• Home
  • EKONOMI
  • Guru di Aceh Barat Keluhkan Sertifikasi Belum Cair

Guru di Aceh Barat Keluhkan Sertifikasi Belum Cair

Oleh: Satria
Minggu, 11/06/2017 21:41 WIB
Dibaca: 103 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH BARAT - Guru sertifikasi di Aceh Barat hingga pekan kedua Juni 2017 belum cair uang tunjangan sertifikasi guru sehingga mereka mempertanyakan dana tersebut. Pasalnya bahan untuk pencairan dana sertifikasi sudah diminta oleh pihak Dinas Pendidikan Aceh Barat, demikian dikatakan oleh seorang guru sertifikasi yang tidak mau namanya dipublikasi.

Dikatakanya, uang sertifikasi tersebut jatah bulan Januari, Februari dan Maret 2017, namun hingga Juni 2017 belum ada kabar akan cair.

"Kami sangat membutuhkan dana tunjangan itu mengigat lebaran hanya dua minggu lagi sementara kebutuhan perlengkapan lebaran untuk anak-anak sangat mendesak,” Keluhnya berharap.

Pantauan media ini di Disdik Aceh Barat, Sabtu (10/6/2017) kemarin, terlihat guru yang berstatus sertifikasi memadati halaman dinas pendidikan setempat guna memastikan uang sertifikasi kapan cair dengan penuh harap.

"Ada kabar yang beredar banyak guru yang tidak valid datanya tidak bisa dicairkan dana sertifikasi itu. Sebab ada guru yang jam mengajarnya di data pokok pendidikan (Dapodik) tidak mencapai 24 jam, Pakta Integritas belum di tandatangani, RPJ belum rampung serta bahan lain seperti absensi," katanya.

Sementara itu sumber Disdik Aceh Barat, menyebutkan dana sertifikasi itu sudah ditransfer oleh pusat ke Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), namun belum  bisa dicairkan karena belum ada konfirmasi dari Disdik.

Sementara itu Kadis Pendidikan Aceh Barat, Zurkarnain SPd belum bisa dihubungi, nomor ponsel yang sering ia gunakan saat dihubungi sedang tidak aktif.

T#g:Aceh BaratGuruUang Sertifikasi
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Senin, 19/06/2017 22:07 WIB

    Diduga Perampok, Polsek Johan Pahlawan Amankan Dua Pria

    ACEH BARAT - Warga Desa Suak Indrapuri Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Senin (19/6/2017) menangkap dua pria diduga pelaku perampokan yang kerap beroperasi di seputaran Indrapuri.

  • Senin, 19/06/2017 21:33 WIB

    Indikasi Tilep Dana Desa, Warga Lapor Keuchik ke Bupati Aceh Barat

    ACEH BARAT - Sekitar lima orang warga Desa Ujong Simpang Kecamatan Arongan Lambalek, menemui Bupati Aceh Barat  HT Alaidinsyah.   Laini Sanjaya bersama lima tokoh masyarakat lainya me

  • Minggu, 18/06/2017 09:17 WIB

    Aturan Baru: Guru PNS Wajib Bertugas 10 Tahun di Daerah Khusus

    JAKARTA - Guru yang diangkat menjadi PNS wajib bersedia teken pernyataan siap ditempatkan di daerah khusus. Ketentuan itu sesuai regulasi yang baru, PP 19/2017 tentang Guru. Dirjen Guru dan Ten

  • Jumat, 16/06/2017 23:27 WIB

    Penjual BBM Eceran di Aceh Barat Mengeluh Kutipan Uang Rekom

    ACEH BARAT - Penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) enceran di Aceh Barat mengeluh karena besaran biaya pengurusan rekom ke Dinas Perindistrian Perdagangan dan Koprasi (Disprindakop) terlalu tinggi. Menu

  • Jumat, 16/06/2017 16:40 WIB

    Tunjangan Profesi Guru Non-PNS Cair Sebelum Lebaran

    JAKARTA - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata mengatakan tunjangan profesi guru (TPG) non-PNS tahap II akan diberikan pekan depan dengan total anggaran Rp 2,8 triliun

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir