• Home
  • EKONOMI
  • Mie yang Mengandung Lemak Babi Beredar di Meulaboh

Mie yang Mengandung Lemak Babi Beredar di Meulaboh

Oleh: Satria
Rabu, 21/06/2017 14:36 WIB
Dibaca: 522 kali
Foto: Istimewa/WartaAceh.com

ACEH BARAT - Mie merek Samyang asal Korea yang diduga mengandung lemak babi ternyata beredar bebas di Kota Meulaboh. Mie seduh tersebut dengan mudah bisa ditemukan pada sejumlah swalayan di Meulaboh. Hal tersebut terbukti dari hasil amatan wartawan ke sejumlah swalayan, Selasa (20/6/2007).

Mie itu diimpor oleh PT Kornus Bekasi, diproduksi oleh Samyang Foods Korea. Rahmat Ozer, salah seoarang warga Meulaboh mengatakan, mie tersebut harus segera ditarik dari perdaranya karena sangat meresahkan warga Aceh Barat.

"Mie gelap seperti itu kok bisa masuk ke Meulaboh, kinerja bea cukai dan pihak dinas terkait harus dipertayakan,” ujar Rahmat.

Menurut Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) Idrus mengakui tidak mengetahui mie tersebut telah beredar di Meulaboh, namun setelah dikonfirmasi wartawan ia bersama stafnya langsung turun ke sejumlah swalayan dengan segera  menarik mie Samyang dari pasaran.

Meski telah ditarik, namun masih juga beredar di pasaran karena menurut pengakuan Rahmat, mie Samyang itu sudah lama beredar di Meulaboh. "Mie yang diimpor ini dijual per kemasan Rp14.500," katanya.

Rahmat yang juga pekerja sosial di Aceh ini meyakini mie seduh itu bukan hanya mengandung lemak Babi tapi juga mengandung formalin.

"Meski diduga mengandung lemak Babi, namun di kemasan tertera izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), dengan nomor seri BPOM RI ML 331510033167," demikian kata Rahmat.

T#g:Lemak BabiMie KoreaMie Samyang
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Rabu, 21/06/2017 22:17 WIB

    Di Nagan Raya Polisi Temukan Tiga Kardus Mie Samyang

    NAGAN RAYA - Kalpolres Nagan Raya AKBP Mirwazi menemukan mie Samyang produk asal Korea yang mengandung lemak babi di Indomaret Simpang Empat Kecamatan Kuala, pada saat inspeksi mendadak, Rabu

  • Senin, 19/06/2017 13:40 WIB

    MUI Apresiasi BPOM Soal Mie Korea Mengandung Babi

    JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengapresiasi Badan Pengawas Obat dan Makanan yang berhasil mendeteksi empat produk mie instan asal Korea positif mengandung f

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir