• Home
  • Ekonomi
  • Pasar Murah di Kantor Peureulak Barat Mengikuti Protokol Covid-19

Pasar Murah di Kantor Peureulak Barat Mengikuti Protokol Covid-19

Oleh: Satria
Kamis, 30/04/2020 21:38 WIB
Dibaca: 47 kali
Foto: Ilustrasi

ACEH TIMUR -  Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupetan Aceh Timur menggelar pasar murah tanpa kerumunan pembeli,  sesuai dengan protokoler Covid-19, di Kantor Camat Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (30/4/2020). 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur, Iskandar, SH melalui Kabid Perdagangan Nazarina mengatakan, bahwa pasar murah yang dilakukan pihaknya hari ini merupakan pasar murah reguler yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. 

“Ini merupakan pasar murah reguler kedua kali dalam tahun ini, setelah kita lakukan di Pasar Baru Peureulak, pada Rabu (22/4/2020) lalu, atau sebelum mengang puasa,”ujar Nazarina. 

Wanita yang eksis di bidang perdangangan ini, mengaku bahwa pihaknya melakukan pasar murah reguler ini sesuai dengan prosudur Covid-19 yang telah ditetapkan. 

“Dimana calon pembeli, sebelumnya telah kita bagikan kupon kepada seluruh keuchik dalam wilayah kecematan ini. Nomor urut kupon kita tentukan jadwal, untuk kupon nomor 1 sampai dengan nomor 10 dilayani pada pukul 10:00 pagi, sedangkan 10 nomor selanjutnya dilayani pada jam berikutnya. Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan calon pembeli di lokasi pasar murah,” ketusnya.  

Selain itu, Nazarina memaparkan, pihaknya juga mewajibkan calon pembeli menggunakan masker dan cuci tangan sebelum menyerahkan kupon dan membayar barang kebutuhan pokok murah yang telah disiapkan petugas Disperindagkop. 

Bahkan, sambung Nazariana, pihaknya juga menentukan pintu masuk dan pintu keluar. Pintu masuk dan keluar pembeli diatur oleh petugas kepolisian Polsek Peureulak Barat dan Anggota TNI Koramil Peureulak Barat.

Sebutnya, untuk pasar murah di Kecamatan Peureulak Barat, pihak Disperindag telah menyiapkan bahan kebutuhan pokok, telur ayam sebanyak 21000 butir, gula pasir1500 Kg, beras2500 Kg, dan 1500 liter minyak makan. 

“Semua kebutuhan pokok tersebut, kita jual dibawah harga hed; gula pasir seharga Rp 12.500/Kg, minyak makan Rp10.000/Kg, telur ayam Rp30.000/lempeng, sedangkan beras premiun Rp 8500/Kg,” pungkas Nazarina.

Tag:Aceh TimurPasar Murahvirus corona
Berita Terkait
  • Kamis, 21/05/2020 14:24 WIB

    Masjid Baiturrahman Gelar Salat Id dengan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH - Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh tetap melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Pemerintah Aceh meminta jemaah menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona

  • Kamis, 21/05/2020 10:20 WIB

    Dilarang Mudik, ASN Aceh Absen Online via Video Call 2 Kali Sehari saat Lebaran

    BANDA ACEH - Pemerintah Provinsi Aceh melarang mudik Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Kontrak (TK) demi mencegah penyebaran virus Corona. Pemantauan keberadaan mereka akan dilakukan atasan lew

  • Sabtu, 16/05/2020 19:20 WIB

    Perangkat Gampong Diminta Laksanakan Instruksi Menteri Desa Dalam Penyaluran BLT

    BANDA ACEH - Lembaga Gerakan Titipan Rakyat (Getar) Aceh meminta semua perangkat gampong agar menindaklanjuti Instruksi Menteri Desa agar segera percepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (B

  • Jumat, 15/05/2020 19:08 WIB

    Kodim 0104/Aceh Timur Terima Kunjungan Pangdam IM

    LANGSA - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin SIP MM beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0104/Aceh Timur, yang diterima langsung oleh Da

  • Jumat, 15/05/2020 18:04 WIB

    Wow, Rekor Aceh 9 Hari Berturut-turut Nihil Kasus Corona

    JAKARTA - Pemerintah terus melakukan pembaruan data kasus Corona di seluruh Indonesia. Kabar baiknya, dalam sepekan ke belakang, Provinsi Aceh memegang rekor dengan catatan sembilan hari berturut-turu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir