• Home
  • Ekonomi
  • Pembukaan Lowongan Pegawai Setara PNS di Daerah Tergantung APBD

Pembukaan Lowongan Pegawai Setara PNS di Daerah Tergantung APBD

Oleh: Redaksi
Kamis, 07/02/2019 22:46 WIB
Dibaca: 593 kali
Foto: ilustrasi/tribunnews.com

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan pembukaan untuk pegawai setara PNS. Namun ingat, tak semua daerah membuka lowongan tersebut.

Menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, saat ini setiap daerah tengah menginput data keikutsertaan kepada Kementerian PAN-RB. Terdapat pilihan bagi daerah apakah mau ikut melaksanakan atau tidak.

Pilihan tersebut ditentukan berdasarkan kesanggupan daerah menyelenggarakan pelaksanaan. Sebab, pelaksanaan akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Hari ini itu tanggal maksimal bagi daerah untuk menentukan mereka bisa terima berapa dan itu disampaikan ke KemenPAN-RB. Tapi belum tahu daerah mana saja yang mengiyakan dan yang tidak mengiyakan (keikutsertaan). Misalnya kesediaan APBD tidak cukup ya nggak bisa," kata dia, Kamis (7/2/2019).

Lebih lanjut, ia menjelaskan pendaftaran pegawai setara PNS dilakukan secara online yang berbeda dengan seleksi CPNS. Adapun, pembukaan pendaftaran dimulai pada 10 Februari ini.

"Kalau pendaftaran itu nanti Insya Allah tanggal 10 Februari. Nanti kurang lebih pendaftaran sama dengan (dengan seleksi CPNS), lewat online websitenya sscasn.go.id," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri PAN RB Syarifuddin mengatakan sebanyak 150.000 formasi dibuka. Adapun formasi yang diutamakan, yakni guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga penyuluhan pertanian dan lainnya.

"Besok sudah buka pendaftaran. Formasi PPPK 150.000," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Sumber: detik.com

Tag:apbdCPNSp3kPNSpppk
Berita Terkait
  • Rabu, 26/06/2019 15:45 WIB

    Ingat, PNS di Aceh Tidak Boleh Pakai Gas Elpiji 3 Kg

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tanah Rencong menggunakan gas elpiji 3 Kg. Larangan itu tertuang dalam surat edaran yang dikirim ke pimpinan pegawa

  • Selasa, 02/04/2019 13:55 WIB

    Pegawai Kemenkum Aceh Tipu Dokter Puluhan Juta

    BANDA ACEH - Seorang PNS Kanwil Kemenkum HAM Aceh dilaporkan ke polisi karena diduga menjadi calo CPNS. Pelaku berinisial EY (40) diduga menipu seorang dokter dan mengaku dapat meluluskan keponakan

  • Senin, 18/02/2019 20:31 WIB

    Honorer K2 yang Belum Daftar PPPK Bisa Ikut Tahap Dua

    JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin menyatakan, pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap satu sudah ditutup. Namun

  • Selasa, 12/02/2019 16:23 WIB

    Belum Dipecat, PNS Koruptor di Aceh Besar Kembalikan Seragam Dinas

    ACEH BESAR - Seorang PNS di Aceh Besar, Tarmizi mengembalikan baju dinas harian (PDH) di tengah upacara bendera. Bekas napi koruptor ini mempertanyakan statusnya yang belum dipecat dari PNS tapi dia s

  • Senin, 11/02/2019 10:35 WIB

    Pemerintah Undur Pendaftaran PPPK

    JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunda waktu pendaftaran pegawai setara PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Seharusnya, pendaftaran dibuka pada tanggal 10 Februari ke

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir