• Home
  • Ekonomi
  • Nagan Raya Subsidi Harga Daging untuk Warga Fakir Miskin

Nagan Raya Subsidi Harga Daging untuk Warga Fakir Miskin

Oleh: Redaksi
Minggu, 05/05/2019 22:55 WIB
Foto: kumparan

NAGAN RAYA - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mulai tahun 2019 ini mulai melakukan subsidi terhadap daging pada hari meugang dan pasar murah bagi kalangan warga fakir miskin yang tersebar di 222 desa di sepuluh kecamatan di kabupaten itu.

"Program subsidi ini berdasarkan Peraturan Bupati Nagan Raya, mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Rapublik Indonesia, tentang pengelolaan dana desa," kata Kepala DPMP4 Kabupaten Nagan Raya, Ujang, Ahad (5/5/2019).

Subsidi yang diberikan tersebut besarannya mencapai 50 persen dari harga jual, dengan alokasi anggaran masing-masing sebesar Rp30 juta/desa, dengan anggaran yang bersumber dari dana desa.

Ada pun pasar murah yang sudah dilaksanakan mulai tahun 2019 ini, diantaranya harga daging meugang yang dijual kepada masyarakat fakir miskin yakni sebesar Rp100 ribu/kilogram. Harga jual ini lebih rendah dari harga pasaran daging kerbau/sapi yang dijual pedagang pada hari meugang mencapai Rp170 ribu hingga Rp180 ribu/kilogram.

"Penerima manfaat pasar murah ini adalah fakir miskin yang berasal dari masing-masing desa, dan dilaksanakan oleh setiap desa," kata Ujang.

Agar lebih mudah mengindetifikasi penerima supaya program tersebut tepat sasaran, setiap pemerintah desa wajib memberikan kupon kepada warga penerima dengan harapan bantuan ini bisa dinikmati oleh warga yang berhak.

Program ini terlaksana atas inisiatif Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dengan harapan seluruh masyarakat fakir dan miskin di kabupaten itu, bisa mendapatkan daging kerbau di hari meugang dengan harga murah dan terjangkau.

Sedangkan keuntungan dari seluruh penjualan pasar murah tersebut, sepenuhnya dikembalikan ke kas desa dan diharapkan dapat digunakan kembali kepada masyarakat, sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Ujang.

Sumber: Antara

Tag:Nagan Rayasubsidi daging
Berita Terkait
  • Minggu, 26/07/2020 17:17 WIB

    Cabuli Anak Kandung, Seorang Pria di Nagan Raya Berurusan dengan Polisi

    NAGAN RAYA - Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya hingga Ahad sore mengamankan seorang pria berinisial Lis (43) warga sebuah desa di Kecamatan Tripa Makmur, karena diduga tega mencabuli

  • Kamis, 23/04/2020 18:06 WIB

    Jemaah Thariqat Syattariah di Nagan Raya Puasa Ramadhan Lebih Awal

    NAGAN RAYA - Pengikut aliran Thariqat Syattariah Habib Muda Seunagan atau Abu Peleukung di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, sudah melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah lebih awal pada Kam

  • Rabu, 01/04/2020 13:26 WIB

    Gara-gara Ditolak Warga, 7 TKA China Diterbangkan Lagi ke Jakarta

    NAGAN RAYA - Sebanyak tujuh orang tenaga kerja asing (TKA) asal China terpaksa diterbangkan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, setelah kedatangannya ditolak wa

  • Jumat, 20/03/2020 20:20 WIB

    TKA Asal China di PLTU Nagan Raya Negatif Corona

    NAGAN RAYA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nagan Raya melakukan sidak ke PLTU Nagan Raya di Suak Puntung Kecamatan Kuala Pesisir, Kamis (19/3/2020). Kedatangan rombongan ini terkait V

  • Sabtu, 12/10/2019 16:19 WIB

    2.400 penerima Dana PKH di Nagan Raya Aceh Dicoret

    NAGAN RAYA - Sebanyak 2.400 orang penerima dana program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Nagan Raya, telah dicoret dan sebagian mengundurkan diri sebagai penerima manfaat karena telah menjadi kelu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir