Maret ini, PIM Mulai Bangun Pabrik NPK

Oleh: Kamal
Rabu, 13/02/2019 21:51 WIB
Dibaca: 73 kali
Kamal/WartaAceh.com
Kegiatan edukasi industri pupuk bagi wartawan di PT Pupuk Iskadar Muda, Aceh Utara, Rabu (13/2/2018).

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) akan membagun sebuah pabrik baru di areal saat ini yaitu pabrik pupuk NPK. Hal ini disampaikan Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Yusrizal, di Gedung Melati perusahaan itu di Krueng Geukeuh, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/2/2018).

Menurut Usni, sebelumnya direncanakan dibangun pada Desember 2018, namun terkendala beberapa persoalan terkait administrasi sehingga diundur.

“Desember kemarin batal karena beberapa faktor administrasi dan kalau tidak halangan bulan depan akan dimulai,” kata Usni.

Dia berharap, pembangunan pabrik itu selesai tepat waktu yaitu 24 bulan sejak ground-breaking (peletakan batu pertama). Sementara bahan baku pembuatan pupuk NPK (Nitrogen, Fosfat, dan Kalium) akan didatangkan dari Yordania, sebuah negara di Timur Tengah.

Dengan dibangunnya pabrik NPK ini, PIM akan memiliki tiga pabrik yaitu PIM 1, PIM 2, dan NPK. Belum lagi katanya, PT AAF (Asean Aceh  Fertilizer) yang berada di sampingnya telah dibeli oleh PIM melalui likuidator pada Desember 2018.

“Asean juga telah kita beli termasuk perumahannya dan akan kita kembangkan juga di sana,” sebutnya.


Tag:npkpimwartawan
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir