• Home
  • Ekonomi
  • PLN Meulaboh Beri Diskon 50 Persen Pelanggan Tambah Daya

PLN Meulaboh Beri Diskon 50 Persen Pelanggan Tambah Daya

Oleh: Redaksi
Jumat, 22/03/2019 17:28 WIB
Dibaca: 420 kali
Foto: Antara

ACEH BARAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Meulaboh, Aceh Barat, memberi diskon 50 persen biaya penambahan daya pelanggan untuk menyukseskan program "tambah daya menembus batas" yang dilaksanakan serentak di Indonesia.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan (UP3) Meulaboh, Ediwan di Meulaboh, Jumat ( mengatakan, ditargetkan selama kegiatan 1 Maret - 30 April 2019 akan ada 2.500 pelanggan untuk wilayah kerjanya yang menambah daya.

"Kita khusus menargetkan 2.500 pelanggan rumah tangga, karena ini masih baru diluncurkan dan waktunya pun sangat singkat. Program ini lebih kepada memudahkan pelanggan menambah daya, kalau sebelumnya itu tidak ada diskon," ucapnya.

Hal itu disampaikan di sela - sela membagi - bagikan brosur diskon tambah daya menembus batas kepada pengguna jalan di Simpang Kisaran Meulaboh, bersama sejumlah karyawan PT PLN UP3 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Ediwan menyampaikan, ada tiga kriteria yang mendapatkan diskon biaya penambahan daya mulai dari 50 persen hingga 100 persen, pertama pelanggan rumah tangga 220 VA sampai dengan 197 kVA akan diberi diskon khusus 50 persen.

Kemudian untuk pelanggan yang membeli kompor listrik atau motor listrik akan diberi diskon 75 persen dan khusus kepada pelangan yang membeli mobil listrik, maka pemerintah memberi diskon penambahan daya mencapai 100 persen.

"Program ini sekaligus juga mengingatkan penggunaan peralatan listrik menggantikan kompor gas atau kompor minyak tanah, dan menunjukan ke PLN menggunakan kompor industri, maka diberi diskon 75 persen," imbuhnya.

Ediwan menyampaikan, kegiatan demikian juga dilaksanakan oleh seluruh PLN Rayon Kabupaten Nagan Raya, Aceh Jaya, Aceh Barat termasuk di Kepulauan Simeulue, untuk menyukseskan program nasional "BUMN hadir untuk negeri" itu.

Namun, untuk pangsa pasar terhadap penambahan daya listrik, Ediwan melihat lebih besar di wilayah Kota Meulaboh, karena daerah ini memiliki pusat kota dengan jumlah konsumsi listrik tertinggi dibandingkan sejumlah daerah lain.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat tidak usah mengkhawatirkan ketersediaan sumber energi listrik untuk wilayah kerjanya, sebab saat ini sangat tercukupi, malahan berlebih sehingga wilayah kerja Meulaboh sudah siap menyambut investor dari luar.

"Mungkin sasaran kita lebih besar di wilayah Kota Meulaboh, potensinya lebih besar dari data kita lihat konsumsi listrik paling tinggi. Namun, seluruh area Meulaboh akan dilakukan penambahan daya, terkhusus pelanggan rumah tangga," demikian Ediwan. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratdiskon 50 persen plnpln meulabohtambah daya
Berita Terkait
  • Sabtu, 02/11/2019 19:49 WIB

    Bupati Aceh Barat Tolak Larangan Bercadar di Kantor Pemerintah

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H. Ramli M.S. menegaskan pemerintah daerah setempat menolak aturan larangan penggunaan niqab/cadar (penutup wajah) di instansi pemerintah daerah setempat. Menurut dia

  • Jumat, 01/11/2019 13:31 WIB

    Jembatan Ulee Rakeet di Aceh Barat ambruk diterjang banjir

    ACEH BARAT - Jembatan penghubung rangka baja Ulee Rakeet yang mengubungkan antarkecamatan di lintasan Meulaboh-Pante Ceureumen di kawasan Desa Sawang Teubee, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat

  • Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB

    Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teung

  • Selasa, 03/09/2019 10:26 WIB

    Hati-hati, Ada Jembatan Ambruk di Arongan Lambalek

    ACEH BARAT - Aktivitas ribuan masyarakat di Desa Peulanteu LB, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Selasa (3/9/2019) terganggu setelah sebuah jembatan berkonstruksi besi berlokasi

  • Sabtu, 31/08/2019 08:56 WIB

    Asrama Mahasiswa Woyla Ludes Dilalap Si Jago Merah

    ACEH BARAT - Asrama mahasiswa Woyla yang terdiri dari tujuh unit kamar berlokasi di Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, dilaporkan ludes terbakar api, Kamis (29/8/2019).Saksi ma

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir