• Home
  • Ekonomi
  • Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

Oleh: Redaksi
Selasa, 07/05/2019 01:13 WIB
Dibaca: 184 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menetapkan dua titik penjualan penganan atau kuliner berbuka puasa di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banda Aceh T Iwan Kesuma di Banda Aceh, Senin (6/5/2019), mengatakan selain dua titik tersebut, juga ada pedagang musiman berbuka puasa.

"Pedagang musiman tersebut biasanya tumbuh di sekitar jalan protokol serta kawasan padat pemukiman lainnya. Mereka tidak dikelola oleh pemerintah kota," kata T Iwan Kesuma menyebutkan.

Adapun dua titik pusat penjualan kuliner berbuka puasa yakni di kawasan Garuda, Jalan Tgk Pulo Dibaroh dan kawasan Peunayong, Jalan HT Daudysah.

Selain itu ruas jalan protokol yang dijadikan tempat penjualan penganan berbuka puasa di antaranya Jalan Tgk Daud Beureueh hingga Jalan T Nyak Arief, kawasan Simpang Punge PLTD Apung Jalan Iskadar Muda.

Kemudian, di kawasan Lampaseh Kota, Simpang Tujuh Ulee Kareng, sepanjang Jalan Panglima Nyak Makam, kawasan Batoh, kawasan Neusu, serta lainnya.

Kepada pedagang penganan berbuka, mantan Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh iyu mengimbau agar bisa menjaga ketertiban serta berjualan tidak mengganggu arus lalu lintas serta aktivitas masyarakat lainnya.

"Yang tidak kalah pentingnya menjaga kebersihan, tidak membiarkan sampah berserakan di lokasi berdagang. Selain itu meja, kursi, dan peralatan lainnya tidak dibiarkan berada di badan jalan yang bisa mengganggu aktivitas lalu lintas," kata T Iwan Kesuma.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkuliner buka puasa
Berita Terkait
  • Selasa, 08/10/2019 13:07 WIB

    Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah

    BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman akan menempatkan personel polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) di setiap hotel yang rawan terjadi pelanggaran hukum. Kebijakan ini diambil usai ditangk

  • Kamis, 26/09/2019 15:24 WIB

    Buntut Aksi Unjuk Rasa, Mahasiawa "Segel" Kantor DPRA

    BANDA ACEH -  Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di gedung DPR Aceh, hingga saat ini masih berlangsung tertib dan damai. "Kawan-kawan, polisi adalah bag

  • Kamis, 26/09/2019 10:22 WIB

    Unjuk Rasa Mahasiswa, Simpang Lima Banda Aceh Macet

    BANDA ACEH - Kawasan padat lalu lintas Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, macet menyusul seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi turun ke jalan.  Pantauan di bundaran Simpang Lima

  • Jumat, 20/09/2019 14:06 WIB

    Tahun 2022, Banda Aceh Targetkan Seluruh Gampong Sudah Layak Anak

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan paling lambat pada awal 2022 seluruh gampong atau desa yang ada di ibu kota Provinsi Aceh sudah memenuhi kriteria sebagai gampong layak anak. "K

  • Kamis, 12/09/2019 20:36 WIB

    Ini Himbauan Kapolresta Banda Aceh Untuk Mahasiswa Papua

    BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengajak mahasiswa Papua yang kuliah di ibu kota Provisi Aceh tersebut berbaur dengan masyarakat setempat. "Kami minta jangan sendiri-send

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir