• Home
  • Ekonomi
  • Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

Oleh: Redaksi
Selasa, 07/05/2019 01:13 WIB
Dibaca: 142 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menetapkan dua titik penjualan penganan atau kuliner berbuka puasa di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banda Aceh T Iwan Kesuma di Banda Aceh, Senin (6/5/2019), mengatakan selain dua titik tersebut, juga ada pedagang musiman berbuka puasa.

"Pedagang musiman tersebut biasanya tumbuh di sekitar jalan protokol serta kawasan padat pemukiman lainnya. Mereka tidak dikelola oleh pemerintah kota," kata T Iwan Kesuma menyebutkan.

Adapun dua titik pusat penjualan kuliner berbuka puasa yakni di kawasan Garuda, Jalan Tgk Pulo Dibaroh dan kawasan Peunayong, Jalan HT Daudysah.

Selain itu ruas jalan protokol yang dijadikan tempat penjualan penganan berbuka puasa di antaranya Jalan Tgk Daud Beureueh hingga Jalan T Nyak Arief, kawasan Simpang Punge PLTD Apung Jalan Iskadar Muda.

Kemudian, di kawasan Lampaseh Kota, Simpang Tujuh Ulee Kareng, sepanjang Jalan Panglima Nyak Makam, kawasan Batoh, kawasan Neusu, serta lainnya.

Kepada pedagang penganan berbuka, mantan Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh iyu mengimbau agar bisa menjaga ketertiban serta berjualan tidak mengganggu arus lalu lintas serta aktivitas masyarakat lainnya.

"Yang tidak kalah pentingnya menjaga kebersihan, tidak membiarkan sampah berserakan di lokasi berdagang. Selain itu meja, kursi, dan peralatan lainnya tidak dibiarkan berada di badan jalan yang bisa mengganggu aktivitas lalu lintas," kata T Iwan Kesuma.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkuliner buka puasa
Berita Terkait
  • Jumat, 19/07/2019 21:16 WIB

    Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi Lintas Banda Aceh - Calang

    ACEH JAYA -Tabrakan beruntun empat mobil, antara mobil barang jenis Isuzu Panther dengan mobil Toyota Kijang Inova, Suzuki Cary Pick Up dan Toyota Hi Ace terjadi di jalan nasional Calang – Meula

  • Rabu, 26/06/2019 20:46 WIB

    Airport Tax dari Banda SIM ke Luar Negeri Naik Jadi Rp 150.000

    BANDA ACEH - Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau biasa dikenal airport tax untuk penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda, naik. Biaya yang dikenakan kepada se

  • Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB

    Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

    BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi. "Seluruh pelayaran hari ini kita h

  • Jumat, 31/05/2019 13:18 WIB

    Teka-teki Ikan Mati Massal di Pantai Banda Aceh

    BANDA ACEH - Keberadaan ikan yang disebut mati massal di pantai di Banda Aceh sempat membuat heboh. Terjawab sudah, ternyata ikan itu hasil tangkapan nelayan. "Ikan yang di pantai itu hasil tangkapan

  • Senin, 20/05/2019 17:45 WIB

    THR PNS Cair 24 Mei, Pemkot Banda Aceh Siapkan Rp 18 M

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menyiapkan anggaran Rp 18 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) PNS. Rencananya, THR akan cair pada 24 Mei mendatang. "Peraturan Wali Kota

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir