• Home
  • EKONOMI
  • Indonesia Masuk Daftar Plesiran Travelers Dunia

Indonesia Masuk Daftar Plesiran Travelers Dunia

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/09/2017 12:46 WIB
Dibaca: 76 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

JAKARTA - Sejak dulu, Indonesia dikenal sebagai negeri yang memiliki alam nan rupawan, serta budaya yang beragam. Jadi, wajarlah bila negeri ini masuk 20 negara terindah di dunia.

Adalah laman www.roughguides.com, publisher terkenal asal Inggris, menempatkan Nusantara sebagai 20 negara terindah di jagad ini. Sebelumnya, Rough Guides melakukan jajak pendapat kepada netizen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/9/2017), menyambut baik masuknya Indonesia dalam laman Rough Guides yang selama ini diketahui sudah menjadi salah satu referensi travellers dunia.

"Dalam daftar itu, Indonesia memang tidak berada di puncak. Namun, tak ada negeri yang kaya akan pemandangan alam indah dan keragaman budaya yang memesona, kecuali Indonesia," kata Arief.

Sekedar informasi saja, laman www.roughguides.com, penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982 itu, membuat rekomendasi tentang negeri-negeri indah yang patut dikungungi.

Ada negeri yang menyajikan suasana pedesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang. Netizen memilih Skotlandia pada puncak daftar tersebut, diikuti Kanada. Di peringkat ketiga adalah Selandia Baru.

Sedangkan pada peringkat keempat adalah Italia. Negeri di jantung Laut Mediterania itu dianggap menawan karena memiliki kota-kota kecil yang ikonik dan kaya sejarah.

Adapun pada posisi kelima ada Afrika Selatan. Negeri di ujung selatan Benua Afrika itu memiliki keragaman satwa liar dan pantai-pantai terbaik.

Pada posisi ke-enam diduduki Indonesia yang menurut netizen memiliki alam serta budaya tiada tara. Indonesia juga dianggap sebagai negeri dengan ribuan pulau yang memiliki banyak gunung.

Dalam daftar destinasi, Rough Guides membuat tulisan sekilas pandang tentang Indonesia. Disebut sebagai negeri yang memiliki bentangan sepanjang 5.200 kilometer, antara daratan utama Asia hingga Australia. Selain itu, Indonesia memiliki iklim tropis dengan lebih dari 17.000 pulau.

Masih kata Arief, capaian ini mengukuhkan Indonesia yang semakin diakui dan diperhitungkan travellers dunia. "Keragaman budaya itu menguatkan Indonesia. Itulah salah satu alasan mengapa logo brand pariwisata kita, seperti Garuda Pancasila, dengan lima warna, lima sila," kata mantan Direktur Utama Telkom ini.

Sedangkan di bawah Indonesia adalah Inggris. Posisi kedelapan hingga sepuluh adalah Islandia, Amerika Serikat, dan Wales.
Selanjutnya, dari peringkat kesebelas hingga ke-20 secara berurutan adalah Slovenia, Meksiko, India, Finlandia, Swiss, Peru, Norwegia, Irlandia, Kroasia, dan Vietnam.

Sumber: inilah.com

T#g: Travelers Turis Wisata
Berita Terkait
  • Minggu, 15/10/2017 12:02 WIB

    Duta Wisata Aceh 2017 dan Tantangan Masa Depan

    BANDA ACEH - Tanpa terasa setahun telah berlalu saat Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar kegiatan Pemilihan Duta Wisata Aceh 2016 di Kota Langsa yang berhasil men

  • Rabu, 04/10/2017 11:18 WIB

    PDWA Ditutup, Panitia Paparkan Sejumlah Hasil Verifikan Data

    BANDA ACEH - Sejak dibuka pendaftaran per September lalu hingga 1 Oktober, pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) 2017 berlangsung lancar dan tepat waktu. Hal tersebut dikemukakan Kepala Din

  • Rabu, 27/09/2017 15:38 WIB

    Promosikan Paket Wisata, Aceh Sales Mission Incar Medan dan Batam

    MEDAN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terus menggenjot promosi pariwisata lewat berbagai cara, khususnya menyasar sejumlah pasar calon wisatawan nusantara dengan targ

  • Rabu, 20/09/2017 10:25 WIB

    Pendaftaran Duta Wisata Aceh 2017 Berakhir 1 Oktober Ini!

    BANDA ACEH - Memasuki satu dekade Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) tahun ini akan mengangkat sesuatu yang beda dari tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ace

  • Rabu, 06/09/2017 22:15 WIB

    Turis Dari Malaysia Banyak Berkunjung ke Aceh

    BANDA ACEH - Sebanyak 18.534 orang wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Aceh sepanjang Januari-Juli 2017 yang didominasi wisman asal Malaysia. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, Wah

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir