• Home
  • Ekonomi
  • PLN Meulaboh Beri Diskon 50 Persen Pelanggan Tambah Daya

PLN Meulaboh Beri Diskon 50 Persen Pelanggan Tambah Daya

Oleh: Redaksi
Jumat, 22/03/2019 17:28 WIB
Dibaca: 303 kali
Foto: Antara

ACEH BARAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Meulaboh, Aceh Barat, memberi diskon 50 persen biaya penambahan daya pelanggan untuk menyukseskan program "tambah daya menembus batas" yang dilaksanakan serentak di Indonesia.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan (UP3) Meulaboh, Ediwan di Meulaboh, Jumat ( mengatakan, ditargetkan selama kegiatan 1 Maret - 30 April 2019 akan ada 2.500 pelanggan untuk wilayah kerjanya yang menambah daya.

"Kita khusus menargetkan 2.500 pelanggan rumah tangga, karena ini masih baru diluncurkan dan waktunya pun sangat singkat. Program ini lebih kepada memudahkan pelanggan menambah daya, kalau sebelumnya itu tidak ada diskon," ucapnya.

Hal itu disampaikan di sela - sela membagi - bagikan brosur diskon tambah daya menembus batas kepada pengguna jalan di Simpang Kisaran Meulaboh, bersama sejumlah karyawan PT PLN UP3 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Ediwan menyampaikan, ada tiga kriteria yang mendapatkan diskon biaya penambahan daya mulai dari 50 persen hingga 100 persen, pertama pelanggan rumah tangga 220 VA sampai dengan 197 kVA akan diberi diskon khusus 50 persen.

Kemudian untuk pelanggan yang membeli kompor listrik atau motor listrik akan diberi diskon 75 persen dan khusus kepada pelangan yang membeli mobil listrik, maka pemerintah memberi diskon penambahan daya mencapai 100 persen.

"Program ini sekaligus juga mengingatkan penggunaan peralatan listrik menggantikan kompor gas atau kompor minyak tanah, dan menunjukan ke PLN menggunakan kompor industri, maka diberi diskon 75 persen," imbuhnya.

Ediwan menyampaikan, kegiatan demikian juga dilaksanakan oleh seluruh PLN Rayon Kabupaten Nagan Raya, Aceh Jaya, Aceh Barat termasuk di Kepulauan Simeulue, untuk menyukseskan program nasional "BUMN hadir untuk negeri" itu.

Namun, untuk pangsa pasar terhadap penambahan daya listrik, Ediwan melihat lebih besar di wilayah Kota Meulaboh, karena daerah ini memiliki pusat kota dengan jumlah konsumsi listrik tertinggi dibandingkan sejumlah daerah lain.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat tidak usah mengkhawatirkan ketersediaan sumber energi listrik untuk wilayah kerjanya, sebab saat ini sangat tercukupi, malahan berlebih sehingga wilayah kerja Meulaboh sudah siap menyambut investor dari luar.

"Mungkin sasaran kita lebih besar di wilayah Kota Meulaboh, potensinya lebih besar dari data kita lihat konsumsi listrik paling tinggi. Namun, seluruh area Meulaboh akan dilakukan penambahan daya, terkhusus pelanggan rumah tangga," demikian Ediwan. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratdiskon 50 persen plnpln meulabohtambah daya
Berita Terkait
  • Kamis, 28/03/2019 22:29 WIB

    Kelulusan SNMPTN Siswa SMAN 1 Meulaboh Meningkat 50 Persen

    ACEH BARAT - Lulusan siswa SMAN 1 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, yang mengikuti seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri nasional (SNMPTN) pada tahun 2019 ini mengalami peningkatan mencapai 50

  • Selasa, 26/03/2019 15:05 WIB

    Mahasiswa STAIN Meulaboh Keluarkan Dosen dari Kampus

    ACEH BARAT - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, mengeluarkan para dosen dan pegawai di penguruan tinggi tersebut pada Selasa. (26/3/201

  • Kamis, 14/03/2019 12:38 WIB

    Mendulang Emas Menjadi Sumber Ekonomi Warga Sikundo, Aceh Barat

    ACEH BARAT - Kegiatan mendulang emas di aliran sungai menjadi salah satu sumber perekonomian masyarakat pedalaman yang tinggal di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. "Set

  • Senin, 11/03/2019 18:43 WIB

    Akan Berubah Jadi IAIN, STAIN Meulaboh Harus Miliki Ciri Khas

    ACEH BARAT - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dituntut untuk memiliki ciri khas saat bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAI

  • Sabtu, 09/03/2019 21:14 WIB

    Keluarkan Pistol Saat Selamatkan Bupati Aceh Barat, Pamtup Jadi Tersangka

    ACEH BARAT - Polisi yang bertugas sebagai pengamanan tertutup (pamtup) Bupati Aceh Barat ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan terhadap warga ketika berusaha mengamankan kepala daerah tersebut.Kap

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir