• Home
  • Ekonomi
  • Karang Taruna Repansa Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Karang Taruna Repansa Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Oleh: Satria
Kamis, 24/05/2018 00:38 WIB
Dibaca: 375 kali
Foto: Dok. Karang Taruna Repansa
Ketua Karang Taruna Repansa Nourwein Faisal melepas bibit ikan lele yang dibudidaya di Gampong Matangglumpangdua Meunasah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

BIREUEN - Karang Taruna Repansa Gampong Matangglumpngdua Meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen mengembangkan budidaya ikan lele di desa setempat. Cara ini ditempuh untuk memberdayakan ekonomi pemuda sehingga mampu mandiri dalam membuka peluang usaha.

Ketua Karang Taruna Repansa Nourwein Faisal kepada WartaAceh.com, Rabu (23/5/2018), menjelaskan pihaknya mengembangkan usaha budidaya ikan lele dengan sistem bioflok menggunakan terpal.

“Kami memilih sistem bioflok karena mudah dan praktis dalam pengelolaan. Di dalam kolam saat ini sudah kami sebar sebanyak 3.300 bibit lele sangkuriang,” jelas Nourwein Faisal.

Meski baru dirintis, Nourwein Faisal optimis karena untuk pasar ikan lele sudah ada yang menampung dan tidak sulit untuk menjualnya.

“Bila budidaya ini berhasil kami punya rencana lain seperti membuka usaha warung pecel lele, di mana usahanya juga dikelola Karang Taruna Repansa,” tambah Nourwein Faisal.

Ia berharap budidaya lele yang baru dirintis ini mendapat dukungan semua pihak sebagai proyek percontohan pengembangan usaha pemuda. Untuk modal awal pihaknya mendapat bantuan dari sumber dana desa.

Tag:BireuenBudidaya LeleKarang TarunaRepansa
Berita Terkait
  • Kamis, 17/01/2019 15:06 WIB

    Bobol Sel, Tujuh Tahanan Polsek Peusangan Berhasil Kabur

    BIREUEN - Tujuh tahanan Polsek Peusangan, Kabupaten Bireuen yang terlibat sejumlah kasus kriminalitas melarikan diri, setelah sukses menjebol sel tahanan, Rabu (16/1/2019) jelang waktu shalat magrib.

  • Selasa, 18/12/2018 10:37 WIB

    Dirjen PAS: Ibu Bayi Kembar 3 di Bireuen Bisa Jadi Tahanan Rumah

    JAKARTA - Bayi kembar tiga di Aceh turut menginap di Rutan Bireuen lantaran sang ibu, Magfirah, sedang menjalani proses hukum. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi

  • Senin, 17/12/2018 10:57 WIB

    Ibu Ditahan, 3 Bayi Kembar Ikut Menginap di Penjara Bireuen

    BIREUEN - Magfirah binti Zakirsyah (27) ditahan di Rutan Bireuen, Aceh. Mirisnya, tiga bayi kembarnya yang masih berusia tiga bulan ikut menginap di penjara.Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan oleh

  • Jumat, 07/09/2018 14:46 WIB

    Media Asing Ramai Beritakan Larangan Nonmuhrim Ngopi Semeja di Bireuen

    JAKARTA - Larangan nonmuhrim duduk semeja saat minum atau makan yang diberlakukan di Bieruen, Aceh, menjadi sorotan media internasional. Kebanyakan media-media asing itu mengulas tujuan larangan ini y

  • Jumat, 07/09/2018 09:38 WIB

    FPI: Tak ada Pendapat Ulama, Nonmahram Boleh Duduk Semeja

    LHOKSEUMAWE - Terkait sebagian orang di media sosial mempersoalkan imbauan Bupati Bireuen tentang Standarisasi Warung Kopi/Cafe dan Restoran Sesuai Syariat Islam, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh,

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir