• Home
  • Ekonomi
  • Pemko Banda Aceh Terima Hibah 8,5 ton Bawang Merah

Pemko Banda Aceh Terima Hibah 8,5 ton Bawang Merah

Oleh: Redaksi
Kamis, 03/01/2019 14:07 WIB
Dibaca: 84 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menerima hibah 8,5 ton bawang merah dari Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh untuk diberikan kepada warga kurang mampu.

"Pemerintah Kota Banda Aceh telah menerima sebanyak 8,5 ton bawang merah yang dihibahkan oleh Kantor Bea cukai dan diserahkan Kepala Bea cukai Aceh," kata Kepala Dinas Sosial Aceh, Muzakir di Banda Aceh, Kamis. 

Bawang merah yang diterima Pemko tersebut, selanjutnya dibawa ke Balai Latihan Kerja (BLK) dan akan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu, melalui camat masing-masing. 

"Nanti akan kita serahkan ke 9 kecamatan yang ada di Banda Aceh, nantinya camat yang akan memberikan ke kepala desa masing-masing, untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat kurang mampu," katanya. 

Penyerahan hibah itu berlangsung di Kanwil Bea Cukai Aceh di Banda Aceh, Kamis (3/1/2019). 

Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh, Ronny Rosfyandi menjelaskan bawang merah itu hasil penindakan yang dilakukan oleh Tim Patroli Laut Bea Cukai menggunakan kapal patroli BC 15021 di perairan Ujung Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang, pada 20 Desember 2018. 

Hibah ini merupakan komitmen Kanwil Bea Cukai Aceh untuk memanfaatkan barang hasil penindakan kepebeanan dan cukai. 

"Untuk dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk membantu masyarakat kurang mampu," katanya. 

Selain Pemko Banda Aceh, hibah bawang merah ini juga diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan jumlah yang sama.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehbawang merah seludupanbea cukai aceh
Berita Terkait
  • Sabtu, 11/05/2019 14:54 WIB

    Saiful Perantara Suap Irwandi Yusuf Dipindah ke Lapas Banda Aceh

    BANDA ACEH - T Saiful Bahri, perantara suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dipindahkan ke Lapas Lambaro, Banda Aceh. Pemindahan Saiful yang divonis 5 tahun penjara ini dilakukan Jaksa pada KPK.

  • Selasa, 07/05/2019 01:13 WIB

    Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menetapkan dua titik penjualan penganan atau kuliner berbuka puasa di ibu kota Provinsi Aceh tersebut. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah da

  • Senin, 06/05/2019 22:20 WIB

    Pemerintah Aceh Gelar Festival Ramadhan 2019

    BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar kegiatan wisata religi bertajuk "Festival Ramadhan 2019", yang akan menyuguhkan ragam kegiatan menarik bernuansa Islami kepada w

  • Rabu, 17/04/2019 15:12 WIB

    4 Pria di Punge Jurong Kedapatan Bawa Undangan Mencoblos Orang Lain

    BANDA ACEH - Empat pria diamankan petugas di TPS Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh karena membawa undangan orang lain saat hendak mencoblos. Mereka diamankan ketika memperlihatkan KTP namun

  • Kamis, 14/03/2019 20:17 WIB

    Stasiun Karantina Aceh Musnahkan Ikan Aligator

    BANDA ACEH  - Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh memusnahkan ikan aligator gar atau biasa disebut ikan buaya karena merupakan ikan berbahaya dan bukan asli

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir