PT Medco Kembangkan Potensi Migas Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 14/11/2018 13:54 WIB
Dibaca: 865 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TIMUR - PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) terus berupaya mengembangkan potensi minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Aceh Timur, sebagai tanggung jawab yang telah diberikan Pemerintah.

Untuk mengembangkan potensi migas di "Bumi Serambi Mekah" PT Medco E&P Malaka terus bekerjasama dengan media massa di provinsi paling Barat Sumatera agar aktivitas perusahaan migas tersebut mampu memenuhi kebutuhan gas di wilayah Aceh dan sekitarnya. 

"Peran insan pers dan media melalui pemberitaannya yang positif akan ikut menciptakan iklim kondusif bagi peningkatan investasi di Aceh," kata Senior Manager of Relations & Security Medco E&P Indonesia, Drajat Iman Panjawi pada pembukaan dialog bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA)-PT Medco E&P Malaka dengan Jurnalis di Aceh Timur, Selasa (13/11/2018). 

Dialog bersama BPMA-PT Medco E&P Malaka dengan Jurnalis Banda Aceh dan Aceh Timur dari media cetak, online dan elektronik berlangsung sejak Selasa hingga Rabu mengangkat tema, "Peran Media Massa Dalam Memajukan Kembali Industri Hulu Migas Aceh". 

Menurutnya berita-berita di media massa yang konstruktif akan mampu membentuk opini positif serta mempertahankan iklim kondusif guna mendukung pembangunan ekonomi di Aceh. 

"PT Medco E&P Malaka bersama semua perusahaan migas yang beroperasi di Aceh berusaha untuk terus-menerus berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada rekan-rekan wartawan agar dapat meningkatkan pemahaman tentang industri hulu migas sehingga industri ini dapat terus berkembang dan berdampak positif bagi masyarakat dan pemerintah," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berterima kasih atas eksposur para wartawan tentang program-program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan PT Medco E&P Malaka di Aceh Timur atau lokasi dimana perusahaan itu beroperasi. 

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Dukungan Bisnis BPMA Muhammad Najib menyampaikan, acara ini untuk bersilaturahmi dengan awak media sehingga misi BPMA memajukan industri migas di Aceh dapat tercapai melalui dukungan pemberitaan dari rekan-rekan media. 

"Dukungan pemberitaan dari teman-teman media akan membantu memberikan kenyamanan para investor untuk terus berinvestasi di Aceh melalui pemberitaan yg berimbang," katanya BPMA, Muhammad Najib. 

Kalau perusahaan migas bisa beroperasi di Aceh, katanya akan berimplikasi baik secara langsung maupun tidak langsung untuk peningkatan pendapatan masyarakat atau daerah tempat beroperasi migas itu sendiri dan negara secara umum. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Timurmedcomigas
Berita Terkait
  • Rabu, 29/08/2018 21:37 WIB

    Bea Cukai Aceh Hibah 27 Ton Bawang Merah

    ACEH TIMUR - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh menghibahkan 27 ton bawang merah eks impor kepada sejumlah pemerintah kabupaten/kota di provinsi itu. Kepala Kantor Wilayah Direktorat

  • Kamis, 23/08/2018 14:44 WIB

    Aparat Musnahkan Ganja dan Tangkap Pemilik Kebun

    ACEH TIMUR - Aparat kepolisian bersama anggota TNI memusnahkan batang ganja siap panen di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, dan menangkap pemilik kebunnya. Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu

  • Rabu, 08/08/2018 08:20 WIB

    Bawa Ganja 100 Kg, Dua Warga Aceh Timur Dibekuk

    MEDAN - Dua warga Aceh Timur membawa narkoba jenis ganja seberat 100 kilogram (kg) berhasil digagalkan petugas Subdit I Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut). Keduanya di

  • Kamis, 26/07/2018 23:59 WIB

    Polisi Aceh Timur Sita 30 Bal Ganja

    ACEH TIMUR - Polisi mengamankan dua tas ransel berisi 30 bal ganja kering siap edar dari dalam pekarangan Masjid Baitul Kiram di Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Kamis (26/7/2018)

  • Selasa, 24/07/2018 16:19 WIB

    Mobil Kepala SMKN 1 Peureulak Dibobol, Uang Rp260,6 Juta Hilang

    ACEH TIMUR - Mobil Toyota Rush milik Kepala SMKN 1 Julok, M Thaib Husein diduga dibobol maling saat diparkir di depan SMKN 1 Peureulak, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, dan uang Rp260,

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir