidak membiarkan sampah berserakan di lokasi berdagang. Selain itu meja, kursi, dan peralatan lainnya tidak dibiarkan berada di badan jalan yang bisa mengganggu aktivitas lalu lintas," kata T Iwan Kesuma.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkuliner buka puasa
Berita Terkait
  • Sabtu, 23/05/2020 13:40 WIB

    Polisi dan TNI Amankan Malam Takbiran di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh mengerahkan 300 personel untuk mengamankan malam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi di ibu kota provinsi Aceh tersebut.Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T

  • Selasa, 12/05/2020 21:56 WIB

    Pelayanan Air Bersih di Banda Aceh Disoroti Ombudsman

    BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh menyoroti pelayanan air bersih di Kota Banda Aceh yang dikelola PDAM Tirta Daroy menyusul banyak keluhan masyarakat. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Ta

  • Senin, 11/05/2020 20:14 WIB

    Gegara Banjir Banda Aceh, Pemberlakuan Perwal Wajib Masker Diundur

    BANDA ACEH - Pemberlakuan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh tentang wajib menggunakan masker untuk mencegah Corona diundur. Hal ini dilakukan karena Banda Aceh dilanda banjir. "Awalnya, Perwal

  • Minggu, 10/05/2020 07:18 WIB

    Ketua DPRK Banda Aceh: Banjir Akibat Sampah dan Saluran Air Bermasalah

    BANDA ACEH - Banjir dan genangan air yang melanda kawasan Neusu Jaya Banda Aceh disebabkan karena intensitas hujan yang terlalu tinggi dan saluran air yang bermasalah. Hal tersebut dikatakan oleh K

  • Jumat, 08/05/2020 17:11 WIB

    Gegara Banjir Kepung Banda Aceh, Imigrasi Stop Pelayanan Paspor

    BANDA ACEH - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh menghentikan pelayanan pembuatan paspor maupun lainnya karena banjir genangan akibat hujan yang berlangsung sejak dua hari terakhir. "Untuk hari

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir