• Home
  • EKONOMI
  • Indonesia Masuk Daftar Plesiran Travelers Dunia

Indonesia Masuk Daftar Plesiran Travelers Dunia

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/09/2017 12:46 WIB
Dibaca: 136 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

JAKARTA - Sejak dulu, Indonesia dikenal sebagai negeri yang memiliki alam nan rupawan, serta budaya yang beragam. Jadi, wajarlah bila negeri ini masuk 20 negara terindah di dunia.

Adalah laman www.roughguides.com, publisher terkenal asal Inggris, menempatkan Nusantara sebagai 20 negara terindah di jagad ini. Sebelumnya, Rough Guides melakukan jajak pendapat kepada netizen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/9/2017), menyambut baik masuknya Indonesia dalam laman Rough Guides yang selama ini diketahui sudah menjadi salah satu referensi travellers dunia.

"Dalam daftar itu, Indonesia memang tidak berada di puncak. Namun, tak ada negeri yang kaya akan pemandangan alam indah dan keragaman budaya yang memesona, kecuali Indonesia," kata Arief.

Sekedar informasi saja, laman www.roughguides.com, penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982 itu, membuat rekomendasi tentang negeri-negeri indah yang patut dikungungi.

Ada negeri yang menyajikan suasana pedesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang. Netizen memilih Skotlandia pada puncak daftar tersebut, diikuti Kanada. Di peringkat ketiga adalah Selandia Baru.

Sedangkan pada peringkat keempat adalah Italia. Negeri di jantung Laut Mediterania itu dianggap menawan karena memiliki kota-kota kecil yang ikonik dan kaya sejarah.

Adapun pada posisi kelima ada Afrika Selatan. Negeri di ujung selatan Benua Afrika itu memiliki keragaman satwa liar dan pantai-pantai terbaik.

Pada posisi ke-enam diduduki Indonesia yang menurut netizen memiliki alam serta budaya tiada tara. Indonesia juga dianggap sebagai negeri dengan ribuan pulau yang memiliki banyak gunung.

Dalam daftar destinasi, Rough Guides membuat tulisan sekilas pandang tentang Indonesia. Disebut sebagai negeri yang memiliki bentangan sepanjang 5.200 kilometer, antara daratan utama Asia hingga Australia. Selain itu, Indonesia memiliki iklim tropis dengan lebih dari 17.000 pulau.

Masih kata Arief, capaian ini mengukuhkan Indonesia yang semakin diakui dan diperhitungkan travellers dunia. "Keragaman budaya itu menguatkan Indonesia. Itulah salah satu alasan mengapa logo brand pariwisata kita, seperti Garuda Pancasila, dengan lima warna, lima sila," kata mantan Direktur Utama Telkom ini.

Sedangkan di bawah Indonesia adalah Inggris. Posisi kedelapan hingga sepuluh adalah Islandia, Amerika Serikat, dan Wales.
Selanjutnya, dari peringkat kesebelas hingga ke-20 secara berurutan adalah Slovenia, Meksiko, India, Finlandia, Swiss, Peru, Norwegia, Irlandia, Kroasia, dan Vietnam.

Sumber: inilah.com

T#g: Travelers Turis Wisata
Berita Terkait
  • Minggu, 10/12/2017 13:11 WIB

    Udara, Air, dan Darat Menuju Sabang

    SABANG - "Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia." Sepotong lagu nasional berjudul 'Dari Sabang Sampai Merauke' cipt

  • Kamis, 07/12/2017 14:58 WIB

    Buang Sampah di Pulau 'Perawan' Aceh Ini, Siap-siap Kena Sanksi

    ACEH SINGKIL - Destinasi wisata Pulau Banyak, Aceh Singkil ibarat perawan di ujung barat Indonesia. Keindahannya yang alami perlu dirawat untuk menarik wisatawan dan perlu sanksi tegas jika ada yan

  • Minggu, 03/12/2017 17:38 WIB

    Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool

    SABANG - Sabang Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 ikut berimbas ke wisata selamnya, amornya makin ngehits. Bahkan menjadi salah satu itinerary wajib para wisatawan saat traveling. Spot-spot snorklin

  • Minggu, 03/12/2017 02:11 WIB

    Hujan dan Angin, 6 pesawat Jupiter Aerobatic Gagal Tampil di Sail Sabang

    SABANG - Kondisi cuaca di sekitaran lokasi Sail Sabang, hujan dan angin kencang sejak tadi subuh. Akibatnya enam pesawat Jupiter Aerobatik Team (JAT) gagal bermanuver di hadapan Wakil Presiden Jusu

  • Sabtu, 02/12/2017 21:03 WIB

    Wapres JK Sebut Ada 2 Hal Menarik di Sail Sabang 2017

    SABANG - WAKIL Presiden RI,  Muhammad Jusuf Kalla resmi membuka perhelatan Sail Sabang 2017, Sabtu (2/12/2017) di pelabuhan CT-3 BPKS Sabang. Pembukaan ditandai dengan pemukuluan rapai ole

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir