• Home
  • Ekonomi
  • Imbas Corona, Penjualan Tiket Pesawat di Lhokseumawe Turun Drastis

Imbas Corona, Penjualan Tiket Pesawat di Lhokseumawe Turun Drastis

Oleh: Redaksi
Sabtu, 21/03/2020 14:50 WIB
Foto: ilustrasi

LHOKSEUMAWE - Merebaknya wabah virus corona jenis baru atau COVID-19 yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia berimbas pada penjualan tiket pesawat di Kota Lhokseumawe, di antaranya terjadi pembatalan penerbangan keluar daerah.

Penurunan drastis penjualan tiket pesawat tersebut terjadi hampir di seluruh keberangkatan dari dan menuju Kota Lhokseumawe.

Sementara untuk penerbangan ke Malaysia sudah ditutup sejak negara tersebut memberlakukan lockdown terhitung sejak tanggal 18 hingga 31 Maret 2020.

"Karena ada isu corona jadi untuk pembelian tiket sangat menurun, walaupun maskapai sudah mengeluarkan kebijakan untuk menurunkan harga tiket sebesar 50 persen," kata Yuni, pemilik Biro Perjalanan Wisata PT Natari di Lhokseumawe, Jumat (20/3/2020).

Dikatakannya, dengan adanya surat edaran tentang ASN tidak diperbolehkan dinas luar daerah, begitu juga dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Lhokseumawe mengakibatkan banyak terjadinya pembatalan tiket yang sudah dipesan.

"Penjualan masih tetap, cuma tiket yang sudah dipesan refund dan dibatalkan, mengingat jadwal mereka dinas di luar daerah harus dibatalkan karena wabah virus corona," katanya.

Yuni menyebutkan, meskipun menurun namun masih ada beberapa pembeli tiket secara pribadi yang akan pergi keluar kota.

"Kita tetap layani pembeli tiket seperti biasa. Untuk hari ini ada beberapa pembeli secara pribadi yang memesan tiket penerbangan keluar daerah, namun untuk penerbangan luar negeri, saat ini kita tidak melayani rute tersebut," katanya.

Menurut Yuni, biasa memasuki masa libur sekolah dan menjelang bulan suci Ramadhan penjualan tiket pesawat mengalami pelonjakan drastis, namun beda dengan tahun ini karena faktor merebaknya virus corona.

"Biasanya kalau tanggal seperti sekarang yang mendekati hari libur, penjualan tiket pesawat sangat tinggi. Semoga saja virus corona yang sedang melanda dunia ini segera berakhir," kata Yuni.

Tag:cegah coronaLhokseumawetiket pesawatvirus corona
Berita Terkait
  • Rabu, 01/07/2020 18:20 WIB

    ASN Pemerintah Aceh Jalani Rapid Test

    BANDA ACEH - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh sebanyak 1.669 orang menjalani rapid test dan donor darah mulai tanggal 1- 3 Juli 2020. Kegiatan itu dilaksanakan

  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Minggu, 28/06/2020 21:32 WIB

    Positif Corona di Aceh Bertambah 2 Orang dan Puskesmas Simpang Kiri Ditutup Seminggu

    BANDA ACEH - Dua kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona di Aceh, masing-masing EM dan El. Sementara itu, akibat dokternya terinfeksi corona, Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupat

  • Sabtu, 27/06/2020 22:57 WIB

    Gegara Positif Corona di Aceh Terus Bertambah, Wilayah Perbatasan Akan Diperketat

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh dan bupati/walikota bersama Forkopimda akan memperketat pengawasan lalu-lintas orang di pintu masuk ke Aceh di wilayah perbatasan. Setiap pelintas perbatasan Aceh wajib me

  • Sabtu, 27/06/2020 22:40 WIB

    Bertambah Lagi 8 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Aceh Menjadi 77 Orang

    BANDA ACEH - Kasus positif infeksi virus corona, penyebab penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), bertambah lagi delapan orang, sehingga total kasus menjadi 77 orang. Hal tersebut disampaikan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir